6 Gambar Ruang Tamu dari Model Minimalis Hingga Mewah, Bisa Kamu Contoh

 


Helloshabby.com -- Ruang tamu adalah salah satu ruangan yang memiliki peranan yang sangat penting pada hunian dan juga terletak pada bagian depan dari suatu rumah. Oleh karena itu, penting bagi bagi anda untuk memperhatikan desain ruang tamu sebaik dan juga senyaman mungkin untuk kenyamanan penghuni rumah dan juga tamu yang datang akan merasa betah dirumah anda.

Dengan penataan desain interior dan juga dekorasi yang cantik akan membuat ruang tamu anda tampil berkesan di hati para tamu yang datang. Nah seperti apa tips dan juga triknya untuk mendekorasi ruang tamu dari model minimalis hingga mewah? Yuk simak ulasannya lengkapnya yang telah yang dirangkum oleh Helloshabby.com dibawah ini.



Desain ruang tamu minimalis yang menawan


 

By : @asrija_sri

Desain ruang tamu berikutnya tampil menarik dengan desain yang simple namun tetap nyaman. Ruang tamu ini memiliki ukuran yang cukup kecil yaitu 2x2 meter namun tetap fungsional dengan penataan yang tepat.

Untuk pemilihan sofa, anda bisa memilih sofa dengan warna beige untuk mempermudah anda memadukannya dengan dekorasi yang lainnya. Tambahkan dengan beberapa cushion untuk menambah tingkat kenyamanan. Lengkapi ruang tamu anda dengan penggunaan karpet berwarna selaras agar terlihat tampil elegan.


Desain ruang tamu minimalis dengan interior dinding yang menawan

 
By : @cutehomebykenz
 

Menggunakan warna-warna netral dan juga gaya minimalis modern pada ruang tamu anda akan tampil lebih memukau dengan dinding yang menarik seperti yang satu ini. Sebagai variasi dekorasi anda bisa mengaplikasikan wallpaper dengan motif yang cantik yang membuat tampilan ruang tamu anda semakin memikat.

Kombinaskan dengan dekorasi cermin berukuran cukup besar dengan bingkai berwarna gold yang memberikan kesan mewah pada hunian. Sedangkan untuk mendapatkan kesan yang rustic anda bisa memajang tanaman kering pada sudut ruangan seperti pada gambar.

 

Desain ruang tamu minimalis dengan gaya vintage

 
 

By : @dewiipurnamma
 
 Ruang tamu dengan gaya vintage merupakan salah satu pilihan yang bisa anda aplikasikan pada hunian yang tak lekang oleh waktu. Apalagi jika anda mengkombinasikannya dengan furnitur yang modern. 
Penggunaan sofa dengan pilihan warna netral mampu memberikan kesan yang hangat namun tetap stylish dengan tambahan cuhsion dengan cover yang cantik. Gaya vintage semakin terlihat dengan aplikasikan material kayu pada dekorasi ruang tamu ini yang membuat tampilan semakin terlihat menawan.
 
 
 

Desain ruang tamu minimalis ukuran 2x2 meter

 

By : @m_indriani
 
Nuansa netral termasuk warna putih, putih ganding dan juga krem serta abu-abu merupakan warna-warna yang akan membuat tampilan ruang tamu anda terlihat lebih memikat dan juga nampak bersih. Ruang tamu ini didesain sederhana dengan mengedepankan fungsi untuk kenyamanan penghuni dan juga para tamu.
Sofa berwarna beige dipilih selaras dengan warna gorden ruang tamu yang memberikan nuansa yang harmonis. Tambahkan dekorasi cermin untuk membuat visual ruang tamu anda terasa lebih luas.
 
 
 
 

Desain ruang tamu minimalis dengan dekorasi lukisan yang menawan

 

By : @my.fav.home
 
 
Mengusung tema dengan warna netral dan juga gaya minimalis, ruang tamu ini terlihat semakin memukai dengan penempatan karya seni berupa lukisan berukuran cukup besar yang membuat suasana ruang tamu tampak lebih hidup. Tambahkan dengan dekorasi lampu dinding pada kanan kiri lukisan untuk mempercantik hunian.
Tidak perlu sofa dengan ukuran yang besar, anda bisa memilih sofa dengan dua dudukan yang dikombinasikan sofa model klasik untuk menambahkan suasana kesan yang nyaman.

 
 
 

Desain ruang tamu minimalis modern yang elegan


By : @sarahharizqy

Dinding desain ruang tamu yang terakhir memberikan kesan yang memikat dan menawan sehingga tamu yang datang akan betah dirumah anda. Terlihat dinding ruang tamu didesain bersih dengan warna putih dengan corak garis-garis rapi yang dipadukan dengan jendela besar membuat ruang tamu anda terlihat lebih lapang.

Untuk menciptakan suasana yang menenangkan anda bisa memilih furnitur dengan warna-warna netral seperti abu-abu pada sofa. Selaraskan warna antara gorden dan juga karpet untuk tampilan yang lebih elegan. Tambahkan beberapa tanaman  disudut ruang untuk suasana ruangan terasa lebih asri.

Nah itulah 6 ruang tamu dari model minimalis hingga mewah, yang bisa anda terapkan dirumah. Dengan penataan dan juga pemilihan furnitur yang tepat anda bisa mendesain ruang tamu anda dari model minimalis hingga mewah. Semoga artikel diatas bermanfaat dan juga bisa menjadi salah satu referensi bagi anda.


Penulis     : Hafsah
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber

 

 

Categories in English