7 Model Teras Rumah Minimalis Masa Kini Terdapat Jendela yang Cantik


Helloshabby.com -- Teras merupakan tampilan pertama yang akan kita lihat pada suatu hunian. Teras yang memiliki penampilan menawan yang kekinian pasti banyak mencuri perhatian tamu anda yang datang berkunjung. Selain mempercantik hunian, teras juga bisa anda manfaatkan sebagai tempat bersantai atau sekedar menikmati suasana sore hari dengan orang tersayang anda.
Oleh karena itu, teras rumah harus didesain senyaman mungkin tanpa menghilangkan keindahannya. Dengan tata letak dan juga pemilihan eksterior yang tepat anda akan memperoleh teras dengan penampilan yang cantik dan juga menyejukkan. Nah sebagai referensi bagi anda, kali ini Helloshabby.com akan memberikan beberapa 7 model teras rumah minimalis masa kini yang cantik dan sejuk. Yuk bunda simak ulasan lengkapnya dibawah ini.


Desain teras rumah minimalis dengan taman yang menyejukkan



Teras by : @endryhome

Kehadrian taman bunga pada teras terbukti mampu memberikan suasana yang menyejukkan suatu hunian. Desain teras diatas memiliki berbagai jenis tanaman dari bunga kertas sampai pohon anggur yang memberikan kesan teduh pada hunian. Memiliki dominasi warna putih memberikan kesan yang lapang pada suatu hunian.
Mengaplikasikan material batu alam pada eksterior dinding tera juga selain mempercantik juga membuat kesan yang natural. Tambahkan kursi kayu panjang pada teras, yang bisa anda gunakan untuk tempat bersantai di sore hari. Terakhir lengkapi dengan cushion dengan cover kekinian.



Desain teras rumah minimalis dengan gaya skandinavian

 
Teras by : @miera_ercha
 
Desain teras berikutnya masih mengusung konsep minimalis elegan. Tampil menawan dengan gaya skandinavian yang memiliki dominasi warna putih yang memberikan nuansa bersih pada hunian. Apabila anda memiliki space ruang yang tidak terlalu luas pada area teras anda bisa mengaplikasikan taman kering.
Anda cukup mengaplikasikan rumput sintetis yang memudahkan anda dalam perawatan, cocok bagi anda yang tidak memiliki banyak waktu. Kombinasikan dengan tanaman hias didalam pot untuk menambah suasana yang asri. Gunakan lantai kayu untuk memberikan suasana hangat sekaligus memperkuat konsep skandinavian.
 
 

Desain teras rumah minimalis dengan gaya skandinavian

 
Teras by : @ratihparamitha11
 
Teras dengan model minimalis seperti cocok bagi anda yang menyukai gaya modern kekinian. Apabila anda bosan dengan warna-warna netral, anda bisa mencoba warna biru pada cat dinding teras seperti pada gambar. Teras ini terasa lengkap dengan kehadiran kanopi dengan material polycarbonat transparan yang menambah cantik hunian.
Bagian halaman teras anda menempatkan karpet rumput sintetis sebagai focal point yang akan menciptakan suasana lebih lapang dan asri. Letakkan tanaman hias didalam pot sebagai dekorasi yang akan mempercantik hunian.
 
 

Desain teras rumah minimalis dengan kolam yang menyejukkan

 
Teras by : @shusihome
 
 Menghadirkan unsur air pada suatu hunian dapat memberikan vibes yang positif pada pikiran. Suara gemericik air mampu memberikan suasana yang menenangkan. Anda bisa mewujudkannya melalui kolam ikan minimalis pada teras anda. Desain kolam ini memiliki bentuk yang sederhana yaitu persegi panjang dengan air terjun minimalis yang memberikan kesan yang elegan.
Anda bisa menambahkan beberapa tanaman hias disekitar area kolam untuk menambah suasana yang sejuk. Jangan lupa tambahkan kursi untuk tempat bersantai anda dengan keluarga tercinta.
 
 

Desain teras rumah sederhana dengan lantai vinyl

 
 
Teras by : @adindatiar4
 
Desain teras berikutnya ini memiliki penampilan yang tidak kalah menarik dari desain sebelumnya. Meskipun dengan ukuran yang minimalis, namun terasa nyaman dan menyejukkan dengan kehadiran tanaman hias yang menyegarkan. Anda bisa memanfaatkan standing pot untuk menempatkan tanaman dalam pot untuk membantu menghemat space ruang.
Penggunaan material vinyl pada lantai teras memberikan suasana yang homey pada hunian. Agar dinding teras tidak terlalu kosong anda bisa memasang wallpaper dengan motif daun yang menawan.
 

Desain teras rumah minimalis modern yang elegan

 
 
Teras by : @rumah_ujung_ku
 
Desain teras rumah berikutnya tampil sederhana dengan konsep minimalis modern yang menawan. Dinding teras ini mengaplikasikan warna netral seperti putih, coklat dan cream yang membuat suasana yang menenangkan. 
Anda membuat desain teras anda semakin menarik dengan mengaplikaikan tegel dengan motif etnik yang akan mempercantik penampilan hunian. Tambahkan tanaman sansiviera yang terkenal dengan perawatannya yang mudah dan juga dapat sebagai filter udara didalam ruangan.
 
 
 

Desain teras rumah minimalis dengan pot terakota

 
 
 
Teras by : @rumamusyen

Anda ingin menghadirkan suasana yang berbeda pada teras anda? Cobalah dengan menggunakan pot tanaman tanah liat, atau yang kita kenal sebagai pot terakota. Memiliki bentuk yang beragam dan memiliki ukiran yang cantik pada permukaanya menjadikannya sangat populer dikalangan masyarakat. Selain menempatkan pot dibawah, anda bisa memanfaatkan rak ambalan untuk menambah variasi agar tidak terasa membosankan.

Penggunaan warna cat dinding teras berwarna putih memberikan kesan yang lapang pada hunian. Sebagai tempat bersantai anda bisa meletakkan kursi dengan cushion yang empuk yang menambah suasana nyaman.

Itulah beberapa model teras rumah minimalis masa kini yang cantik dan sejuk yang bisa anda terapkan dirumah yang telah diulas oleh Helloshabby.com. Semoga artikel diatas bisa menjadi referensi dan bermanfaat bagi anda yang akan membuat atau merenovasi rumah. 

Penulis     : Hafsah
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber

Categories in English