Interior Tema Kuning, Bikin Hunian Cerah dan Ceria


Helloshabby.com -- Warna kuning dipercaya dapat memberikan energi, optimisme, semangat dan keceriaan. Maka dari itu, tak salah bila banyak orang ingin menghadirkan hunian dengan nuansa warna kuning. Pasalnya, rumah yang membawa energi positif tentu akan lebih bermakna pada penghuninya, dibandingkan rumah dengan nuansa yang terlalu gelap dan dingin. 

Meski banyak yang mulai mengaplikasikan rumah dengan warna kuning. Faktanya masih ada juga yang enggan menghadirkan si kuning pada desain interior rumah. Sebagian lain menganggap warna kuning terlalu terang dan terlihat terlalu ramai. Pandangan ini ada benarnya, tapi apabila si kuning diatur dengan cantik dan rapi, hunian pun akan tetap terlihat cerah, ceria dan tentunya stylish. Tidak percaya? Coba langsung simak saja ulasan Interior Tema Kuning, Bikin Hunian Cerah dan Ceria, di bawah ini: 


Interior Ruang Tamu dengan Sentuhan Warna Kuning

cr:instagram/melan_hom3g

Ada beragam cara untuk mewujudkan interior tema kuning. Anda bisa memilih dekorasi warna kuning dalam jumlah terbatas, atau mendekorasi ruangan dengan warna serba kuning. Semuanya tergantung pada selera Anda.

Namun, untuk ruang tamu dengan warna kuning yang terlihat cerah, Anda bisa meniru desain ruangan di atas. Furnitur seperti sofa dan meja kopi dipilih dengan beragam warna kuning yang membuat ruang tamu tampak senada. Di bagian dinding dilapisi cat atau pun wallpaper dengan motif damask warna biru dan aksen kuning. Belum lagi, beberapa dekorasi tambahan, seperti tirai jendela dan bunga-bungaan dengan sentuhan warna kuning yang mempercantik tampilan ruang tamu ini. Meski serba kuning, tapi beragam warna kuning yang berbeda, membuat ruang tamu di atas tidak terlihat monoton. 


Perpaduan Kuning dan Hijau yang Menyegarkan

cr:instagram/nova_krisna

Warna kuning juga tampil pas dengan warna hijau. Kombinasi ini mengingatkan kita pada tanaman bunga matahari. Untuk itu, tak ada salahnya mendesain ruang TV dengan kombinasi hijau dan kuning. Sebuah karpet lembut berwarna hijau cukup pas untuk desain ruang TV dengan ukuran 1.5 x 2 M ini. Agar dinding tidak kosong, Anda bisa melapisi dinding dengan wallpaper motif daun dengan warna lime-green (kuning kehijauan). Tambahkan dekorasi bunga matahari, agar tema ruangan terlihat jelas. 


Ruang Makan Kuning Futuristik

cr:instagram/atamshouse

Beragam warna kuning di ruangan ini menjadi daya tarik tersendiri. Apalagi adanya partisi penyekat ruangan  berwarna kuning dengan model kotak-kotak kaca yang besar, membuat ruang makan di atas memiliki tampilan yang unik dan berbeda. Di atas meja makan juga diletakkan lampu gantung unik, untuk menambahkan nuansa hangat dan memberi kesan ruang makan futuristik yang lebih elegan. 


Kamar Tidur Serba Kuning nan Ceria

cr:instagram/ad3purnama

Anda boleh saja mendekorasi kamar tidur dengan segala hal berwarna kuning. Mulai dari cat dinding, seprai kasur, sampai seprai bantal. Namun, pastikan tetap memberi aksen warna lain agar kamar tidur tidak monoton dan membosankan. Misalnya, membiarkan lantai keramik dengan warna krem, memilih dekorasi dinding dengan warna putih dan hitam sebagai tambahan warna di kamar. Tak ketinggalan, Anda juga menambahkan tanaman hias hijau untuk memberi kesegaran pandang yang alami.  


Dapur Kombinasi Hitam dan Putih yang Keren

cr:instagram/enji_monica

Punya dapur berukuran kecil? Tidak perlu khawatir. Dengan space berukuran 1 x 2 M saja, Anda bisa memiliki dapur mungil yang cantik dan keren. Anda bisa membeli kitchen set siap pakai dengan model berbentuk U seperti di atas. Desain kitchen set sendiri memiliki warna hitam maskulin, turut dipasang tirai kolong dapur berwarna kuning agar tampilannya lebih cerah dan ceria. Di area dinding, Anda bisa memasang rak ambalan atau gantungan, untuk menyimpan bumbu masak juga menggantung peralatan memasak. 
 

Kamar Mandi dengan Sentuhan Kuning yang Segar

cr:instagram/babydinata

Interior terakhir yaitu kamar mandi dengan sentuhan warna kuning. Tidak banyak furnitur warna kuning di kamar mandi di atas. Hanya saja, lantai mozaik kamar mandi di atas memiliki sedikit aksen warna kuning yang tampak cerah. Desain pintu kamar mandi PVC juga dipilih dengan warna kuning untuk menghadirkan tampilan yang senada.

Di depan kamar mandi, kita bisa memajang rak tangga untuk meletekkan handuk kuning sehabis dipakai membersihkan diri. 


Itulah beberapa inspirasi interior rumah dengan warna kuning. Terimakasih telah menyimak artikel Interior Tema Kuning, Bikin Hunian Cerah dan Ceria sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English