7 Cara Membuat Teras Rumah Minimalis Terlihat Lebih Cantik


7 Cara Membuat Teras Rumah Minimalis Terlihat Lebih Cantik


Helloshabby.com -- Area pertama yang mewakili tampilan rumah adalah teras. Selain berfungsi untuk tempat bersantai, teras menjadi spot terbaik untuk membuat rumah lebih manis indah di pandang. Tidak semata-mata untuk menyambut tamu yang datang, teras memiliki peranan penting bagi keberlangsungan habitat lain seperti hewan-hewan kecil yang berada di sekitar taman rumah. Karena menjadi area yang paling penting, perlu adanya membuat teras rumah semakin cantik meski dengan ukuran minimalis. Beberapa cara di bawah ini akan di bagikan untuk anda tentang 7 Cara Membuat Teras Rumah Minimalis Terlihat Lebih Cantik dan semakin betah untuk di pandang !


Gunakan furniture khusus untuk teras

momy.etha

Banyak yang kelupaan akan adanya furniture untuk teras rumah. Salah satunya adalah dengan menambahkan kursi sebagai perlengkap dan menjadi pertimbangan teras lebih cantik. Anda bisa memilih furniture khusus untuk teras yang memilih bahan awet, tahan lama meski dengan cuaca yang tidak menentu. Gunakan kursi terang dengan dudukan dan sandaran yang rendah serta tambahkan meja untuk melengkapi suasana teras lebih menyenangkan.


Eksterior teras yang segar dengan warna lime green

eva_triyuliana

Dekorasi penting ketika menciptakan teras rumah yang cantik adalah memilih eksterior tepat agar membuat tampilan teras semakin menawan. Memilih cat eksterior lime green dapat mempengaruhi suasana hati dan juga ketengan area. Anda bisa mengkombinasikan dengan warna kuning mudah yang dapat memantulkan cahaya sehingga membuat area teras lebih terbuka. Agar tidak memakan tempat, cukup dekorasikan dengan tanaman hias berbagai jenis tanpa rak supaya praktif dan efisien.


Tata tanaman hias di rak-rak an jika perlu

rumahjovinca

Hal yang kemudian bisa di lakukan ketika membuat teras lebih cantik adalah dengan mengguakan rak jika perlu. Ini akan membantu teras lebih rapi dan tertata. Agar sudut teras terlihat cantik, anda bisa memilih area ini untuk penataan tanaman dan berjejer rapi dengan pot tera cota yang earthy. Samakan satu tanaman sejenis untuk memudahkan dalam perawatan dan penyemaian.


Menggunakan dekorasi teras seperlunya sesuai ukuran

sukwanti.koesno

Nyamannya teras tidak tercipta dari besar kecilnya ukuran teras, tapi dengan penataan dan dekorasi yang tepat. Teras akan cantik di lihat dan nyaman untuk di gunakan. Ada baiknya jika memiliki teras yang berukuran kecil dapat anda siasati dengan dekorasi pas tanpa harus menguras tempat tanpa ada space di sekitarnya. Cukup dengan meletakkan beberapa tanaman di tiap pinggiran pintu yang terkesan di sambut tanaman ketika masuk ke dalam rumah.

 

Manfaatkan sudut teras semaksimal mungkin

ummuhana_yuli

Banyak cara yang bisa di lakukan untuk memaksimalkan teras lebih baik. Salah satunya area sudut yagn kadang terabaikan tanpa sentuhan apapun. Namun kali ini anda bisa mengubah teras dengan desain cantik dan indah di pandang. Gunakan konsep urban jungle dan pilihlah tanaman yang berdaun hijau besar untuk segarkan teras semaksimal mungkin. Lengkapi juga dengan kursi taman model klasi yang earthy dan terkesan hangat.


Ubah dekorasi pintu

rumah_naumi2020 

Teras menjadi area pertama yang di lalui sebelum masuk ke dalam rumah. Maka penting adanya jika area pintu perlu adanya sedikit dekorasi agar mempermanis tampilan rumah. Berikan finishing yang cantik ataup lebih netral dengan elemen lainnya berwarna putih. Anda bisa menambahkan detail pintu dengan tulisan bertemakan rumah dengan model pintu klasik seperti ini.



Atur pencahayaan area teras

ria.feraz

Meski teras berada di area paling luar dari rumah, teras yang gelap tidak di senangi dan menimbulkan efek yang angker untuk rumah. Dengan begitu mengatur pencahayaan di teras sangat perlu di lakukan salahs atunya membangun rumah dengan menghadap datangnya arah matahari agar lebih cerah. Gunakan juga pencahayaan tambahan di teras dengan lampu terang untuk menampilkan teras yang cantik bersih menggunakan eksterior minimalis seperti ini.

Banyak cara lain yang bisa anda lakukan untuk membuat teras tampil cantik dan indah. Anda bisa memulai dari hal kecil serta menambahkan dekorasi yang dapat mengubah tampilan teras lebih berwarna dan menyegarkan.




Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Categories in English