7 Ide Ruang Tamu Kecil Tapi Terasa Lega dan Luas


7 Ide Ruang Tamu Kecil Tapi Terasa Lega dan Luas


Helloshbabby.com -- Memiliki masalah dengan ukuran ruang tamu yang kecil? Ukuran ruang yang terbatas memang cukup menghalangi dalam meciptakan ruang tamu luas, indah dan nyaman. Tapi, bukan berarti anda tidak bisa mendesain ruang tamu yang ukurannya kecil dengan dekorasi yang cantik ya? 

Beberapa cara dan tips bisa anda lakukan untuk membuat ruang tamu yang kecil terlihat luas. Jika anda berminat untuk mengubah dekorasi ruang tamu di rumah yang ukurannya kecil, yuk ikuti ulasan tentang "7 Ide Ruang Tamu Kecil Tapi Terasa Lega dan Luas" berikut ini!

 

Ide ruang tamu dengan warna earthy yang hangat

esthipohan3571


Alihkan perhatian untuk ide ruang tamu kecil di rumah dengan menggunakan satu warna saja. Anda bisa memilih warna dengan kesan earthy yang cenderung coklat dan hangatkan suasana berkumpul. Selain itu anda juga bisa memilih warna cerah yang senada untuk membuat ruang tamu semakin menyenangkan. Jangan lupa mengabaiakan warna gelap yang akan terkesan sempit apalagi jika ukurannya kecil.


Ide ruang tamu kecil dengan memperhatikan pencahayaan ruang

homamemoo

Ide ruang tamu kecil yang bisa terkesan luas dan lega selanjutnya ini dipilih dengan furniture simpel hanya sofa dan dua coffee table sebagai  dekorasi yang fungsional. Baiknya anda memperhatikan pencahayaan di ruang ini dengan memaskimalkan penerangan dari lighting atupun jalusi di atas pintu. Anda juga bisa memilih material pintu kaca agar ruang tamu yang kecil terlihat lebih terbuka dan luas.

 

 

Ide ruang tamu di bawah tangga dengan interior minimalis

esty_rmanu

Cara lainnya yang bisa anda terapkan jika memiliki ukuran ruang tamu kecil adalah dengan menggunakan interior minimalis serba putih seperti ini. Atau dengan cara menghemat ruang, anda bisa menggabungakn dua ruang seperti ruang tamu dengan ruang kelurga yang efisein dan hemat tempat. Tak akan membuatnya terlihat kecil dan sempit, anda bisa memilih sofa yang ukurannya besar dan pas untuk di tempatkan langsung di ruang tamu.


Ide ruang tamu keci dengan meminimalisir perabot

narti_miki

Bukan menjadi rahasia lagi jika mengurangi perabot atuapun furniure di ruang tamu kecil akan membuat ruang terkesan jauh lebih laus. Anda bisa memilih satu sofa dengan coffee table ukuran kecil dan dan stool motif monokrom seperti ini. Jika perlu, anda bisa memilih perabot multifungsi lainnya seperti rak model tangga yang bisa di gunakan sebagai tempat dekorasi ataupun meletakkan barang di sekitar ruang tamu.

 

Ide ruang tamu kecil agar terasa luas dengan menghindari pola yang berlebihan

_nuningg.nr

Berikutnya ide ruang tamu kecil teras luas dengan cara menghindari polar berlebih. Ini selain akan membuat ruang tamu terlihat lebih luas, kesan dinamis dan hidup di ruang tamu dapat di rasakan. Agar semakin cantik, anda perlu mengaplikasikan beberapa pola pada elemen dekorasi seperti di bagian sofa dengan cuhsion, tanaman kering hingga gorden renda sebagai aksen dekoratif.



Ide ruang tamu kecil dengan konsep terbuka yang bisa jadi solusi

puput_bakhtar

Cara lain yang bisa anda terapkan untuk membuat ruang tamu terlihat lebih luas adalah mengusung konsep terbuka ataupun open plan di dalam rumah.  Anda bisa memilih ruang yang masih memilih space cukup besar agar ruang tamu terasa lebih lega. Interiornya pun anda pilih dengan warna soft untuk kesan hangat, dengan begitu anda bisa memberikan dekorasi cantik seperti cermin untuk iluasi ruang lebih luas.

 

Ide ruang tamu kecil dengan memilih furniture utama 

ifa_ade

Terakhir untuk membaut ruang tamu kecil teras luas adalah dengan mementingkan furniture utama di dalamnya. Seperti sofa, coffee table saja sudah cukup untuk memberikan kesan ringkas. Jika ukurannya kecil, anda bisa memilih interior warna putih minimalis dengan kombinasi lantai parket yang alami dan hangat. Aplikasikan juga dekoratif di bagian dinding dengan lukisan agar terhindar dari kesan monoton.


Terimakasih sudah setia dengan helloshabby.com yang menyajikan berbagai inspirasi tentang dekorasi rumah menarik untuk anda. Semoga ide tentang ruang tamu kecil di atas dapat menambah wawasan kita dalam menentukan dekorasi yang tepat dan nyaman untuk di gunakan.




Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English