7 Desain Rumah 3 Kamar Tidur yang Super Nyaman


Helloshabby.com -- Agaknya wajar saja bila desain rumah dengan 3 kamar tidur menjadi desain rumah yang paling banyak dicari. Pasalnya, rata-rata sebuah keluarga di Indonesia merupakan catur warga yang terdiri dari 4 anggota keluarga. Maka dari itulah, setidaknya dibutuhkan satu kamar utama untuk orang tua dan 2 kamar tidur anak. Dengan begitu, setiap penghuni rumah memiliki kamar tidurnya masing-masing. 

Khusus untuk Anda yang sedang mencari inspirasi desain rumah dengan 3 kamar tidur, berikut ini kami akan memberikan 7 Desain Rumah 3 Kamar Tidur yang Super Nyaman. Beberapa desain rumah di bawah ini banyak mengusung desain yang minimalis dan bisa dibangun pada lahan berukuran kecil sekalipun. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini: 

1. Inspirasi desain fasad rumah  3 kamar tidur


Desain fasad rumah pastinya menentukan keindahan, kenyamanan dan keamanan dari sebuah hunian. Sebagai inspirasi hunian 3 dengan kamar tidur, Anda bisa mengadaptasi desain fasad rumah di atas. Rumah ini dilengkapi dengan pagar besi dan tembok pagar yang menjadi pembatas dan pengaman rumah. Di depan teras juga terdapat taman hijau sebagai resapan air hujan dan mengalirkan udara segar ke dalam rumah. Rumah pun jadi tetap sejuk dan segar meski berada di tengah kota. 

2. Desain Rumah 3 Kamar Tidur 8 x 15 M


Berikut ini gambaran desain rumah 3 kamar tidur dengan ukuran 8 x 15 M. Desain depan dan belakang rumah terdapat taman hijau maupun kolam air mancur/kolam ikan untuk memberikan kesegaran dari segala penjuru rumah. Desain kamar tidur utama berada di sisi paling belakang dengan ukuran 2.6 x 5.05 M dan juga dilengkapi dengan kamar mandi dalam berukuran 1.65 x 1.35 M. Desain 2 kamar tidur anak dibuat dengan ukuran yang sama, sehingga tidak menimbulkan rasa tidak adil pada anak. 


3. Desain Rumah 3 Kamar Tidur 9 x 15 M


Selain 3 kamar tidur yang super nyaman, desain rumah yang satu ini juga dilengkapi dengan kolam renang. Kolam renang dibangun dilahan berukuran 3.35 x 5.2 M. Desain kolam renang diletakkan di antara sisi ruang keluarga dan ruang utama. Dengan begitu, meski anak-anak sedang berenang kita bisa mengawasi aktivitas mereka dari dalam rumah. 


4. Desain Rumah 3 Kamar Tidur yang Segar


Desain rumah berikutnya mengusung gaya rumah tropis modern. Gaya ini terlihat dari banyaknya pemakaian jendela yang ada di sekeliling rumah. Jendela ini akan berfungsi untuk menyalurkan cahaya dan udara ke dalam rumah. Pada setiap desain kamar tidur pun dilengkapi dengan jendela yang menghadap ke luar rumah, sehingga udara segar bisa masuk dan membuat kamar tidur tidak terasa pengap. 

5. Desain dan Denah Rumah 9 x 14 M


Berikut ini merupakan denah rumah dari desain nomor 4. Area garasi atau carport berukuran 3 x 5 M, teras berukuran 3 x 1.25 M dan taman berukuran 3 x 1 M. Kamar tidur utama berukuran 3 x 4 M, ruang keluarga berukuran 4 x 3.5 M, teras samping berukuran 2 x 2 M, kamar mandi bersama berukuran 2 x 1.5 M, kamar tidur anak 1 berukuran 3 x 3.5 M, kamar tidur anak 2 berukuran 3 x 3.5 M, dapur dan mini bar berukuran 3 x 3.5 M dan ruang cuci jemur berukuran 3 x 2 M dan taman belakang berukuran 6 x 2 M. 

6. Desain Rumah 3 Kamar Tidur dengan Inner-court


Jika tak dimungkinkan membuat taman depan rumah, Anda bisa mendesain taman di dalam rumah atau innercourt. Desainnya bisa dibuat dengan model terbuka atau tertutup (indoor). Dengan begitu, ruangan di dalam rumah akan teraliri udara segar dari taman. Desain kamar tidur utama diletakkan di sisi belakang rumah lengkap dengan kamar mandi dalam. Sedang, 2 kamar tidur tambahan berada di sisi depan berdekatan dengan ruang tamu dan ruang keluarga. 

7. Desain dan Denah Rumah 15 x 9 M

Berikut ini merupakan denah rumah dari desain nomor 6. Area garasi atau carport berukuran 6 x 3 M, teras berukuran 3 x 1 M, teras depan 2 berukuran 3 x 1.5 M. Kamar tidur utama berukuran 4 x 3 M kamar mandi dalam berukuran 1.5 x 3 M, ruang tamu berukuran 2.5 x 3 M, ruang keluarga 3.5 x 3 M, kamar anak 1 berukuran 3.5 x 2 M, kamar tidur 2 berukuran 2.5 x 3 M, kamar mandi bersama berukuran 1.5 x 2 M, dapur dan mini bar berukuran 2.5 x 3 M dan ruang cuci jemur berukuran1.5 x 3 M dan taman teras belakang berukuran 1.5 x 3 M. 

Terimakasih telah menyimak artikel 7 Desain Rumah 3 Kamar Tidur yang Super Nyaman sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : instagram/desainrumah36 dan instagram/noman_desainrumah

Categories in English