Kumpulan 7 Desain Ruang Keluarga Minimalis yang Praktis

 

Helloshabby.com -- Ruang keluarga merupakan salah satu ruangan yang memiliki peran penting didalam suatu hunian. Ruangan ini juga salah satu sarana untuk menyatukan anggota keluarga dan memperkuat tali kekeluargaan. Selain itu juga bisa anda manfaatkan sebagai tempat bersantai atau menikmati waktu luang ketika berada dirumah.

Tidak terlalu sulit untuk mendesain ruang keluarga yang nyaman dan praktis. Dengan begitu suasana berkumpul bersama keluarga anda akan terasa menyenangkan. Sebagai inspirasi, kami hadirkan kumpulan 7 desain ruang keluarga minimalis yang praktis yang bisa anda tiru dirumah. Penasaran kan seperti apa desainnya? Yuk simak ulasan lengkapnya dibawah ini.



Ruang keluarga minimalis dengan konsep lesehan

by : @amrista_home18

Apabila anda memiliki space kosong yang kira-kira berikuran 3x3 meter. Anda bisa mendesain ruang keluarga dengan mengusung konsep lesehan atau tanpa sofa seperti ini. Warna furnitur didominasi dengan nuansa earth tone yang menenangkan.  

Selain karpet yang halus lengkap dengan cushion, anda bisa menambahkan kursi lipat dengan bahan rotan sebagai variasi sekaligus untuk menciprakan suaana yang homey pada hunian.





Desain keluarga minimalis dengan partisi ruangan


by : @mizz_elok

 Inspirasi ruang keluarga kali ini mengusung konsep open plan dengan menggunakan partisi ruangan sebagai pemisah ruangan antara ruang tamu dan juga ruang keluarga. Karena berukuran minimalis, anda bisa meniadakan sofa dengan menggantinya dengan karpet bulu halus dengan tambahan cushion sebagai sarana berkumpul bersama keluarga yang menyenangkan.

 

 

Desain keluarga minimalis dengan nuansa vintage

 

by : @nurrin_nurrinawati

 Ruang keluarga denga nuansa vintage menggunakan dekorasi dan interior dengan yang serba kayu tapi terlihat estetis. Pada ruangan berukuran 2x3 meter ini anda bisa mendekorasi ruang keluarga khas vintage dengan dinding batu bata ekpos dengan warna terang sehingga menciptakan kesan ruangan nampak lebih lapang. Kombinasikan dengan beberapa furnitur kayu untuk menciptakan suasana homey.

 

Desain keluarga minimalis dengan nuansa vintage

 

by : @sona_alatas

Meski berada disudut ruangan atau pojokan, ruang keluarga ini tetap terasa nyaman dan praktis dengan karpet bulu beraksen merah. Inspirasi keluarga seperti ini cocok bagi anda yang mempunyai space kecil sehingga akan nampak terasa lapang dengan konsep lesehan. Tambahkan tanaman disudut rungan sebagai dekorasi sekaligus untuk suasana yang lebih asri pada hunian.

 

Desain keluarga minimalis dengan warna cerah

by : @titaellynoorhome

 Tampilan ruang keluarga dengan sentuhan warna-warna cerah memberikan kesan ruangan nampak lebih ceria. Sehingga membuat atmosfer yang menyenangkan ketika berkumpul bersama keluarga anda. Perpaduan antara warna putih yang netral dengan warna-warna cerah menciptakan suasana nampak lebih harmonis.

 

 

Desain keluarga minimalis dengan warna cerah

 

by : @ummu_naura.home

Tampilan ruang keluarga yang menyenangkan bisa anda ciptakan dengan pemilihan warna cat dengan kombinasi furnitur yang tepat. Terlihat warna dinding dengan sofa nampak selaras dengan warna senada. Penggunaan warna putiih dan juga jendela yang cukup besar semakin menambahkan kesan bersih dalam ruangan. Sentuhan material kayu pada meja TV memberikan tamplan hangat dan menjadi focal point pada ruangan ini.


Itulah kumpulan 7 desain ruang keuarga minimalis yang praktis yang bisa anda tiru dirumah. Dari beberapa desain ruang keluarga diatas, manakah yang anda sukai? Semoga artikel diatas bermanfaat dan bisa menjadi salah satu referensi bagi anda.

 

 Penulis     : Hafsah
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber

 



Categories in English