7 Desain Ruang Tamu Minimalis Modern Yang Sungguh Apik

 

7 Desain Ruang Tamu Minimalis Modern Yang Sungguh Apik

Helloshabby.com -- Mencari inspirasi ruang tamu perlu di samakan dengan ukuran ruang di rumah serta konsep yang pas sesuai keinginan. Agar ketika akan menata ruang tamu dapat tercipta desain yang apik dan menyenangkan. Secara garis besar, ruang tamu memang jadi area pertama yang perlu dekorasi dan juga pemilihan konsep yang pas untuk menghasilkan ruang tamu inviting bagi tamu ataupun kerabat. Nah inilah 7 Desain Ruang Tamu Minimalis Modern Yang Sungguh Apik bisa di aplikasikan di rumah model apapun.

 

Sentuhan warna kuning untuk ruang tamu yang attractive

arumifitriandari

Desain ruang tamu minimalis modern pertama ini mengabungkan dua konsep netral dan cerah di beberapa bagian. Pemilihan interior yang berlatar belakang putih minimalis ini menunjukan ruang kecil tapi terlihat besar. Meski begitu, anda bisa menambahkan dekorasi berupa macrame dengan sentuhan warna kuning untuk meramaikan tampilan ruang. Hiasi dengan sedikit tanaman hijau segar sebagai penyejuk ruang yang alami.

 

 Vintage untuk dekorasi cantik, bagiamana jika ini di terapkan?

wismahanuna.new

Jika gaya klasik untuk ruang tamu minimalis sudah terlalu biasa, ubah dengan kesan vintage yang unik dan bergaya. Desain ruang tamu ini menggunak dekorasi vintage di bagian dinding menggunakan aksen jendela kaca sebagai dekorasi dan cara untuk membuat ilusi ruang terlihat lebih luas. Gunakan sofa letter L untuk ukuran ruang kecil dengan warna abu-abu serta cushion kontras yang lebih menarik. Agar menyegarkan pandanga, letakkan beberapa tanaman hias sebagai pemanis di tiap sudut ruang.


Ruang tamu dengan konsep alami yang menghangatkan

febriliana

Banyak konsep interior ruang yang alami menjadi incaran kaum home decor lovers. Kemungkinan anda bisa menerapkannya di rumah dengan pemilihan furniture seperti bangku kursi dan meja kayu. Karena cenderung interior putih minimalis berbagai kombinasi bisa anda terapkan seperti satu sisi dengan warna kuning hingga dekorasi alami nan asri seperti tanaman hias.

Ruang tamu segar dengan bukaan yang banyak

nanaratnawati69

Apapun konsepnya, ruang tamu akan terasa engap tanpa adanya pencahayaan ataupun ventilasi yang dapat mengatur sirkulasi udara. Seperti desain ruang tamu minimalis ini, dengan konsep yang sederhana dapat terasa lega. Ventilasi yang tak hanya dari pintu utama di tambahkan lagi di beberapa sisi ruang dengan jendela lebar beserta gorden. Ide seperti ini bisa di coba dengan menggabungkan dekorasi cantik dari kursi minimalis bahan kayu yang unik.

 

Nyaman dengan warna beige di bagian sofa

roemah_irgi

Beberapa alasan di percaya jika ruang tamu kecil yang interiornya berwarna netral akan lebih apik dan nyaman. Salah satunya terlihat pada desain ruang tamu yang menggunaan sofa  warna beige senada antara karpet motif beserta coffee table-nya. Alhasil, konsep ruang tamu seperti ini nampak simpel tapi mudah di coba. Cukup dengan dekorasi cushion yang kontras sebagai penguat ruang tamu lebih menarik.

 

Tambahkan stool sebagai dekorasi yang apik

ermamellanie

Meski terlihat cukup sederhana, desain ruang tamu minimalis ini memiliki komponen lengkap seperti sofa, coffee table hingga stool dengan kursi teras yang cantik. Berkat kesederhanaan ruang tamu dengan warna netral ini dapat tercipta kesan nyaman dan lebih hanagt. Anda bisa menggunakan beberapa dekorasi di sudut ruang dengan tanaman kering agar lebih estetik.

 

Konsep open plan untuk rumah kecil, tapi interiornya tak kalah cantik

erma_hari

Penerapan konsep open plan untuk ruang bagi pemilik ruang tamu kecil seperti ini buka jadi rahasia lagi. Selain membuat interior rumah terlihat lebih lega dan luas, anda bisa meminimalisir perabot dengan lebih sedikit. Namun jika ingin membedakan antara ruang tamu dan ruang keluarga lebih privasi, desain ruang tamu ini bisa anda gabungkan tanpa membtasi dengan partisi. Gunakan satu dekorasi yang sama menggunakan wallpaper warna senada untuk kesan yang hangat dan lebih tenang.


Itulah 7 desain ruang tamu minimalis modern yang sejuk sungguh apik untuk di terapkan. Berbagai desain ruang minimlis di atas tidak harus dengan ukurannya yang kecil dekorasi yang minim. Pastikan untuk menyesuaikan gaya dan konsep yang akan di gunakan sebagai dekorasi ruang .


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Categories in English