6 Desain dapur Minimalis 2 x 3 Meter dengan Rak Untuk Perlengkapan Dapur


Helloshabby.com Siapa bilang memiliki dapur ukuran 2 x 3 meter tak bisa tampil cantik praktis dan nyaman ? asal dengan desain interior yang tepat justru dapur mungil 2 x 3 meter akan jadi dapur yang lebih nyaman dan funsional. 

Untuk mewujudaknnya adna bisa menggunakan trik dalam warna , pemilhan furniture, atau perabot yang digunakan. Jika anda sedang mencari desain dapur ber ukuran serupa Helloshabby.com telah menyajikan 6 desain dapur minimalis 2 x 3 meter dengan rak perlengkapan dapur khusus untuk anda .

Yuk simak ulasan singkat desain dapur minimalis ukuran 2 x 3 meter di bawah ini, selamat membaca ! :)

Dapur Vintage, elegant dan Mudah Di Tiru

@maggieandfriendshouse

Dapur yang cantik pasti mampu memberikan energi tambahan ketika anda melakukan aktifitas memasaka didalamnya, anda bisa menggunakan konsep dapur di atas yang terbilang cukup simpel. Pemilhan kitchen set tanpa kabinet atas bisa jadi solusi bagi anda yang ingin menghemat budget. 

Lalu bagaimana anda menyimapan perabotan dapur jika tak memiliki kabinet atas ? ganti kabinet atas dengan rak ambalan putih  memanjang yang selain tak memakan space banyak juga tergolong lebih ekonomis dibandingkan harus membeli kabinet dapur atas.
 
 

Desain dapur 2 x 3 Meter dengan Backsplash Putih

@sarirocim

Tak cukup dekorasi yang cantik pencahayaan pada dapur sangat perlu untuk anda prioritaskan lho, anda bisa membuat bukaan tepat didekat meja kompor atau sink cucui piring agar sirkulasi udara pada dapur tetap terjaga dan tidak pengap. 
 
Untuk konsep keseluaruhan interior dapur gunakan warna cerah atau warna putih untuk menonjolkan kesan dapur yang lebih luas. Jangan lupa tetap gunakan rak ambalan atau rak terbukan untuk menyimpan perabotan dapur anda. 

Dapur dengan Kitchen Island yang Memiliki Storage Maksimal

@rumah-cunique

Terfikirkah dengan anda untuk menggunakan kitchen island ? atau sempat mempertimbangkan namun tak jadi anda wujudkannya karena takut membuat darpur 2 x3 meter anda semakin sempit ? justru dneganmenggunakan kitchen islan di tengah dapur dapat membantu anda untuk menyimpan semua perabot dapur lho, namun tentu saja dengan pemilihan model kitchen island yang tepat mulai dari ukuran hingga desainnya  anda bisa memilih jenis kitchen island kayu berukuran minimalis dan dilengkapi banyak drawer seperti inspirasi di atas. 


Dekorasi Dapur 2 x 3 Meter dengan Rak Terbuka

@maysarah25_81
 
Kelebihan menggunakan rak terbuka adalah mempu memudahkan anda dalam mencari perabot secara cepat hal ini tentu bisa menjadikan waktu memasak anda jadi lebih cepat selesai karena tak perlu mencari perabotan kesana kemari, rak terbuka ini juga cukup mudah anda bersihkan. Tak hanya untuk meletakkan perabot anda juga bisa meletakkan dekorasi atau tanamn untuk mempercantik dapur.  

Dapur Minimalis dengan Rak Besi Cantik

@delavalent

Rak dapur tak sellau berbentuk kau memjanang atau persegi dengan ukurna besar, ada juga rak dapur dari besi dengan model desain menyerupai keranjang sepeda. Selain bisa emmbuat dapur adna unik rak besi putih dapur ini juga cukup affordable lho.

Dekorasi dapur 2 x 3 Meter Pink yang Menggemaskan

@noushaputriy
 
Siapa yang menyukai interior bernuansa chalming dan feminine ? anda bisa menerapkannya pada dapur juga, jika anda menggunakan kitchen set model cor maka pilih finishing keramik pink kemudian untuk pintu atau tidai gorden kolong dapur gunakan juga warna sedana namun beri sedikit kombinasi ya agar tak terlihat monoton. Pada bagian flooring gunakan lantai vinyl untuk kesan dapur yang lebih hangat. 
 
Berikut Helloshabby.com memberikan tips untuk memberihkan lantai dapuir dari cipratan minya agar lantai tetap aman dan nayaman ketika anda gunakan :
  1. Gunakan Pembebersih Microfiber, pembersih kain microfiber maampu menyerap air atau minyak yang menempal pada permukaan lantai
  2. Pakai Sabun, pilih jenis pembersih sabun cucui piring yang mengandung bahan untuk membersihkan minyak
  3. Terakhir setalah kedua langkah di atas anda lakukan, lap kembali menggunakan kain pel bersih untuk mengeringkan lantai 
Itulah contoh dekorasi dapur dengan rak dan juga sedikit tips sederhana untuk memmbersihkan lantai dapur semoga bermanfaat ya terimaksih sudah setia mengikuti update dari helloshabby.com :)




Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.

Penulis     : Eiri
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber

Categories in English