6 Gambar Contoh Dekorasi Tanaman Disetiap Sudut Rumah Cantik


Helloshabby.com -- Memiliki rumah dengan suasana asri tentunya merupakan impian bagi semua orang. Menghadirkan unsur tropical pada suatu hunian bisa menjadikan hunian terasa lebih segar dan juga asri. Untuk pemilhan jenis tanaman, disarankan anda mengaplikasikan tanaman indoor agar tidak tidak terlalu ribet untuk perawatannya.

Nah dibutuhan tata letak yang tepat untuk menjadikan disetiap sudut rumah anda terlihat cantik dengan dekorasi tanaman. Sebagai referensi artikel kali ini akah membahas contoh dekorasi tanaman disetiap sudut rumah yang bisa anda aplikasikan dirumah. Beberapa contoh dibawah ini akan menjadikan rumah anda terasa lebih sejuk dan jug asri.


Perpustakaan mini dengan dekorasi tanaman cantik


 
 
By : @hesti.novitadewi

Bagi anda yang memiliki hobi membaca buku, memanfaatkan sudut rumah untuk dijadikan perpustakaan mini merupakan ide yang bisa anda aplikasikan dirumah. Anda bisa menggunakan rak terbuka dengan banyak space untuk menempatkan beragam koleksi buku anda. Lengkapi perpustakaan mini anda dengan kursi single yang nyaman.

Nah sebagai dekorasi anda bisa menambahkan tanaman hijau, yang bisa diletakkan pada rak ambalan. Anda bisa memilih tanaman sirih gading yang terkenal sangat mudah perawatannya bahkan pada media air. Jenis tanaman gantung ini selain mempercantik penampilan juga menciptakan suasana yang asri pada ruangan.



Ruang bersantai dengan dekorasi tanaman janda bolong


 
By : @adindatiar4
 
Rumah minimalis ini mengusung konsep tropical yang didesain dengan banyak jendela untuk menciptakan suasana yang menyegarkan. Kehadiran tanaman hijau pada suatu hunian memberikan banyak manfaat yang bisa langsung kita rasakan dengan hanya melihatnya. 
Nah anda bisa memanfaatkan sudut rumah anda sebagai tempat bersantai atau sekedar berkumpul dengan keluarga tercinta. Anda bisa meletakan bean bag dan juga kursi lipat lengkap dengan cushion untuk menambah kenyamanan. Letakkan tanaman sebagai dekorasi, anda bisa memilih tanaman yang sedang populer saat ini yaitu tanaman janda bolong. Tanaman janda bolong termasuk jenis tanaman rambat, tanaman ini cocok ditempatkan didalam rumah, karena tidak membutuhkan sinar matahari secara langsung.
 
 
 

Ruang bersantai dengan dekorasi tanaman yang asri

 
 

By : @innalestarie
 
Menghias rumah dengan tanaman hias selain menjadikan rumah nampak asri dan sejuk juga memiliki banyak manfaat bagi penghuni rumah. Seperti sudut ruangan ini yang dimanfaatkan sebagai area healing space. Ruangan ini bisa anda gunakan untuk bersantai dengan view pemandangan yang asri ditemani ikan-ikan yang cantik di aquarium.
Selain itu kehadiran tanaman hijau juga bisa membersihkan udara yang dihasilkan oleh furnitur, dan cat dirumah kita walaupun tidak dalam skala yang besar.
 
 

Ruang TV dengan dekorasi tanaman yang cantik

 
 

By : @omahkayom
 
Menciptakan suasana alami dan asri didalam rumah, bisa anda mulai dengan mendekorasi rumah kita dengan tanaman hijau. Anda bisa memilih beragam jenis tanaman hias yang akan mempercantik hunian anda. Ruang berikut ini adalah ruang TV atau ruang keluarga dengan dekorasi berbagai tanaman yang cantik.
Seperti pada gambar diatas, anda bisa menatanya diatas rak TV dengan memanfaatkan pot terakota yang memiliki beragam bentuk yang cantik. Rak TV pun juga dipilih dengan material kayu yang ramah lingkungan.
 
 

Ruang Tamu dengan dekorasi tanaman yang membuat tamu merasa betah

 
 
 
By : @rizkhaitamia
 
Ruang tamu merupakan ruangan yang terletak paling depan yang akan dilihat oleh tamu anda ketika pertama kali berkunjung. Sehingga anda harus benar-benar memperhatikan desain ruang tamu yang terbaik untuk kenyamanan penghuni dan juga tamu anda. 
Desain ruang tamu ini didesain sederhana dengan nuansa warna abu-abu khas rumah minimalis. Nah anda bisa menambahkan dekorasi tanaman hijau disudut ruangan untuk mempercantik sekaligus membuat rumah terasa lebih hidup.
 
 

Memanfaatkan sudut rumah Tanaman hijau juga bisa meredakan stres

 
 

By : @rumah_angin

Hanya dengan memandang dan berada didekat tanaman hijau, bisa membuat stres seseorang bisa mereda. Nah banyak kegiatan bemanfaat yang bisa anda lakukan saat pandemi seperti ini, salah satunya kegiatan berkebun. Tidak perlu area yang luas, manfaatkan sudut rumah yang tersisa dirumah anda. Apabila anda masih pemula, mulailah dnegan memilih tanaman dengan perawatan yang mudah.

Seperti pada contoh gambar diatas yang memanfaatkan area bersantai. Selain bersantai banyak kegiatan yang bisa anda lakukan disini, seperti membaca buku atau bekerja. Tanaman juga dipercaya mampu memingkatkan produktivitas dalam bekerja.


Itulah 6 gambar contoh dekorasi tanaman disetiap sudut rumah cantik yang bisa anda terapkan dirumah. Agar tanaman anda tetap tumbuh secara optimal, sebaiknya anda sesekali mengeluarkan tanaman agar mendapat sinar matahari. Semoga artikel diatas bisa bermanfaat dan menjadi referensi bagi anda.

Penulis     : Hafsah
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber

Categories in English