7 Inspirasi Kamar Tidur 2 x 3 : Cocok Untuk Rumah KPR Type 36

 

Helloshabby.com - Hello, apakah anda sedang mencari referensi ide dekorasi kamar mungil untuk rumah KPR type 36 ? anda telah mengunjungi website yang tepat karena pada kesempatan kali ini Helloshabby.com akan memberikan ulasan singkat tentang " 7 inspirasi kamar tidur 2 x 3 yang cocok untuk rumah KPR type 36 " 
 
Siapa yang tak mendambakan interior cantik meski dengan luas rumah yang terbatas seperti type 36 misalnya ? terkhusus di area bedroom dimana anda akan menghabiskan malam anda untuk beristirahat dan melepas lelah, maka tak heran jika banyak orang yang berusaha mendekorasi kamar tidur mereka menjadi tempat ternyaman dan memiliki layout cantik. Anda yang memiliki rumah KPR type 36 pun juga bisa lho, memiliki kamar cantik dan nyaman, yuk langsung saja simak ulasannya di bawah ini. Selamat membaca :) 

1. Inspirasi Kamar Tidur 2 x 3 Dengan Dipan yang Memiliki Banyak Penyimpanan
 
 
photo by instagram @inspirasikamartidurr
 
Inspirasi kamar tidur 2 x 3 tak selalu identik dengan dekorasi yang menempel pada dinding atau lantai yang warna - warni justru jika anda terlalu memberikan banyak ornamen atau lantai yang memiliki banyak corak itu akan membuat kamar tidur type 36 anda menjadi terlihat lebih sesak. 
 
Lalu bagaimana cara memiliki kamar kecil namun terlihat keren dan cantik ? anda dapat menonjolkannya melalui pemilihan furniture seperti dipan dengan banyak storage yang bisa anda fungsikan untuk menyimpan pakaian atau table lamp untuk penerangan anda ketika tidur . Jika ingin sedikit memberikan warna anda bisa memilih bed cover pink dengan aksen bunga cantik

2. Dekorasi Kamar Tidur 2 x 3 dengan Penerangan yang Memukau

 
photo by instagram @inspirasikamartidurr
 
Dalam suatu ruangan lampu menjadi bagian yang sangat vital ya, karena dapat menerangi ruangan ketika hari mulai gelap, namun  seiring berkembangnya zaman  kini telah tersedia beragam desain jenis kap lampu yang cantik,  fungsi lampu pun bisa digunakan untuk dekorasi seperti inspirasi di atas. Kamar rumah KPR ukuran 2 x 3 ini akan lebih terlihat luas jika anda menggunakan warna terang atau pastel seperti abu, tak perlu menggunkaan banyak dekorasi anda cukup memasang walldecor frame cantik agar dinding tak terlihat kosong. 

3. Lantai Parket yang Hangat Untuk Kamar 2 x 3

photo by instagram @enny_trisna07
 
Menonjolkan konsep kamar tidur yang menawan melalui penggunaan lantai parket yang hangat untuk kesan scandinavian yang elegant. Desain kamar seperti inspirasi di atas cocok untuk anak anda yang beranjak dewasa, dengan sigle bed tanpa dipan agar dapat menghemat space kamar . Untuk meletakkan barang pribadi and bisa menggunakan nakas minimalis di dekat tempat tidur, jangan lupa sediakan bantal homey kecil untuk teman anak anda ketika belajar sebagai pengganti meja.

4. Kamar Tidur Lebih Adem denagan Warna Cat Ini !


photo by instagram @umi_ubaidah
 
Inspirasi kamar tidur 2 x 3 dengan warna biru untuk interiornya, selain warna hijau warna biru juga identik dengan warna alam jadi suasana kamar anda pun terkesan lebih adem dan menanangkan. Agar tampak lebih matching anda juga dapat menggunkaan warna biru pada bed cover, terdapat nakas dengan keranjang anyam cantik yang selian berfungsi untuk menyimpan barang juga dapat anda jadikan dekorasi.

5. Un - Finishing Look Untuk Kamar Tidur 2 x 3

photo by instagram @vhierenezia
 
Ingin punya layout kamar tidur ukuran 2 x 3 yang unik ? anda bisa mencoba desain yang satu ini, simpel saja kok anda cukup membuat dinding tanpa finishing seperti inspirasi diatas kemudian pilih furnitur material kayu untuk meja dan kursi  minimalis dekat tempat tidur. Agar semakin lengkap tambah kan satu planter dengan pot tanah liat, kemudian untuk area flooring anda bisa menggunkan material kayu namun jika anda ragu akan perawatannya anda dapat menggunkaan vinyl . Beri sedikit sentuhan ceria pada kamar melalui penggunakan bed cover warna baby blue dengan berbagai motif untuk menghidupkan suasana kamar .


6. Meskipun Ukuran 2 x 3 Meter Kamar Rumah KPR Ini Bisa Tampil Aesthetic

photo by instagram @zizahrachman
 
Memiliki kamar yang sekaligus dapat dijadikan spot foto memang menjadi impian setiap orang, meski dengan space seadanya tak akan menghalangi anda untuk berkreasi, anda dapat mewujudkan kamar aesthetic dan instagramable dengan cara simpel seperti inspirasi di atas. Pertama pilih warna putih untuk dinding kamar, serasikan warna cover bed juga ya agar terlihat senada. Untuk di bagian flooring gunakan vinyl, kemudian pilih nakas dengan material kayu berukuran kecil di samping tempat tidur,  gunakan dekorasi dinding wire grid untuk memasanga foto - foto anda atau gunakan frame cantik terakhir letakkan karpet bulu cozy untuk sentuhan manis di area kamar anda.


7. Warna Pastel Bikin Kamar 2 x 3 meter Anda Jadi Menawan 

photo by instagram @kamartidursederhana

Inspirasi kamar tidur 2 x 3 cocok untuk rumah KPR type 36. Warna memang dapat mempengaruhi suasana hati dan tampilan interior kamar anda. Inspirasi warna kamar di atas bisa jadi referensi anda dengan warna baby pink dan abu terang dapat memberikan kesan manis dan chalming agr tak terlihat monoton pasang walldecor atau rak ambalan yang juga bisa anda manfaatkan untuk meletakkan koleksi buku novel favorite anda.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.

Penulis    : Eiri
Editor      : Munawaroh
Sumber    : Berbagai sumber

Categories in English