Inspirasi Kamar Tidur Penuh Gaya Bikin Tidurmu Lebih Nyenyak


Helloshabby.com -- Setelah kamu lelah beraktivitas di luar, kamar adalah ruangan yang ingin segera dituju bukan? Kamar tidur yang terlihat menarik pastinya akan semakin membuat istirahat kita jadi semakin nyaman. Ada banyak cara untuk mendapatkan kamar tidur yang terlihat menarik, mulai dari penataan tempat tidur, pemilihan dekorasi dan permainan kombinasi warna.

Berbicara soal desain kamar tidur, ada satu model penempatan tempat tidur yang membuat kamar jadi terlihat stylish. Model kamar nook mungkin masih terdengar asing, tapi model ini membuat kamar tidur  terlihat lebih indah dan memberikan kenyamanan yang maksimal. Sederhananya, kamar nook ini memanfaatkan pojok ruangan yang dilengkapi platform tempat tidur dan tertutup tirai. Kamar ini bisa membuat tidurmu jadi lebih nyenyak. Yuk, simak ulasan lengkapnya dalam artikel Inspirasi Kamar Tidur Penuh Gaya Bikin Tidurmu Lebih Nyenyak, di bawah ini: 


Kamar Tidur Sudut dengan Platform Kayu


Salah satu ciri khas dari bed nook adalah adanya platform khusus terbuat dari kayu atau material lainnya. Platform ini  sebagai tempat untuk menopang kasur sekaligus sebagai partisi ruang. Platform ini dibuat untuk membuat bentuk kamar tidur jadi lebih terlihat artistik. Platform ini juga bisa ditutup dengan tirai kuning yang bisa ditutup saat sedang istirahat dan tidak ingin diganggu. 


Kamar Tidur Stylish dengan Nuansa Warna Merah


Tampilan kamar tidur ini mengusung warna merah menyala sebagai konsep utama ruangan. Furnitur serba merah tampak matching dengan lantai parket dan beberapa furnitur klasik. Desain kamar tidur ini dilengkapi dengan rak buku mini, sehingga sudut kamar ini bisa digunakan sebagai ruang baca. Kamar tidur di atas dibuat lebih sederhana tanpa platform khusus, namun tempat untuk menggantung tirai dibuat berdimensi sehingga membuat area tempat tidur jadi terlihat ekslusif. 


Desain Kamar Tidur Fungsional nan Hemat Tempat


Biasanya kamar tidur yang dilengkapi kamar mandi dalam akan membuat bentuk kamar jadi tidak terlihat persegi panjang utuh. Jika demikan, area di samping tembok kamar mandi bisa dibuat seperti tempat tidur di atas. Dengan begitu, kamar tidur akan terlihat lebih rapi dan simetris.

Desain kamar tidur ini juga bisa digunakan untuk kamar pasangan. Saat pasangan masih harus menyelesaikan deadline pekerjaan, kita bisa menutup tirai dan mematikan lampu tempat tidur untuk istirahat. Sehingga, kedua belah pihak tidak merasa terganggu. 


Desain Kamar Tidur Sylish ala Studio Apartemen 


Desain kamar tidur di atas biasanya diaplikasikan pada kamar studio apartemen. Area kasur seolah terpisah dari area lain dengan bantuan platform kayu ini. Sedang, sisa space yang ada bisa dimanfaatkan sebagai area kerja, area baca sampai area berhias. 


Kamar Tidur Stylish untuk Anak Remaja


Sisa space yang ada di dalam rumah Anda bisa diubah sebagai ruang tidur anak. Desainnya bisa dibuat seperti gambar di atas. Dimana kamar dilengkapi dengan platform minimalis dan tirai cantik yang bisa ditutup saat anak-anak sedang tidur. Tambahkan lampu hias untuk memberikan efek ruangan yang terlihat temaram. 


Itu dia beberapa inspirasi kamar tidur nook yang terlihat stylish. Terimakasih telah menyimak artikel Inspirasi Kamar Tidur Penuh Gaya Bikin Tidurmu Lebih Nyenyak sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Berbagai Sumber

Gambar : via Fb/Desainrumahpedia


Categories in English