7 Desain Ruang Tamu Ukuran 2 x 2 dengan Warna yang Berbeda


Helloshabby.com -- Pada rumah minimalis seperti rumah tipe 36, 44, 45 dan sebagainya, banyak ruang tamu dibuat dengan ukuran mungil  2 x 2 M saja. Hal ini dimaksudkan untuk efisiensi ruang, sehingga rumah memiliki fasilitas ruang yang tetap lengkap meski dalam ukuran yang minim. 

Memiliki ruang tamu berukuran 2 x 2 M saja, tak selalu berakhir buruk. Kita masih bisa menyulap area tersebut dengan polesan warna dan dekorasi yang beragam, sehingga tampilannya jadi makin terlihat lebih cantik beragam. Sebagai inspirasi, coba cek ulasan 7 Desain Ruang Tamu Ukuran 2 x 2  dengan Warna yang Berbeda, di bawah ini:


1. Ruang Tamu 2 x 2 dengan Nuansa Warna Abu dan Bata Ekpos

cr:instagram/ana_reza05

Jika dihitung dari area sofa berbentuk L, ruang tamu di atas berukuran +/- 2 x 2 M saja. Lantai dipilih dengan keramik putih, sehingga memungkinkan kita untuk memadukan lantai dengan perabot ruang tamu dengan berbagai warna. Kita bisa memilih model sofa dengan susunan berbentuk L untuk membuat ruang tamu terlihat modern, adem dan kalem. Sebagian dinding dipercantik dengan aksen bata ekpos yang menambahkan kesegaran natural ke dalam area ruang tamu. 


2. Ruang Tamu 2 x 2 Warna Biru yang Cerah

cr:instagram/kie.rumahkie

Memillih warna cat dinding akan sangat menentukan suasana di dalam ruang tamu kita. Jika ingin nuansa ruang tamu terlihat cerah dan segar, maka memilih cat warna biru terang bisa menjadi pilihannya. Warna dinding biru terang ini cocok sekali dipadukan dengan furnitur dengan warna kalem seperti krem, coklat kayu dan putih. Perpaduannya akan membuat ruang tamu kita jadi terasa nyaman. 


3. Ruang Tamu 2 x 2 Warna HIjau Mint

cr:instagram/noviindriati

Ruang tamu yang satu ini tampil apik dengan kombinasi warna dinding hijau mint dengan perabot ruang tamu kayu yang khas. Sofa empuk dilengkapi dengan ukiran kayu yang sangat unik dan cantik. Di depan sofa diletakkan satu meja kayu yang dilapisi kaca, sehingga tampilannya makin terlihat estetis. Area bawah dialasi karpet lembut untuk menambahkan aksen berpola di ruang tamu di atas. 

4. Ruang Tamu 2x2 Warna Bone White

cr:instagram/roemahtepisawah

Warna putih apapun (putih dove, putih tulang (bone white), white-grey dan sebagainya) memang cenderung mudah dikreasikan dengan warna dan model furnitur apapun. Misalnya, pada ruang tamu 2x2 dengan pintu tengah di atas. Area sofa empuk berwarna biru navy di sisi ruangan. Sedangkan, di area tengah digunakan untuk meletakkan meja kopi dengan karpet berpola. Sisi lainnya, digunakan untuk memajang dekorasi serta sofa stool. Dengan penataan sedemikian rupa, ruang tamu 2 x 2 ini tetap terlihat apik dan memungkinkan akses keluar masuk masih tetap terjaga. 


5. Ruang Tamu 2 x 2 Serba Oranye dengan Partisi

cr:instagram/fitriherawati82

Meski dinding dan lantai ruang tamu 2 x 2 memiliki warna dasar putih, tak usah berkecil hati. Bahkan dengan pemilihan satu set sofa dan meja kopi juga bisa meningkatkan tampilan ruang tamu mungil kita. Pilih saja, set sofa dengan warna cerah seperti oranye. Letakkan meja kopi dengan kabinet berwarna senada. Kombinasikan juga dengan karpet lantai berpola yang cantik. Untuk memisahkan space ruang tamu dengan space lain, gunakan sekat partisi dengan rak sekaligus untuk memajang dekorasi di ruang tamu. 


6. Ruang Tamu 2 x 2 dengan Warna Pink 

cr:instagram/si_mamahvrd

Ruang tamu di atas, tak sepenuhnya berukuran 2 x 2. Namun, kita bisa mencontoh desain dan tata letak perabotan. Dinding dipoles cantik dengan warna pink yang dilengkapi wall mouding di bagian bawahnya. Perabot seperti sofa dan stool diipilih dengan warna-warni pop yang cerah dan menyegarkan mata. Meja kopi juga dilengkapi taplak meja berwarna pink yang membuat ruang tamu di atas terlihat menggemaskan. 


7. Ruang Tamu 2x2 Serba Kuning dengan Wallpaper Estetik 

cr:instagram/melan_hom3g

Ruang tamu 2 x 2 bisa tampil unik dan estetik dengan pemilihan wallpaper bermotif damask.  Meski di area dinding sudah cukup semarak, bukan berarti kita tidak bisa meletakkan dekorasi. Letakkan saja, dekorasi ala rustik dan rak melayang untuk memajang foto-foto dan dekorasi bunga hias. Pilih salah satu furnitur dengan warna hitam agar menjadi kontras di ruang tamu serba kuning ini. 


Terimakasih telah menyimak artikel 7 Desain Ruang Tamu Ukuran 2 x 2  dengan Warna yang Berbeda sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Berbagai Sumber


Categories in English