6 Ide dan Cara Menata Ruang Tamu Minimalis Makin Cantik dan Luas


Helloshabby.com -- Memiliki ruang tamu dengan ukuran yang tidak terlalu luas, bukanlah suatu hambatan bagi anda untuk lebih berkreasi dalam mendekorasi ruang tamu untuk tampil yang memukau. Ruang tamu merupakan ruangan pertama yang akan dilihat oleh tamu ketika datang berkunjung dirumah anda. Oleh karena itu anda harus benar-benar memperhatikan desain ruang tamu anda agar tampil memukau.

Diperlukan penataaan dan juga tata letak desain ruang tamu agar tampil lebih eyecathing sehingga tamu memberikan kesan yang baik pada tamu anda yang datang. Sebagai referensi anda, kali ini Helloshabby.com akan membagikan ide dan cara menata ruang tamu minimalis makin cantik dan luas. Penasaran bund? Yuk simak ulasan lengkapnya berikut ini.

 

 Desain ruang tamu minimalis dengan plafon yang cantik


 
 
Living room by : @dhe_homedecor

Ruang tamu yang pertama mengusung gaya minimalis dengan ukuran 3x3 meter namun tetap tampil cantik dengan penggunaan desain plafon yang cantik. Agar memberikan kesan ruangan terasa lebih lega, gunakan plafon atau dinding yang didesain tinggi. Ruang tamu ini juga tampil elegan dengan penggunaan material kayu pada desain plafon.

Meskipun berukuran minimalis, ruang tamu ini tampil simple dengan dekorasi yang cantik. Penggunaan warna terang pada interior dinding juga membuat ruang tamu terlihat lebih luas.



 Desain ruang tamu minimalis dengan skandinavia


Living room by : @haykaylea_humz
 
 Ruang tamu minimalis selanjutnya tampil menawan dengan gaya skandinavia. Desain ruang tamu dengan nuansa skandinavia identik dengan konsep desain yang sederhana, bersih dan juga terlihat lapang. Sehingga cocok anda aplikasikan pada ruang tamu kecil agar terlihat lebih luas.
Dekorasi ruang tamu ini memakai tema rustic dengan tanaman kering berada dikedua sisi sofa yang dipadukan dengan karpet seagrass untuk menciptakan suasana yang hangat.
 
 

 Desain ruang tamu minimalis dengan lighting yang menawan

 
 

Living room by : @hom_e2015
 
 Ruang tamu dengan pencahayaan yang tepat juga mampu membuat ruang tamu anda terasa lebih luas dan tentunya homey. Pencahayaan yang bersumber dari jendela yang besar mampu membuat suasana ruangan terasa lebih sejuk dan lapang. Sedangkan pada malam hari, anda bisa memanfaatkan pencahayaan yang berasal dari lampu, gunakan lampu utama dan juga lampu tambahan LED pada plafon untuk tampilan ruang tamu yang lebih estetik.
Bagi anda yang tidak terlalu menyukai banyak kombinasi warna, desain ruang tamu modern minimali ini bisa menjadi salah satu pilihan bagi anda.
 
 

 Desain ruang tamu minimalis dengan dekorasi cermin

 
 

Living room by : @mrsriana89
 
 
Desain ruang tamu selanjutnya mengusung konsep open plan yang membuat hunian terasa lebih lega. Terlihat pada desain diatas ruang tamu berdampingan dengan ruang keluarga tanpa adanya penyekat ruangan.  Konsep open plan sangat cocok diaplikasikan pada hunian dengan space kecil.
Ruang tamu ini sanagat memaksimalkan pencahyaan alami yang berasal dari jendela yang berukuran cukup besar. Tambahkan dekorasi cermin pada dinding untuk membuat visual ruangan terasa lebih luas. Menghadirkan unsur tanaman hijau juga menambah suasana asri pada hunian.



 Desain ruang tamu minimalis dengan partisi ruangan

 
 

Living room by : @mrsriana89
 
Untuk menciptakan kesan ruang tamu yang luas, bisa anda lakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan pencahayaan alami. Ruang tamu ini mengusung tema earth tone dengan mengaplikasian warna-warna netral yang menangkan.
Rumah ini mengusung konsep open plan dengan tambahan partisi ruangan yang didesain fungsional yang bisa anda manfaatkan sebagai tambahan space penyimpanan. Apabila anda ingin menghadirkan unsur yang mewah pada hunian namun tidak berlebihan, tambahkan aksen gold pada furnitur meja tamu seperti gambar.
 
 

 Desain ruang tamu minimalis dengan jendela kaca 

 
 
 
 
Living room by : @sukwanti.koesno

Desain ruang tamu yang terakhir mengusung konsep open space  yang menghadirkan jendela dengan ukuran besar yang mengaplikasikan material kaca transparan dengan kombinasi aluminium pada bingkai jendela. Selain membuat ruang tamu terasa lebih luas, kehadiran jendela yang transparan ini juga menyuguhkan pemandangan taman yang cantik disamping rumah.

Penggunaan jendela dengan ukuran besar juga bermanfaat untuk penghematan listris karena pencahayaan alami pada siang dan sore hari. Anda bisa memilih sofa dengan kapasitas tiga dudukan untuk menghindari kesan sesak pada ruangan.


Nah itulah beberapa ide dan cara menata ruang tamu minimalis makin cantik dan luas yang bisa anda terapkan dirumah. Dari beberapa ide diatas apakah terdapat ide yang menjadi favorit anda? Semoga beberapa artikel diatas bisa menjadi referensi dan bermanfaat bagi anda yang sedang mencari referensi desain ruang tamu yang tepat. Selamat berkreasi!

Penulis     : Hafsah
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber




Categories in English