7 Desain Ruang Tamu Ukuran 3x4 yang Jauh dari Kata Sesak, Nyaman dan Terlihat Lenggang

 

Helloshabby.com -- Anda sedang mencari referensi desain ruang tamu ukuran 3x4 yang nyaman dan tentunya cantik? Tepat sekali kai ini, kami akan membagikan beberapa referensi desain ruang tamu kekinian yang bisa anda terapkan dirumah.

Ruang tamu merupakan ruangan yang memiliki fungsi sangat penting , karena letaknya yang berada didepan dari sebuah hunian. Sehingga ruangan inilah yang akan digunakan untuk menyambut tamu anda yang berkunjung dirumah. Oleh karena itu diperlukan desain dan dekorasi yang tepat untuk ruang tamu yang nyaman. Menata ruang tamu berukuran 3x4 memang termasuk susah-susah gampang, nah daripada anda kebingungan. Mari simak ulasan beberapa inspirasi ruang tamu menarik dibawah ini yang bisa anda terapkan dengan mudah dirumah!

 

 

Desain ruang tamu minimalis sederhana dengan sofa yang cantik


by : @hannapraba

Inspirasi ruang tamu yang pertama kita akan bahas memiliki tampilan yang cukup lapng dan jauh dari ata sesak. Ukuran ruang tamu 3x4 meter ini termasuk rungan yang tidak terlalu besar namun tidak terlalu sempit, sehingga cukup ideal untuk ukuran ruang tamu yang nyaman. Focal point pada ruang tamu ini terletak dari penggunaan sofa dengan kapasitas dua dudukan dengan nuansa brick ini nampak stand out dan memberikan kesan ruangan nampak lebih hidup.



Desain ruang tamu mewah dengan aksen gold yang mewah


by : @aprilia.sub

Desain ruang tamu berukuran 3x4 berikutnya ini menampilkan kesan mewah dengan penggunaan aksen gold yang nampak memukau. Inspirasi ruang tamu kali ini didominasi warna putih yang membuat ruangan terasa lebih lapang dan jauh dari kata sesak. Penggunaan furnitur seperti meja dan juga dekorasi dinding dengan nuansa emas memberikan kesan ruang tamu terlihat lebih mewah.

 

 

Desain ruang tamu minimalis dengan sofa letter L yang cantik


by : @citraki

 Hal pertama yang terlihat dari desain ruang tamu kali ini adalah kesan lapang dan jauh dari kata sesak. Kedua kata ini mewakili tampilan ruang tamu dengan ukuran 3x4 meter. Desain ruang tamu kali ini mengaplikasikan sofa letter L yang dengan warna beige sehingga anda bisa dengan mudah mengkombinasikan dengan dekorasi apapun. Beberapa tanaman disudut ruangan juga memberikan suasana ruang tamu milik anda terasa segar.

 

Desain ruang tamu minimalis dengan dekorasi tanaman hijau

 

by : @noviantidjunarto

 Rekomendasi ruang tamu dengan ukuran 3x4 kali ini tampil khas gaya minimalis dengan nuansa putih sehingga memberikan kesan ruangan terasa lebih lega. Untuk menciptakan kesan ruangan yang terlihat lebih lapang, anda bisa mendesain dinding atau langit-langit yang dibuat tinggi seperti ini. Beberapa tanaman indoor diletakkan diruang tamu ini sebagai dekorasi untuk mempercantik tampilan sekaligus untuk menciptakan suasana ruangan yang lebih asri.

 

 

 

Desain ruang tamu minimalis dengan nuansa warna kuning ceria


by : @omangaprilia

 

Untuk memberikan kesan yang ceria, inspirasi ruang tamu ukuran 3x4 meter dengan nuansan warna kuning ini bisa menjadi salah satu referensi nagi anda. Pemilihan warna kuning cerah mampu membuat suasana ruangan anda terasa lebih menyenangkan, sehingga tamu anda akan terasa lebih nyaman dan betah berada dirumah anda. Ruang tamu ini terlihat stand out dengan sentuhan warna kuning dari mulai eksterior pintu, interior sofa, gorden hingga rak fungsional yang cantik.

 

 

Desain ruang tamu minimalis yang homey dengan sofa berwarna navy

by : @rinalatif22

 Inspirasi ruang tamu berukuran 3x4 selanjutnya ini mengusung gaya minimalis modern yang terlihat dari penggunaan dinding dengan aksen moulding yang memberikan kesan elegan. Untuk pemilihan furnitur, ruang tamu ini mengaplikasikan sofa berwarna navy yang dikombinasikan dengan dua kursi single berwarna abu-abu yang nampak elegan. Apalagi dengan penggunaan lantai vinyl membuat suasana homey dan hangat secara bersamaan.

 

 

Desain ruang tamu ukuran 3x4 dengan gorden yang cantik

 


by : @rinaros2110

 Salah satu dekorasi ruang tamu yang tidak boleh terlewat adalah penggunaan gorden yag tepat. Seiring berjalannya waktu, fungsi gorden tidak hanya sebagai penutup jendela atau pintu lho. Namun juga menambah nilai estetik untuk memberikan tampilan ruang tamu anda terlihat lebih menarik. Inspirasi ruang tamu berukuran 3x4 meter terakhir mengaplikasikan model gorden tanpa topi yang membuat kesan ruangan terasa lebih lapang. Warna cream dengan aksen kain mengkilap membuat ruang tamu anda tampil lebih mewah dan cantik.

Demikianlah 7 desain ruang tamu ukuran 3x4 yang jauh dari kata sesak, nyaman dan terlihat lebih lenggang yang bisa anda terapkan dirumah.  Dari beberapa desain ruang tamu keren diatas, manakah yang menjadi desain favorit anda? Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang akan merenovasi atau sedang membangun rumah impian anda.


Penulis     : Hafsah
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber

 


Categories in English