6 Desain Rak Piring Minimalis, Modern, dan Klasik


Helloshabby.com -- Meski terdengar simpel, rak piring ternyata memiliki peranan yang penting. Bayangkan saja, tanpa adanya rak piring mungkin kita akan kebingunan menaruh perabot makan, seperti piring, gelas, dan segala macamnya. Bisa-bisa dapur kesayangan kita akan terlihat berantakan tanpa adanya rak piring.

Selain untuk menaruh piring, rak piring juga berfungsi supaya dapur kita terlihat lebih rapi dan membantu ibu untuk mengefisiensikan ruang dapur dengan maksimal. Sebagai inspirasi dalam memilih rak piring, yuk simak ulasan 6 Desain Rak Piring Minimalis Modern, dan Klasik di bawah ini 


Desain Rak Piring Plastik Minimalis dan Praktis

cr:instagram/ayurha13

Rak piring plastik banyak dipilih dikarenakan harganya yang terjangkau. Selain itu, rak piring plastik juga terbilang praktis dan memiliki banyak desain menarik. Anda dapat memilih model rak piring plastik yang berbentuk seperti kabinet terbuka. Di bagian bawah didesain khusus untuk meletakkan piring, sedang di bagian atasnya dapat dimanfaatkan sebagai tempat gelas atau perabot lainnya. Tetapi, pastikan Anda menyimpan perabot dapur dengan beban yang tidak terlalu berat. Sebab, beban yang terlalu berat dapat membuat rak plastik ini jadi rentan rusak. 

Desain Rak Piring Gantung

cr:instagram/cabinbyvero

Ukuran dapur yang mungil dapat disiasati dengan memilih model rak piring gantung. Model rak piring gantung ini ada baiknya diletakkan di atas wastafel cuci piring. Ini untuk memudahkan Anda saat menaruh piring yang habis dicuci. Selain itu, memilih model rak piring gantung juga memudahkan penirisian air yang masih menempel di piring langsung mengalir ke wastafel. 


Desain Rak Piring Built-in + Kabinet

cr:instagram/dwi_insiy

Bagi Anda yang hobi mengoleksi perabot makan, model rak piring built-in + kabinet ini bisa jadi alternatif solusi menaruh perabotan. Rak piring ini juga disertai dengan berbagai kabinet untuk meletakkan semua perabot dapur. Sehingga, perabot dapur kita terlihat lebih rapi. Rak piring built-in juga memiliki desain yang apik dan pas bila dipajang di dinding. Untuk itu, desain rak piring built-in juga dapat dimanfaatkan sebagai fungsi dekorasi di dapur. 

Desain Rak Piring Gantung Compact 

cr:instagram/aida_aries

Desain rak piring ini memiliki desain layaknya kabinet terbuka. Desainnya yang compact akan membuat tampilan dapur makin terlihat modern dan elegan. Selain menaruh piring, Anda juga dapat menggantung spatula di bawah rak piring ini.  Cukup efektif dan dapat membuat dapur mungil kita jadi terasa lebih lapang. 


Desain Rak Piring Aluminium ala Shabby Chic

cr:instagram/hanaz_project

Desain rak piring aluminium banyak dipilih dikarenakan bahannya yang ringan dan tidak mudah berkarat. Harganya pun sangat terjangkau. Dari segi desain rak piring juga banyak memiliki pilihan desain dan warna. Misalnya, Anda dapat memilih rak piring aluminium dengan desain ramping berwarna hijau dan pink. Anda tinggal meletakkan piring dan gelas bermotif bunga-bungaan di rak piring tersebut, untuk memberikan sentuhan shabby chic yang lembut dan menggemaskan.

Desain Rak Piring Built-in dengan Kitchen Set

cr:instagram/lidyapuspitasari

Model kitchen set modern kini sudah banyak dilengkapi dengan space khusus untuk meletakkan piring dan perabot dapur lainnya. Anda pun akan lebih mudah menata dan meletakkan piring di dalam rak kabinet ini. Namun, pastikan piring yang habis dicuci kering sempurna, agar percikan air tidak membasahi kitchen set. Supaya kitchen set lebih tahan lama dan tidak berkarat. 

Ada banyak model rak piring minimalis yang bisa Anda jadikan pilihan. Pastikan saja desain rak piring Anda pas dengan ukuran dapur atau tempat yang akan dijadikan space menaruh rak piring tersebut. Dengan rak piring dapur pun akan terlihat rapi dan lapang.


Terimakasih telah menyimak artikel 6 Desain Rak Piring Minimalis Modern, dan Klasik sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 


Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Categories in English