6 Ide Tirai Kolong Dapur yang Banyak Diminati Bikin Dapur Tambah Cantik


Helloshabby.com -- Memiliki dapur yang memiliki penampilan yang menawan tanpa mengurangi fungsi sekaligus nyaman merupakan idaman bagi semua wanita. Dapur saat ini tidak hanya digunakan untuk tempat memasak namun dengan berjalanya waktu juga digunakan sebagai tempat berkumpul bersama keluarga yang menyenangkan.

Salah satu desain dapur yang populer dikalangan masyarakat yaitu dapur cor yang menyisakan space area pada bagian bawah meja. Anda bisa memanfaatkan space area kosong ini sebagai tempat penyimpanan perlengkapan dapur yang lain. Tanpa adanya penutup pada bagia kolong, akan memberikan pemandangan yang kurang menarik. 

Oleh karena itu anda bisa menyiasatinya dengan penggunaan tirai dengan beragam motif yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Kali ini Helloshabby.com akan memberikan beberapa inspirasi ide tirai kolong dapur yang banyak diminati yang membuat dapur tambah cantik. Yuk kita intip ulasannya lengkapnya dibawah ini.


Desain dapur dengan nuansa warna biru yang elegan

Kitchen by : @marissahandayanii

Desain dapur yang pertama kita akan bahas memiliki desain yang cantik dengan nuansa warna biru pada tirai kolong. Menggunakan material kain semi satin yang dipadukan dengan ornamen menambah kesan yang menawan pada dapur anda.
Untuk memaksimalkan storage penyimpanan anda bisa menambahkan kabinet yang diletakkan diatas dengan warna putih untuk memberikan kesan yang minimalis dan elegan. Tambahkan keset dengan warna yang senada yang membuat kegiatan memasak anda terasa lebih menyenangkan.


Desain dapur dengan nuansa warna pastel yang menawan


Kitchen by : @rhin_azka
 
 Mengaplikasikan warna-warna pastel pada suatu ruangan mampu memberikan suasana yang hangat sekaligus menenangkan bagi penghuninya. Pemilihan motif yang unik dengan warna peach  terlihat anggun dan menawan. 
Untuk mempercantik penampilan anda bisa menggunakan wallpaper dengan motif granit pada dindng backsplash dan juga area meja dapur agar terlihat selaras. Untuk memaksimalkan penyimpanan anda bisa menggunakan rak ambalan sekaligus sebagai dekorasi dapur.
 
 
 

Desain dapur minimalis dengan tirai motif yang cantik

 
 
Kitchen by : @the_irvadishome
 
 
Apabila anda memiliki dapur dengan space ruang yang terbatas, anda bisa menyiasatinya dengan penggunaan dinding dengan nuansa warna putih untuk memberikan kesan yang lebih lapang. Desain dapur yang sederhana ini terlihat cantik dengan penggunakan tirai kolong yang mempunyai motif menawan dengan sentuhan warna pink yang menawan.
Kombinasikan dengan pengaplikasian keramik dinding backsplash dengan warna soft pink untuk membuat tampilan yang menawan. Desain dapur yang didesain berada didekat jendela membuat dapur anda tetap sehat dengan sirkulasi udara yang berjalan dengan baik.


Desain dapur minimalis dengan nuansa warna ungu yang mewah

 
 
Kitchen by : @ingridhazdav
 
Desain dapur berikutnya memiliki penampilan yang tidak kalah menarik dengan desain sebelumnya. Dapur terlihat mewah dengan konsep warna ungu yang elegan. Desain ini cocok bagi anda yang menyukai warna purple yang merupakan warna terakhir dari warna pelangi.
Anda bisa memilih tirai dapur dengan motif bunga berwarna ungu cantik yang selaras dengan konsep hunian. Kombinasikan dengan dinding backsplash yang memiliki motif square tiles dengan agar memudahkan anda dalam membersihkan noda yang menempel ketika memasak.
 
 

Desain dapur minimalis dengan aksen warna kuning yang ceria

 
 
Kitchen by : @nova_krisna
 
 
Pemilihan warna yang tepat mampu membuat suasana hati terasa nyaman dan menyenangkan. Desain dapur selanjutnya mengkombinasikan nuansa monokrom hitam putih dengan aksen wara kuning yang ceria. Warna monokrom dipilih pada desain meja dapur untuk memberikan kesan elegan. Desain meja dapur berbentuk letter L yang sangat cocok diaplikasikan pada hunian minimalis yang memudahkan anda bergerak  ketika memasak di dapur.
Jangan lupa tambahkan tanaman hijau untuk menciptakan suasana yang menyegarkan pada ruangan.
 

Desain dapur minimalis dengan tirai motif kotak-kotak berwarna pink

 
 
Kitchen by : @rumah_mowwi

Desain dapur yang terakhir memiliki visual yang menawan dari penggunaan tirai shabby chic yang manis. Dapur minimalis ini memiliki dominasi warna putih yang membuat suasana dapur terasa lebih lapang. Pemilihan tirai kolong dengan warna pink dengan motif kotak-kotak membuat dapur anda tampil lebih feminim dan cantik.

Desain sink yang berada dibawah jendela bertujuan agar dapur tidak terasa lembab dan menjaa agar tetap kering. Gunakan wallpaper dengan motif batu bata ekspose dengan warna putih yang memberikan kesan lapang pada ruangan


Nah itulah beberapa inspirasi terbaru ide tirai kolong dapur yang bisa menjadi referensi tambahan bagi anda. Dari beberapa desain diatas manakah desain dapur dengan tirai kolong favorit anda? Jangan lupa tuntuk tetap menjaga kebersihan dapur agar tetap sehat dan juga anda bisa memperhatikan sirkulasi udara yang masuk untuk memastikan kegiatan memasak bersama keluarga tercinta tetap menyenangkan.

Penulis     : Hafsah
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber


Categories in English