Hadirkan Suasana Modern, 6 Tips Pemilihan Dekorasi untuk Rumah Idaman

Hadirkan Suasana Modern, 6 Tips Pemilihan Dekorasi untuk Rumah Idaman

Helloshabby.com -- Rumah akan jadi indah tergantung bagaimana dekorasi interiornya. Menggunakan dekorasi dan juga penataan yang tepat, akan sangat mempengaruhi tampilan ruang dengan nyaman. Apalagi rumah merupakan tempat atuapun hunian yang akan digunakan dalam jangka waktu yang lama. Penting adanya untuk melakukan pemilihan dekorasi rumah seperti bagian ruang tamu, ruang makan, kamar tidur hingga kamar mandi. Ini juga merupakan salah satu cara untuk membuat pemilik ataupun tamu yang berkunjung betah dalam jangka waktu yang lama. Nah berikut ini akan kami bagikan untuk anda tentang tips mendekorasi rumah. Yuk simak ulasan menarik tentang Hadirkan Suasana Modern, 6 Tips Pemilihan Dekorasi untuk Rumah Idaman berikut ini!


 Atur pencahyaan untuk ruang tamu agar terkesan luas

 

Nah, karena ruang tamu menjadi ruang yang memiliki kebutuhan sangat penting untuk menerima tamu, tips dekorasi yang bisa anda terapakan jika memiliki ukuran ruang tamu 2 x 3 m adalah mengatur penerangan ataupaun pencahayaannya. Anda bisa memilih dengan mengaplikasikan jendela di satu sisi ruang atau pun menambahkah lighting menawan seperti ini. Selain itu jangan melupakan penggunaan furniture seperti sofa, karpet, stool dengan dekorasi dan warna senada untuk menghadrikan kenyamanan. 


Menyesuaikan bentuk interior rumah dengan furniturnya

 

Untuk mendesain rumah idaman yang menjadi keinginan, desain rumah dengan interior yang tidak begitu besar dapat anda atur dengan penataan yang pas. Salah satunya menyesuaikan kebutuhan furniture sebagai kelengkapan ruang dengan tidah berlebih. Mulai dari penggunaan sofa, satu set meja makan ataupun kabinet penyimpanan, ruang di rumah akan semakin luar biasa dengan warna senada dan indah. Tentu akan memberikan kenyamanan dan semakin betah di rumah ya?

 

 Bedakan antara kebutuhan dan keingan

Biarpun dapur merupakan tempat yang paling sibuk dengan segala kebutuhan yang banyak, anda harus siap untuk membedakan mana yang kebutuhan dan keinginan. Selain itu, pertimbangan budget juga perlu direncanakan agar tidak bengkak karena hanya menuruti keinginan saja. Salah satunya, untuk area dapur anda bisa menggunakan kitchen set berserta kabinet tanpa menambahkan penyimpanan ataupun mini pantry lainnya. Nah tips ini bisa anda pergunakan jika masih tinggal di rumah ukuran minimalis. Menggabungkan konsep dapur dengan mini bar yang tidak begitu jauh dengan kabinet sebagai ruang makan keluarga sekaligus.


Kreasikan desain interior di kamar tidur pada bagian dinding



Jika bukan rumah sendiri tentu anda pasti akan malas untuk memikirkan dekorasi yang tepat. Nah melalui tips ini anda bisa yakin mendesain kamar tidur dengan cantik dan nyaman. Salah satunya dengan menambahkan kesan modern melalui pemilihan konsep earthy tone yang cenderung hangat. Tambahkan pula dengan cushion minimalis warna putih, jangan lupa untuk menerangi kamar ini menggunkan chandelier yang cantik di sisi kanan kiri kasur. Untuk mendesain bagian dinding, anda bisa memilih wallpaper motif klasik yang senada untuk mengontrol tampilan kamar tidur yang bagus dan lebih tertata.

 

Terapakan konsep minimalis untuk beberapa ruang

Walaupun anda tinggal di rumah besar dan modern, penting adanya untuk menerapakan konsep minimalis agar tidak memakan tempat. Salah satunya di laundry room berikut ini. Meski hanya dengan ukuran yang kecil 2 x 2 m saja, anda bisa mengkreasikan penggunaan kabinet serta rak ambalan sebagai tempat penyimpanan. Untuk bagian permukaan meja laundry, anda bisa menggunakan model cor-cor an semen untuk menghemat penggunaan kabinet ruang. Selain itu, jangan lupa untuk tetap mendesain laundry room agar cantik dengan tanaman hias yang segar.

 

Pemilihan warna interior ruang yang tepat


Tips pemilihan dekorasi yang terakhir ini bisa jadi rekomendasi anda terutama di bagian kamar mandi. Ukuran yang cukup besar 2.5 x 3 m ini dapat anda bedakan antara kloset dan juga area shower serta wastefelnya. Meski tanpa menggunakan bathtub anda dapat mengubah area kamar mandi sedikit lebih luas dengan warna putih minimalis di bagian dinding. Masih tetap dengan penerangan alami, anda bisa mengaplikasikan satu buah jendela di satu sisi ruang untuk memberikan kesegaran dan ilusi ruang semakin luas. Dekorasikan juga dengan tanaman hias agar kamar mandi di rumah tetap segar dan indah sepanjang hari.


Itulah tips pemilihan dekorasi untuk rumah idaman yang bisa anda coba terapkan. Beberapa tips di atas bisa di sesuaikan dengan ukuran rumah dan bentuk ruang. Jangan lupa untuk mempertimbangkan budget untuk kebutuhan ruang agar keuangan rumah tangga dapat terbagi secara rata.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Ig nossoap302


 

Categories in English