Desain Rumah Modern Ukuran 10.6 x 10.85 M dengan 3 Kamar Tidur, Mushola dan Halaman Samping Lebar!


Helloshabby.com -- Kali ini kami kembali hadir membawa desain rumah modern ukuran 10.6 x 10.85 M. Desain rumah ini dilengkapi dengan tiga kamar tidur yang cukup untuk sebuah keluarga. Di rumah ini juga terdapat halaman samping juga sebagai carport yang cukup lebar. Sehingga, terbilang cukup untuk meletakkan kendaraan seperti motor di area tersebut.

Desain interior rumah kali ini juga termasuk lebar dan lapang, sehingga terasa nyaman di kala beraktivitas di dalam rumah. Tak usah panjang lebar, mari simak ulasan Desain Rumah Modern Ukuran 10.6 x 10.85 M dengan 3 Kamar Tidur dan Halaman Samping Lebar!


Desain Fasad Rumah


Tampak depan hunian ini didesain terbuka tanpa pagar, namun untuk menjaga privasi dan keamanan Anda bisa menambahkan pagar di depan rumah. Muka bangunan sendiri dilengkapi dengan beberapa bukaan atau jendela. Bukaan ini tentu akan sangat bermanfaat dalam meneruskan cahaya matahari maupun angin segar ke dalam ruangan. 

Di atap bagian depan rumah juga dipasang dak cor supaya air hujan tidak membasahi langsung area teras atau masuk ke dalam rumah. 


Area carport didesain menjorok ke dalam rumah, sehingga space parkir kendaraan tidak terlalu minim. Desain ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki lebih dari satu kendaraan pribadi, misalnya tambahan sepeda dan atau sepeda motor. Atap carport menggunakan atap kanopi yang lebih hemat dan masih dapat meneruskan cahaya marahari, sehingga carport tetap terasa hangat di kala pagi hari. 


Desain Atap Rumah


Atap rumah ini menggunakan struktur atap pelana. Atap pelana memang cenderung model atap yang mainstream. Tapi bukan berarti tidak layak untuk digunakan. Atap pelana memiliki struktur atap yang sederhana, sehingga memudahkan dari segi pembangunan dan pemasangan genteng atap. Model atap ini pun lebih mudah diidentifikasi apabila terjadi kebocoran atap, sehingga lebih cepat diperbaiki. 

Desain Ruang Tamu 

cr:instagram/aldianty1717

Anda bisa memilih model sofa ruang tamu seksional, seperti ruang tamu di atas. Perkiraan harga sofa model ini berkisar di harga Rp 3.100.000 ,- untuk sofa L minimalis 3 seater.  Tambahkan meja kopi dengan penyangga berbentuk unik untuk memberikan tampilan berbeda pada ruang tamu Anda. 

Desain Ruang Tidur

cr:instagram/chacha.fauzi

Jika Anda menyukai kamar tidur dengan nuansa yang soft dan hangat, desain kamar tidur di atas bisa ditiru. Dengan warna-warna merah jambu yang tampak kalem, memberikan atmosfir yang lebih menenangkan. Tambahkan tirai pada jendela, agar bisa menghalau sinar matahari sehingga kamar tidak terlalu panas. 


Desain Tata Letak Ruangan


Beginilah desain tata letak ruangan pada rumah modern ini, dua ruangan di letakkan di bagian depan rumah, sedang satu sisi kamar diletakkan di samping rumah. Area keluarga dan ruang makan ditata di tengah ruangan, sehingga mudah untuk diakses bersama. Untuk ruang servis didesain di paling belakang rumah, supaya lebih menjaga privasi pemilik rumah. 

Denah Rumah 10.6 X 10.85 M


Desain rumah ini memiliki teras berukuran 8.1 x 1.25 M, carport berukuran 2.5 x 10.85 M, kamar tidur 1 berukuran 2.5 x 3 M, kamar tidur 2 berukuran 3 x 3 M, kamar tidur utama berukuran 2.6 x 3 M, ruang tamu berukuran 2.6 x 3 M, ruang keluargea berukuran 4.5 x 3.1 M, taman berukuran 1 x 3.1 M, musola berukuran 2 x 1.5 M, mini bar dan dapur berukuran 2.5 x 4 M, kamar mandi berukuran 2 x 2 M, ruang cuci jemur berukuran 2.6 x 2.5 M. 

Terimakasih telah menyimak artikel Desain Rumah Modern Ukuran 10.6 x 10.85 M dengan 3 Kamar Tidur, Mushola dan Halaman Samping Lebar! sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Berbagai Sumber

Gambar : instagram/noman_desainrumah

Categories in English