Contoh Terbaru Ruang Makan Sekaligus Ruang Keluarga

Contoh terbaru ruang makan sekaligus ruang keluarga

 

Helloshabby.com -- Anda memiliki rumah minimalis, namun masih terkesan sumpek pada interiornya? Mungkin anda bisa beralih konsep open plan yang menggabungkan dua ruang sekaligus di dalamnya. Misalnya ruang makan dengan ruang keluarga atauapun ruang keluarga dengan ruang tamu. Tentu akan memberikan kesan luas tanpa adanya penyekat yang membatasi ruang tersebut.

Selain dapat menjadi spot berkumpul dengan keluarga, memiliki ruang makan sekaligus ruang keluarga cukuplah efisien dan fungsional dalam penghematan furniture. Jika masih ragu dengan desain ruang yang berkonsep open plan tersebut, yuk simak "Contoh terbaru ruang makan sekaligus ruang keluarga" yang memberikan kesan luas dan efisien furniture minim di dalamnya.

 

Ruang makan sekaligus ruang keluarga interior minimalis dengan meja panjang

novita_ken_suwarno

Memiliki ruang makan sekaligus ruang keluarga sangat memberikan efek paling terasa di dalam ruang yaitu ruang lebih segar, lebih lega dan terlihat cerah. Dengan begitu anda bisa memilih interior minimalis dengan gaya scandinavian yang dominan. Tanpa sekat ruang, anda bisa memberikan fungsional ruang pada tiap ruang dengan furniture lengkap di ruang makan dan ruang keluarga. Tambahkan dengan fungsional kabinet sebagai penyimpanan alat makan ataupun dekorasi cantik untuk mempermanis area ini.


Ruang makan sekaligus ruang keluarga yang membelakangi

rumah_naumi2020

Contoh terbaru ruang makan sekaligus ruang keluarga ini cukup menarik yang saling membelakangi satu sama lain. Meski begitu, interior yang dipilih tetap stylish dengan gaya farmhouse. Walaupun tidak begitu dominan dalam penggunaan tone biru, beberapa furniture seperti kursi makan dan interior dinding tetap nampak cantik dengan campuran dekorasi dinding batu alam. Gunakan lighting ataupun pencahayaa alami dengan jendela, agar ruang ini semakin terbuka dan jauh dari kesan pengap.


Ruang makan sekaligus ruang makan tanpa sekat

varamelodia

Agar suasana berkumpul dengan keluarga lebih hangat, ruang makan sekaligus ruang makan ini bisa anda abaikan partisi untuk pembatasnya. Jika ukuran ruang yang anda miliki luas seperti ini, tambahkan dengan dekorasi kursi gantung ataupun karpet di tengah ruang untuk menghidari kesan kosong. Gunakan interior senada antara ruang makan dan ruang keluarga sepreti sofa untuk memberikan kesan cantik dan lebih hangat. Jika anda perlu privasi yang lebih, gunakan partisi ataupun tirai transparan untuk memberikan kenyamanan di tiap ruang.


Ruang makan sekaligus ruang keluarga dengan konsep earth tone

ulyarosyta

Interior cenderung minimalis dengan konsep earth tone ini memberikan kesan natural dan lebih hangat untuk ruang makan sekaligus ruang keluarga ini. Untuk pemilihan kursinya cukup letakkan satu meja panjang dengan kursi dari material kursi untuk kelengkapan ruang. Anda juga bisa menambahkan sofa futon yang fungsional sebagai bed ataupaun sofa santai.

Dengan ukuran ruang yang memanjang, anda bisa mencoba ruang ini untuk menambah pencahayaan maksimal dari bagian jendela yang terbuka dengan teras samping rumah.


Ruang makan sekaligus ruang keluarga

rumahtristan


Contoh terbaru ruang makan sekaligus ruang keluarga terakhir ini  terbagi dalam satu ruang dengan jarak yang cukup laus. Pemilihan satu set meja kursi ruang makan ini dipilih material kayu yang sedikit mendekati dengan gaya scandinavian. Anda bisa memisahkan kedua ruang ini dengan partisi ruang fungsional menggunakan kabinet terbuka seperti yang terlihat.

Itulah contoh terbaru ruang makan sekaligus ruang keluarga yang bisa anda terapkan di rumah minimalis ataup moden dengan konsep open plan. Pilihlan ruang yang memberikan kenyamanan dan kehangatan untuk berkumpul bersama keluarga tercinta.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Categories in English