6 Ide Desain Ruang Tamu Minimalis Ukuran 2 x 3 Yang Lega dan Nyaman

 

6 Ide Desain Ruang Tamu Minimalis Ukuran 2 x 3 Yang Lega dan Nyaman

Helloshabby.com -- Banyak kriteria ruang tamu yang bisa dikatakan dengan minimalis dan salah satunya berukuran 2 x 3 m. Agar ruang tamu minimalis di rumah terlihat cantik, simpel dan tertata rapi beberapa strategi perlu anda gunakan salah satunya memilih penataan ruang dari sofa, aksesori, dekorasi ataupaun meja sebagai pelengkap.

Namun dengan ukuran ruang tamu yang minimalis anda perlu menerapkan prinsip "Less is More" yang lebih mengutamakan fungsional tanpa harsu mengesampinkan tampilan ruangnya. Agar semkin yakin dengan ukuran ruang tamu yang anda miliki di rumah, yuk cari tahu tentang "6 Ide Desain Ruang Tamu Minimalis Ukuran 2 x 3 Yang Lega dan Nyaman" di bawah ini!


Ide desain ruang tamu multifungsi untuk ruang keluarga yang cozy

yuliaulva

Detail dari penataan ruang tamu minimalis ukuran 2 x 3 m ini cukup lengkap. Mulai dari furniture sofa, meja dan juga backdrop TV pemilik tetap memberikan dekorasi dan aksesoris cantik di ruang ini. Fokuskan pada bagain sofa, anda bisa memilih sofa berukuran besar dan panjang untuk memberikan konsep ruang yang berisi dan penuh namun tidak sumpek. Dengan beigtu point penting yang bisa anda terapkan di rumah untuk ruangan ukuran minimalis seperti ini adalah dengan memilih latar warna putih minimalis untuk kesan yang lebih luas.

 

Ide desain ruang tamu minimalis konsep home jungle

wikesanjaya

Jika anda merupakan pemiliki rumah yang menyukai kesan tropis seperti jungle yang menyegarkan, ide desain ruang tamu minimalis 2 x 3 m ini bisa jadi contohnya. Membuat interior lebih dark, pemilik memilih bagian dinding dengan warna biru langit yang sedikit gelap serta kombinasi interior coklat di bagian karpet. Terasa dekat dengan alam, anda bisa mencoba tanaman jenis monstera yang di gunakan untuk dekorasi ruang seperti yang terlihat. Walaupun dengan konsep ruang yang sedikit lebih gelap, anda bisa menambahkan standing lamp ataupaun membuat ventilasi yang besar dari arah jendela.

 

Ide desain ruang tamu minimalis bergaya pop-art yang ceria

vivinevia

Desain ruang tamu yang berikut ini cukup berbeda dari sebelumnya yang lebih gelap. Memilih interior serba warna-warni dengan gaya pop-art pemilik membuat dekorasi senada antara dinding dan juga cushion di atas sofa. Anda bisa menjadikan ruang tamu ini sebagai ruang baca sekaligus yang terlihat cantik dari sofa bantal asbtrak warna-warni. Agar semakin stylish, penggunaan sofa bisa anda pilih satu saja dengan model coffee table yang unik banyak kabinet terbuka.

 

Ide desain ruang tamu dengan pecahayaan baik untuk udara yang segar

rumah_elektik

Satu hal yang tidak boleh terlewatkan jika memiliki ruang tamu minimalis ukuran 2 x 3 m adalah memperhatikan penchayaan terang untuk udara yang segar. Mengaplikasikan ventilasi rumah dengan efek yang bagus untuk ruang terlihat luas, anda bisa memasang gorden transparan bermotif senada dengan karpet seperti yang terlihat. Anda perlu memilih sofa dan kursi yang bergaya vintage dengan warna tosca membuat ruang ini lebih hangat dan tenang. Jangan lupa memberikan sedikit aksesoris di bagian sudut ruang, anda bisa meletakkan rak model tangga dari besi yang terbuka.

 

Ide desain ruang tamu minimalis dengan furniture warna-warna lebih cantik

rumah_angin

Berikutnya adalah ruang tamu minimalis yang asik, menyenangkan dan cantik. Meski ukurannya kecil, pemilik berani mengkombinasikan berbagai warna cerah, pastel hingga netral di beberapa bagian. Ini di maksudkan untuk menghilangkan kesan bosan jika penggunaan interiornya cenderung sama ataupaun netral. Dengan ukuran yang minimalis, ilusi ruang juga bisa anda hadirkan dari penggunaan cermin model kuno tapi terliaht baru dengan frame warna pink yang shabby chic.

 

Ide desain ruang tamu dengan perbaot yang presisi

mamydisty

Perabot untuk ruang tamu minimalis ukuran 2 x 3 menjadi bagian penting yang perlu di perhatikan. Meski dengan space yang kecil, anda bisa memilih perabot yang fungsional antara sofa dan kabinetnya. Sofa warna abu-abu ini di pilih untuk membuat kesan ruang lebih hangat dan terlihat minimalis senada anatara pintu utama dan juga gorden di ruang ini. Fungsi kabinet ini di letakkan di seberang sofa tak hanya berfungsi sebagai dekorasi tapi juga bisa di gunakan untuk penyimpanan barang elektronik di rumah.



Semoga 6 Ide Desain Ruang Tamu Minimalis Ukuran 2 x 3 Yang Lega dan Nyaman ini dapat membantu anda menemukan ide ruang tamu cantik untuk rumah. Meski dengan ukuran yang kecil, setiap elemen penting di ruang tamu bisa membuat ruang terlihat cantik dan sebaliknya jika penataanya kurang tepat. Maka pertimbangan dalam memilih furniture hingga aksesoris untuk ruang tamu sangat penting untuk di lakukan.

 

 

Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Categories in English