Trik Dekorasi Taman Kecil Rumah Di Lahan Sempit

Trik Dekorasi Taman Kecil Rumah Di Lahan Sempit
 

Helloshabby.com --  Membuat taman kecil di lahan sempit cukup menguras tenaga, bahkan terbilang cukup merepotkan. Karena taman kecil di rumah sangatlah terbatas dari lahan hingga dekorasinya yang akan di gunakan. Tak lain anda bisa membaut taman kecil-kecilan di area teras, samping rumah hingga space kecil di sekitar rumah. Nah untuk memberikan gambarang tentang taman kecil di rumah, yuk simak Trik Dekorasi Taman Kecil Rumah Di Lahan Sempit berikut ini:

Taman kecil di area teras rumah 



Taman bukan suatu hal penting ketika anda membeli rumah. Dan terkadang keberadaan taman di tutup oleh lahan untuk menbuat carport. Nah untuk menyiasati hal tersebut, anda bisa memanfaatkan area teras yang ukurannya mungil dan memiliki fungsi sangat penting. Karena teras menjadi area pertama yang diliihat orang, tentu anda perlu beberapa trik untuk mengatur taman di teras ini. Pertama anda bisa memilih taman dan ditempatkan di rak-rakan agar kesan rapi dapat terlihat. Atau degan meletakkan pot-pot kecil di ujung teras agar terlihat menyatu dengan taman sekitar.

 

Membuat steeping tone atau pijakan kaki di sekitar taman

Walaupun sempit, taman kecil di rumah selayaknya di desain sepenuh hati agar suasan segar dan indah bisa di rasakan di lingkungan rumah. Tipsnya anda bisa memberikan steepin dari batu ataua dengan cor semen yang di sesuaikan dengan ukuran taman. Selain itu, ubah sisi kanan kiri dengan taman hais yang rindang untuk dan mengikuti bentuk taman agar kesan menyenangkan dapat di nikmati.

 

Gabungkan tanaman vertikal dan gantung di taman belakang rumah

Mencoba untuk mengkombinasikan dua konsep yang berbeda cukup mudah. Salah satunya dengan aksen vertikal dan gantung untuk penempatan tanaman. Ruang belakang yang dibuat konsep open plan ini sangat nyambung dan cocok antara dekorasinya. Mulai dari atap kanopi kaca bisa anda pilih untuk membuat hawa segar di taman kecil ini teras segar. Selain dengan vertikal garden dan tanaman gantung, anda bisa menggunakan rak besi untuk meletakkan tanaman agar terlihat ringkas dan rapi.

 

Vertikal garden di taman belakang yang vintage

Trik dekorasi taman kecil selanjutnya ini cukup unik dan bergaya vintage. Dinding rumah yang di biarkan tanpa plesteran dan cat ini memberikan tampilan yang sederhana dan kekinian. Konsep vertikal garden untuk taman kecilnya di gunakan karena lahan yang tersedia cukup kecil sehingga dinding menjadi salah satu solusinya. Untuk membuat suasana santai di teras belakang semakin asik, tambahkan bangku panjang dengan tema senada.


 Ubah sudut teras dengan taman kecil urban jungle

Anda bisa menggunakan trik dekorasi ini untuk mengubah area sudut teras menjadi suasan yang segar dan lebih cantik. Memilih sudut teras dengan tanaman konsep urban jungle berdaun hijau besar memberikan pengaruh rumah menyejukkan. Gunakan media pot dari bahan alami seperti gerabah hingga dekorasi dinding bergaya rustic yang memberikan nuansa alami sederhana.

 

Itulah Trik Dekorasi Taman Kecil Rumah Di Lahan Sempit bisa anda terapkan di rumah tanpa harus menggunakan penataan yang susah. Semoga trik tersebut dapat membantu anda dalam membuat taman kecil di rumah lebih segar dan memberikan tampilan cantik.

 

 
Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Facebook Rumah Idaman

 

Categories in English