Inspiratif! Berikut 6 Desain Taman Minimalis dalam Rumah

 

 

Helloshabby.com -- Memiliki taman cantik di dalam rumah merupakan impian setiap keluarga, bukan? Taman minimalis di dalam rumah bisa memberikan suasana hunian terasa lebih asri dan juga menenangan.  Banyak sisi positif yang anda dapatkan berkat kehadiran taman dalam rumah, dan tentunya berperan penting untuk membuat hunian semakin nyaman.

Berbagai ide kreatif taman di dalam rumah bisa anda contoh dirumah. Nah, untuk menambah referensi anda dalam mendesain taman indoor, kali ini Helloshabby.com akan membagikan 6 desain taman minimalis dalam rumah yang bisa anda terapkan di rumah secara mudah. Penasaran kan bund seperti apa desainnya? Mari simak bersama-sama ulasannya dibawah ini!



Taman minimalis dalam rumah dengan atap skylight


by : @rumahkakak_adik

Taman di dalam rumah yang pertama mengusung konsep semi outdoor dengan penggunaan atap skylight. Desain taman kali ini terlihat sangat sejuk dengan hamparan rumput hijau dengan pohon berukuran sedang yang berada di tengahnya. Taman ini mengaplikasikan atap skylight yang berfungsi sebagai sumber pencahayaan alami ketika pagi hingga sore hari. Pencahayaan natural dapat meningkatkan mood sehingga segala jenis aktivitas anda akan terasa lebih menyenangkan.


Taman minimalis dalam rumah dekat ruang makan


by : @dian.safaraz

Inspirasi taman dalam rumah berikutnya bisa anda hadirkan dengan desain yang sederhana namun tetap terlihat menawan. Taman indoor ini didesain disamping area ruang makan, sehingga ketika acara makan bersama atau berkumpul bersama keluarga akan terasa lebih nyaman dan asri berkat kehadiran beberapa tanaman di dalam pot yang berjajar rapi berbentuk garis lurus. Taman ini didesain menarik dengan ornamen batuan alam pada dinding yang membuatnya terlihat lebih natural.

 


 

Taman minimalis dalam rumah dengan dinding yang cantik

 

by : @nonekyakbar

 
Rekomendasi desain taman berikutnya hadir dengan desain yang simpel namun tetap terlihat menarik dan juga inspiratif. Anda cukup membutuhan space lahan kecil dengan rumput sintetis sebagai focal point ruangan agar terlihat lebih sejuk. Kemudian anda bisa mendesain dinding dengan material batu alam yang terlihat elegan dengan susunan slate stone.
 
 
 

Taman minimalis dalam rumah dengan tanaman gantung

 

by : @ratnatjahyo

Apabila anda memiliki space lahan yang tersisa disamping rumah, manfaatkan area tersebut untuk menjadi taman minimali dalam rumah. Meskipun tidak terlalu luas, anda tetap bisa memaksimalkannya untuk menjadi taman yang cantik. Nah salah satunya dengan memanfaatkan sarana pot gantung untuk membantu menghemat space ruangan. Pot ini memanfaatkan material sabut kelapa yang menjadikannya terlihat lebih menarik.

 

 

 

Taman minimalis dalam rumah dengan kolam minimalis

 

by : @rdyunita

Jenis taman dalam rumah kali ini cukup unik karena didesain berdekatan dengan area dapur. Taman minimalis yang didesain lengkap dengan kolam ini cocok bagi anda yang memiliki keterbatasan lahan.  Pemilik hunian mendesain taman ini dengan kolam ikan minimalis dengan beberapa ornamen tanaman hijau di sekitarnya untuk mempercantik tampilan. Tambahkan juga batuan koral untuk menambahkan kesan asri didalam hunian.

 

 

Taman minimalis dalam rumah dengan ayunan kayu


by : @thekynans_zone

Keunggulan desan taman dalam rumah yang mengaplikasikan atap skylight yakni ruangan dibawahnya akan terlihat lebih lapang dan luas. Apalagi ditambah dengan penggunaan hamparan rumput sintetis yang membuatnya terasa lebih sejuk. Manfaatkan area ini sebagai tempat bersantai atau sekadar berkumpul bersama keluarga di akhir pekan. Caranya cukup mudah, anda bisa menghadirkan ayunan kayu atau menambahkan kursi panjang yang akan terasa nyaman untuk tempat berakhir pekan.


Nah itulah 6 desain taman minimalis dalam rumah yang bisa anda terapkan dengan mudah dirumah. Dari beberapa desain taman diatas, manakah yang menjadi favorit anda? Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menjadi salah satu referensi bagi anda. Jangan lupa dapatkan informasi dari artikel menarik lainnya, hanya di Helloshabby.com.


Penulis     : Hafsah
Editor       : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber

Categories in English