6 Desain Teras Rumah Kecil yang Lagi Trend Tahun Ini

 

6 Desain Teras Rumah Kecil yang Lagi Trend Tahun Ini

Helloshabby.com -- Teras rumah dapat dikatakan sebagai wajah dari rumah. Karena dengan adanya teras, rumah semakin manis dengan dekorasi serta penataan yang menarik. Selain di gunakan untuk tempat bersantai, teras bisa juga untuk tempat istirahat sejenak melepas penas.

Nah bagaimana jika ukuran teras rumah kecil dan sempit? Anda tak perlu resah, ukuran yang kecil di bagian teras dapat di ubah menjadi dekorasi yang dapat menarik mata. Anda bisa mengubah model teras yang biasa-biasa saja dengan mengkreasikan berbagai dekorasi ataupaun sentuhan furniture sebagai pelengkap. Tapi elemen apakah yang penting untuk teras rumah kecil? Anda bisa memilih eksterior netral dari cat dinding atau furniture yang di gunakan.

Kali ini helloshabby.com akan memberikan sedikit ulasan untuk anda secara cuma-cuma tentang "6 Desain Teras Rumah Kecil yang Lagi Trend Tahun Ini" cocok untuk rumah mungil mu. Yuk simak ulasannya di bawah ini!

 

Desain teras rumah kecil dengan nuansa hijau yang menyegarkan

rumah.mahoni

Jika anda ingin menampilkan teras yang kekinian dan trend di tahun ini, desain teras rumah kecil ini bisa jadi contohnya. Dengan nuansa hijau pastel, teras rumah ini terlihat apik meski kecil. Cukup terfokus di bagian kursi kayu dengan cuhsion lime green yang segarkan mata. Begitu juga pada pintu rumah ini, dipilih warna hijau botol untuk memberikan kontras yang senada dan menghindarkan kesan monoton.

Padukan dengan tanaman hijau di sekitarnya, dijamin teras rumah seperti ini banyak di impikan!

 

Desain teras rumah kecil gaya klasik mewah

lolitainc

Berikunya adalah teras rumah kecil yang klasik tapi terlihat mewah. Mulai dari penggunaan pilar yang kokoh dan mempertegas fasad rumah, teras ini menambahkan sedikit ukiran besi sebagai dekorasi di bagian pilar. Senada dengan lampu eksterior dipilih warna hitam membaut suasana teras terang ketika malam hari. 

Begitu pula dari pemilihan finishing pintu utama dengan warna baby blue yang senada antara lantai teras dengan gaya mediterania yang kekinian. Jadikan spot teras semakin cantik, anda bisa menambahkan tanaman gantung di sekitar teras untuk nuansa yang lebih menyegarkan.

 

Desain teras rumah kecil putih minimalis dengan jejeran tanaman outdoor

lidyapuspitasari

Karena teras selalu menjadi tempat indah untuk penempatan tanaman dan cocok sebagai tempat santai, desain teras rumah kecil ini sangat menarik untuk di miliki. Ukurannya kecil, tapi penataan tanaman di media pot tera cota mampu mengubah suasana teras lebih hangat dan menghasilkan visual yang cantik. Dengan berbagai jenis tanaman outdoor, anda bisa menjadikan teras sebagai area favorit untuk bersantai. Maka anda cukup meletakkan furniture sebagai kelengkapan teras semakin naik level.

 

Desain teras rumah kecil konsep earth tone yang hangat dan cantik

lestari_aleeza

Desain teras rumah kecil berikut ini nampak cantik dari segala sisi. Nuanasa hangat dengan konsep earth tone warna merah bata, teras ini dapat anda berikan sedikit dekorasi kecil di tiap sudut. Memilih furniture seperti kursi, meja hingga kursi gantung dari rotan membuat tampilan teras semakin menarik. Di sambut berbagai tanaman, teras rumah ini di buat taman di bagian depan dengan memanfaatkan sisa lahan sebagai aksen jalan setapak.

 

Desain teras rumah kecil gaya farm house putih minimalis

ekariana1234

Jika umumnya rumah bergaya farm house lebih dominan dengan warna pastel seperti biru dengan dominan material woodplank, rumah ini cukup berani tampil beda dengan warna putih minimalis sebagai eksteriornya. Penataan tanaman di sudut teras, dekorasi tanaman hits seperti monstera melengkapi teras rumah semakin apik. Jangan lupa untuk membuat tampilan teras semakin ngetrend. anda bisa meletakkan kursi rota dengan cushion motif tropical yang menyegarkan mata.

 

Desain teras rumah kecil dengan konsep farm house yang shabby

dina.marliana20
 

Bukan berbeda dengan desain sebelumnya, teras rumah kecil ini memilih eksterior shabby dengan warna yang sedikit feminine. Hanya membuat dekorasi cantik di sudut teras, pemilik mengalihkan berbagai tanaman di halaman rumah menuju teras untuk menghindari kesan yang sempit. Lalu, jangan lupa untuk menaruh furniture lengkap dengan meja agar suasana santai di sore hari lebih teras nikmat.



Terimakasih telah menyimak 6 Desain Teras Rumah Kecil yang Lagi Trend Tahun Ini. Semoga inspirasi kali ini dapat memberikan informasi yang isnpiratif dalam hal mendekorasi teras rumah.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English