Inspirasi Rumah Nuansa Hijau, Hadirkan Suasana Segar dan Menarik Mata

 

Helloshabby.com -- Warna hijau dipercaya mampu memberikan suasana hunian terasa lebih hidup dan juga menyegarkan. Memasukan unsur hijau di dalam suatu hunian juga menciptakan atmosfer yang menenangkan, sehingga akan membuat penghuni akan merasa betah di dalam hunian.

Salah satu cara termudah untuk merenovasi rumah agar terlihat lebih menarik adalah dengan memperbarui warna cat hunian. Nah, tidak hanya mengaplikasikan warna hijau saja, anda bisa memadukan dengan warna yang lainnya untuk lebih menonjolkan tampilan interior rumah anda. Nah daripada anda kebingungan, kali ini Helloshabby.com akan membagikan inspirasi rumah nuansa hijau hadirkan suasana segar dan menarik mata. Penasaran bund, seperti apa desainnya? Simak ulasannya dibawah ini!


Inspirasi ruang tamu dengan sentuhan warna hijau pine yang menenangkan


by : @aa.home

Mengaplikasikan warna hijau pada interior ruang tamu minimalis bisa memberikan nuansa hunian yang lebih segar dan asri. Pemilik memilih teknik wainscoting pada interior dinding, untuk memberikan kesan yang terlihat lebih tinggi dan tidak terlalu kosong. Warna hijau pine ini menggambarkan pohon pinus yang menciptakan kesan menenangkan. Anda bisa memadukan dengan warna sofa berkaki dengan nuansa brick untuk membuat hunian terasa lebih hidup.


Inspirasi teras dengan batu alam dengan aksen warna hijau yang cantik

 

by : @azizah_fatina

Teras dengan sentuhan warna hijau memberikan karakteristik tersendiri dan bisa menarik mata. Apalagi eksterior teras ini dikombinasikan dengan material batu alam yang menjadikannya terlihat lebih menyatu dengan alam. Warna hijau juga diaplikasikan pada spot dinding tertentu untuk memberikan kesan lebih elegan.

Inspirasi teras ini juga didesain lengkap dengan taman minimalis yang terletak disudut dengan area carport yang berada disampingnya. Area carport ini terlindungi dari panas dan hujan berkat penggunaan kanopi dengan material alderon.

 


Warna hijau pada ruang keluarga

 

by : @poety_andra

Warna hijau terbukti mampu secara efektif membuat sausana ruangan jadi lebih nyaman. Seperti pada ruang keluarga ini, dimana permukaan dinding didesain dengan sentuhan warna hijau yang terlihat menawan dipadukan dengan warna putih. Terlihat sangat homey bukan?

Ruang keluarga ini mengaplikasikan tone warna hijau olive yang termasuk warna natural, sehingga cukup mudah untuk memadukannya dengan dekorasi yang lain. Beberapa tanaman hijau juga turut mempercantik tampilan dari ruang keluarga ini.

 

Dapur cantik dengan tirai warna hijau

 

by : @poety_andra

 Selain ruang keluarga, anda bisa mendesain interior dapur dengan sentuhan warna hijau. Dengan penggunaan warna hijau lime ini akan membantu menciptakan suasana yang lebih segar, sehingga kegiatan memasak makanan untuk keluarga anda tentunya akan terasa lebih menyenangkan. 

Inspirasi dapur ini memanfaatkan meja dapur cor berbentuk linier, yang cocok diaplikasikan pada ruangan berukuran 2x1 meter agar terlihat lebih lapang. Di bagian bawah menyisakan kolong yang tercover cantik dengan tirai hijau dengan motif polkadot.

  

Aplikasi warna hijau pada kamar tidur yang menawan


by : @rumahomelda

Interior dengan nuansa wana hijau terakhir ada ruang kamar tidur. Pemilik hunian mengaplikasikan warna hijau dari interior dinding hingga sprei. Inspirasi kamar tidur berukuran 2x2 meter ini juga didesain minimalis dengan hanya menempatkan furnitur berupa side table material kayu yang terlihat selaras dengan tone warna hijau. Perpaduan warna hijau dan juga putih ini menciptakan kesan yang menenangkan sehingga membuat kualitas tidur anda lebih nyenyak.

Itulah inspirasi rumah nuansa hijau, yang hadirkan suasana segar dan menarik mata yang bisa anda terapkan dengan mudah di rumah. Semoga artikel ini bermanfaat dan menjadi salah satu referensi bagi anda. Terimakasih telah menyimak artikel ini sampai akhir, jangan lupa simak artikel menarik lainnya hanya di Helloshabby.com.

Penulis     : Hafsah
Editor       : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber

Categories in English