Ide Desain Rumah Modern Ukuran 6 x 10 Meter dengan 3 Kamar Tidur dan Interior Minimalis Modern


Helloshabby.com -- Desain rumah modern minimalis barangkali menjadi desain yang tak akan lekang oleh waktu. Pasalnya, setiap tahun kebutuhan lahan semakin meningkat, namun lahan itu sendiri semakin sedikit dengan harga yang semakin naik. Rumah berkonsep modern dengan ukuran minimalis pastilah menjadi solusi bagi mereka yang hendak mewujudkan rumah idaman keluarga yang nyaman dan menyenangkan. 

Kali ini kami membawa ulasan Ide Desain Rumah Modern Ukuran 6 x 10 Meter dengan 3 Kamar Tidur dan Interior Minimalis Modern. Arsitek dari Desain Rumah 36 selalu menghadirkan 3 kamar tidur yang cukup untuk sebuah keluarga catur. Desainnya cukup menarik dan worth it dijadikan inspirasi desain rumah impian keluarga. 




Desain Tampak Depan


Rumah ini tampil lebih terbuka tanpa adanya pagar pembatas. Tanpa pagar, rumah juga lebih terlihat lega. Warna cokelat bata dipilih sebagai finishing pada dinding eskterior maupun pada pilihan lantai motorport.

Bentuk bangunan terlihat lebih berdimensi, dengan bentuk ruangan yang dimajukan dan dibuat lebih tinggi dari sisi-sisi atap selainnya. Bentuknya yang unik tapi indah ini, tentu akan membuat rumah lebih memiliki nilai visual dan nilai jual yang lebih baik. 



Tampak Samping Rumah 


Dari tampak samping terlihat hunian ini memiliki akses pencahayaan yang cukup. Di setiap ruang dipasang jendela kaca yang mampu meneruskan cahaya alami dan menerangi ruangan di dalamnya. Selain jendela dinding bawah, turut dipasang kaca mati di bagian atas untuk memaksimalkan penerangan. Di bagian fasad ini juga terlihat adanya topi-topi di setiap dinding, supaya ketika hujan tidak terkena tempias hujan dan membasahi ruangan di dalamya. 



Struktur Atap Rumah 


Atap rumah ini mengusung struktur atap pelana 2 tingkat. Ini supaya rumah terlihat lebih tinggi, modern dan dinamis. Pilihan genteng bisa menyesuaikan kebutuhan dan selera. Jika ingin rumah terlihat lebih stylish, Anda bisa memilih genteng keramik yang dilapisi perwarna glatzur sehingga tampiplannya jadi terlihay mengkilap. Bisa banget jika memilih genteng keramik berwarna biru toska. 


Desain Atap Tampak Belakang


Dari tampak belakang, atap ini tampak bertumpuk. Namun, pondasi atap tidak benar-benar bertumpuk. Atap pada bagian tengah dibuat sengaja dibuat lebih tinggi dari sampingnya, untuk memberi kesan rumah yang lebih tinggi. Selain itu, model atap seperti ini akan menyisakan ruang kosong yang lebih luas di bawahnya. Sehingga, ruangan lebih terasa sejuk dan tidak panas. 


Desain Taman dan Motorport


Berbeda dari biasanya, hunian ini lebih ditunjukkan pada mereka yang hanya memiliki kendaraan motor. Desain parkir motor dibuat menjorok ke depan untuk bisa diletakkan satu sampai dua buah motor secara berjajar. Di sebelahnya, terdapat taman hijau minimalis yang bisa ditanami tanaman favorit untuk membuatnya terlihat lebih rindang. Ruang hijau ini akan memberikan atmosfir segar pada hunian ini. 


Desain Ruang Tamu + Ruang Keluarga


Desain ruang tamu ini berukuran 2.85 x 2.6 M. Karena ukurannya yang kecil, Anda bisa mendesain jendela seluas ukuran dinding. Dengan begitu, cahaya alami akan masuk dan menerangi ruangan dengan maksimal. Jendela kaca ini juga membantu ruang tamu mungil ini terlihat lebih luas dan lapang. 


Desain Dapur dan Ruang Makan Minimalis Praktis


Desain ruang makan yang menyatu dengan dapur terbilang cukup efektif dan efisien. Bunda lebih mudah menyajikan masakan ke meja makan untuk disantap bersama. Layout ini pun lebih hemat tempat. 

Pilihan kitchen set dalam nuansa coklat earthy tone dengan backsplash abu-abu. Tampilannya terlihat modern minimalis yang elegan. Di ruang makan sendiri, menggunakan meja standar dengan kursi makan berwarna biru muda. Warna biru ini memberikan kontras yang apik pada ruangan. 

Desain Kamar Tidur Minimalis Modern


Kamar tidur ini mengusung gaya minimalis modern yang keren. Tampilannya didominasi warna monokrom, seperti pada dinding abu-abu, almari putih-hitam dan kasur abu-abu. Kasur ditata di tengah ruangan, supaya memberikan flow pergerakkan yang lebih banyak. Di bagian dinding turut dipajang dekorasi hehijauan dan abstrak abu-abu untuk menambah estetika kamar. 


Denah Rumah Minimalis Modern 6 x 10 M


Denah rumah modern ini berukuran: carport berukuran 1.1 x 3.65 M, taman hijau berukuran 2.9 x 1 M, teras berukuran 1.7 x 2.2 M, ruang tamu berukuran 2.6 x 2.85 M, dapur dan ruang makan berukuran 3.85 x 3.55 M, kamar tidur anak 1 berukuran 1.7 x 2.85 M, kamar tidur 2 berukuran 2.85 x 2.5 M, kamar utama berukuran 3.7 x 3.5 M dan kamar mandi bersama berukuran 1.7 x 1.1 M. 



Terimakasih telah menyimak artikel Ide Desain Rumah Modern Ukuran 6 x 10 Meter dengan 3 Kamar Tidur dan Interior Minimalis Modern sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : instagram/desainrumah36

Categories in English