Desain Rumah Terbaru Ukuran 7 x 14 M 2 Lantai dengan 4 Kamar Tidur, Mushola dan Dapur Terbuka!


Helloshabby.com -- Rumah dua lantai saat menjadi banyak dijadikan pilihan bagi mereka yang menghadirkan banyak ruangan, meski dengan lahan yang terbatas. Tampilan rumah dua lantai juga makin beragam. Tapi, pastinya kita ingin tampilan rumah dua lantai terlihat modern dan mengagumkan daripada sekadar unik tapi kurang bernilai. 

Kali ini, kami hadir dengan ulasan Desain Rumah Terbaru Ukuran 7 x 14 M 2 Lantai dengan 4 Kamar Tidur, Mushola dan Dapur Terbuka! yang bisa dijadikan referensi untuk Anda. Desain ruanganya cukup banyak dan bisa menampung beragam aktivitas Anda saat di rumah



Desain Fasad Rumah Modern 2 Lantai



Tampilan rumah yang satu ini tampil lebih berwarna dengan adanya aksen warna mustard dan coklat kayu pada dinding eksterior. Batu alam juga diaplikasikan untuk memberikan kesan rumah yang alami dan mewah. Pilihan pagar dibuat dari material besi hollow dengan ketinggian sekitar 1.5 - 1.8 meter untuk memberikan keamanan dan privasi yang cukup maksimal. 

Desain Atap Rumah 



Struktur atap ini menggunakan model atap pelana. Atap pelana baiknya mempunyai kemiringan 30-40 derajat. Kemiringan ini dipandang cocok untuk menciptakan sirkulasi udara, sehingga panas tertahan di atap dan tidak masuk ke ruangan di bawah atap. Kemiringan atap yang pas juga membuat air hujan dapat mengalir lancar ke bawah. 

Desain Ruang Keluarga Atas



Ruang keluarga atas berukuran 4 x 3.15 M. Ruangan ini langsung berhadapan dengan balkon, sehingga udara segar dapat langsung dirasakan saat sedang berada di sini. Satu set sofa seksional L dipilih untuk menyesuaikan bentuk ruangan yang persegi. Area dinding uga dipermanis dengan lukisan alam, sehingga ruangan ini tidak terlihat kosong. 


Desain Musola Minimalis



Desain musola diletakkan di depan ruang keluarga dan di samping taman. Musola ini dilengkapi dengan partisi kayu sebagai pembatas dan menjaga privasi saat sedang beristirahat. Tampilannya didominasi dengan warna coklat untuk menampilkan kesan tenang, hangat dan syahdu saat sedang beribadah. 

Desain Kamar Tidur Minimalis Modern



Jika Anda menyukai kamar tidur dengan tampilan yang lebih tenang dan maskulin, Anda bisa memilih desain kamar tidur ini. Dengan nuansa warna monokrom membuat kamar tidur ini terasa adem dan menenangkan. Pilihan almari tiga pintu dengan tempat duduk kecil bisa dipilih untuk memaksimalkan ruang di dalam kamar. 

Desain Dapur Terbuka 



Model dapur terbuka tidak dibuat di luar ruangan, namun penataannya dibuat dengan model terbuka. Adanya pintu dan jendela kaca yang bisa dibuka tutup, saat memasak cukup menghadirkan kesan terbuka pada area dapur ini. Kitchen set dibuat dengan bentuk L, sehingga menyisakan space untuk meletakkan meja makan di area dapur. 


Desain Kamar Mandi Bersama 



Desain kamar mandi berukuran 2.95 x 1.4 M. Modelnya terbilang kecil, untuk itu desain bak mandi diganti dengan shower supaya lebih hemat tempat. Lantai dan dinding dipilih dengan keramik berwarna abu-abu gelap untuk memberi kesan yang lebih maskulin, adem dan modern. 


Denah Rumah Lantai 1 



Denah rumah lantai satu terdapat: taman hijau berukuran 3.15 x 3 M, teras berukuran 3.15 x 1.65 M, carport berukuran 3.85 x 4.5 M, kamar tidur 1 berukuran 3.85 x 3.3 M, ruang tamu berukuran 3.15 x 3.15 M, ruang keluarga berukuran 5.05 x 3.25 M, dapur dan ruang makan terbuka dengan ukuran 3.8 x 2.95 M, taman belakang dengan ukuran 1.8 x 2.95 M dan kamar mandi dengan ukuran 1.4 x 2.95 M. 


Denah Rumah Lantai 2 



Denah rumah lantai 2 terdapat: balkon dengan ukuran 4 x 1.85 M, ruang keluarga atas berukuran 4 x 3.15 M, kamar tidur 2 dengan ukuran 3 x 3.15 M dan kamar mandi dalam berukuran 1.5 x 1.65 M, kamar tidur 3 berukuran 2.65 x 3.25 M, ruang bebas berukuran 2.2 x 3.25 M, kamar mandi bersama berukuran 1.6 x 1.55 M, dan kamar tidur 3 berukuran 3 x 2.95 M, ruang cuci jemur berukuran 2.95 x 1.55 M. 


Terimakasih telah menyimak artikel Desain Rumah Terbaru Ukuran 7 x 14 M 2 Lantai dengan 4 Kamar Tidur, Mushola dan Dapur Terbuka! sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Desainrumah36 via Youtube

Categories in English