Inspirasi Keramik Dinding Teras Depan Rumah, Rumah Terlihat Memukau


Helloshabby.com - Teras menjadi focal point sebuah rumah dan tentu ada banyak cara untuk membuat layout teras semakin menjadi lebih memukau. Hal tersebut bisa anda tonjolkan melalui pemilihan jenis material bangunannya mulai dari flooring, furniture, dekorasi juga dinding teras yang menarik. 

Untuk bahan yang digunakan material dinding pun juga cukup beragam lho, yang cukup umum biasanya dinding teras dari semen kemudian di finishing menggunakan cat, teras dari batu alam, marmer dan juga kerami. Nah kali ini Helloshabby.com telah merangkum beberapa inspirasi " keramik dinding teras depan rumah agar rumah " anda terlihat  lebih memukau. Berikut ulasannya, simak sampai habis ya dan semoga bermanfaat :)


1. Inspirasi Keramik dengan Kombinasi Dinding Semen yang Elegant


photo by instagram @tari_home

Tak ada salahnya mencoba sesuatu yang baru pada teras rumah anda terkhusus di area dinding, jika anda bosan dengan tampilan dinding teras yang monoton anda bisa bereksperimen dengan memadukan keramik dengan material semen untuk dinding teras. Anda dapat menentukan sendiri bagian mana yang akan anda pasang keramik, dapat di bagain atas maupun bawah kemudian sisanya lagi anda bisa cat sesuai dengan konsep teras.


2. Inspirasi Keramik dinding Dengan Aksen Batu Bata Merah, Bikin Teras Terkesan Lebih Earthy

photo by instagram @susanti73

Beberapa keunggulan material keramik adalah motifnya yang beragam salah satunya keramik dengan motif bata merah ini , cocok banget untuk anda pecinta vibes sederhana namun elegant. Untuk pemilihan jenis furniture anda bisa memilih bangku teras memanjang putih dengan beberapa bantal empuk yang siap menemani agenda bersantai anda, agar tak terlihat kosong dinding keramik batu merah bisa anda pasang rak ambalan, pastikan anda memilih rak ambalan dengan pemasangan yang menggunakan lem ya karena dinding keramik biasanya tak mudah untuk di lubangi dan dipasang paku.Tips agar teras cantik anda semakin sejuk, letakkan beberapa planter di sekitarnya. Jangan lupa tambahkan karpet bulu untuk kesan teras yang lebih nyaman dan santai.
 
 
3. Nyaris Mirip, Keramik Aksen Kayu ini Bikin Teras Anda Menawan dan Terlihat Lebih Natural !
 

photo by instagram @inirumahday
 
Anda ingin menghadirkan nuansa vintage pada area teras namun anda masih ragu menggunakan material kayu karena harganya yang selangit atau cara perawatannya yang agak sedkit ribet ? saatnya anda beralih menggunakan keramik dengan motif kayu yang satu ini, desainnya yang nyaris sempurna dan sama dengan tekstur kayu ini tak akan mengurangi kesan natural pada teras meskipun sebenarnya material yang anda pakai adalah keramik. 
 
4. Teras Anda Bakalan Terlihat Lebih Mewah Pakai Keramik Motif ini !

photo by instagram @femiyuliarti84
 
Batu alam memang di kenal sangat mujarab untuk membuat layout teras rumah anda nampak lebih classy dan elegant, namun harga dari batu alam yang selangit  lagi - lagi mengurungkan niat anda untuk menggunakannya, nah untuk itu Helloshabby.com merekomendasikan material keramik dengan aksen batu alam yang tak kalah keren dari material batu alam asli. Desain keramik aksen batu alam ini kecil memanjang dengan warna cream dan abu yang mirip dengan batu alam asli . Pada area flooring anda pun dapat menggunakan material keramik putih dengan kombinasi tegel abu dark grey yang mampu memberi tampilan natural pada teras apa lagi didukung oleh keberadaan tanaman disekitarnya.



 

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis    : Eiri
Editor      : Munawaroh
Sumber    : Berbagai sumber

Categories in English