Percantik Teras Rumah dengan 6 Desain Tanaman Gantung yang Menarik Mata


Helloshabby.com -- Cara lain untuk meletakkan tanaman di teras adalah dengan cara digantung. Tanaman gantung dapat memberikan tampilan rumah yang lebih asri daripada sekadar tanaman dalam media pot biasa. Tanaman gantung juga bisa dimanfaatkan untuk meminimalisir panas dan cahaya matahari berlebih, sehingga teras tetap terasa adem dan sejuk. 

Umumnya, tanaman gantung diletakkan tepat di bagian bawah atap teras. Tapi jika Anda ingin variasi desain taman gantung teras yang lebih estetik, unik dan gampang dicoba di rumah, coba tengok ulasan berikut ini: Percantik Teras Rumah dengan 6 Desain Tanaman Gantung yang Menarik Mata. 



Teras Sebaris dengan Taman Gantung Sebaris


cr:instagram/chillya_putriy

Tak masalah bila Anda memiliki ukuran teras sebaris (0,5 x 4 M). Anda bisa memanfaatkan lahan teras yang ada untuk memajang koleksi tanaman hias favorit. Jika bagian lantai sudah terisi penuh, manfaatkan space vertikal dengan cara menggantung tanaman hias tepat di bawah atap. Desain taman gantung ini ditata sebaris mengikuti bentuk teras bersamaan dengan koleksi burung peliharaan. Bentuk dan warna pot dibuat senada, supaya beragam tanaman gantung ini terlihat harmonis. 



Teras Cantik dengan Tali Pot Gantung Berwarna-warni


cr:instagram/nabbielz

Selain kawat khusus, tanaman juga bisa digantung dengan tali pot gantung makrame yang cantik. Tali ini dapat terbuat dari beragam bahan yang kokoh, seperti polyster, rami, cotton, serat plastik dan sebagainya. Jadi, Anda tak perlu khawatir tanaman akan jatuh bila digantung dengan tali pot ini. Apalagi,  tali pot ini juga tersedia dalam beragam warna. Teras hijau ini makin terlihat menarik dengan tali pot gantung warna-warni yang indah. 




Hias Dinding Teras dengan Begonia yang Rimbun 


cr:instagram/oc_mamiaqila


Teras sederhana dengan satu pasang kursi dan meja kayu bisa dijadikan tempat untuk bersantai bersama pasangan terkasih. Apalagi ditemani dengan beragam tanaman hias yang akan menyegarkan atmosfir di teras. Dinding krem yang polos didekorasi dengan tanaman hias begonia. Begonia dapat tumbuh rimbun dengan daun berwarna ungu-keperakkan yang siap membuat teras jadi lebih berwarna. 



Teras Asri dengan Beragam Koleksi Tanaman Gantung 


cr:instagram/regapealinarni

Meletakkan tanaman gantung juga bisa membuat teras lebih adem dan sejuk. Desain tanaman gantung yang menarik mata juga bisa didapatkan dengan meletakkan tanaman berdaun juntai. Misalnya, tanaman paku yang daunnya tumbuh menjuntai indah ke bawah, tanaman sirih gading marblequeen dengan pola daun ekslusif, sampai monstera adaansoni atau si janda bolong yang daunnya juga bisa tumbuh merambat ke bawah. 




Teras Pedesaan tambah Adem dengan Tanaman Gantung


cr:instagram/upus_villagehome

Rumah dengan nuansa pedesaan memang anugerah tersendiri. Desain teras pedesaan yang sederhana sekalipun sudah mampu memikat siapapun yang melihatnya. Akan tetapi, untuk keseimbangan visual ada baiknya space atas juga didekorasi dengan apik. Kita bisa menggantung beragam tanaman hias di area teras. Tanaman dengan warna keunguan dan tanaman berbunga sangat pas digantung di teras pedesaan ini. Pastikan saja, beragam tanaman tersebut menggantung dengan kokoh di media kawat atau tali yang tersedia. Sehingga, tidak rawan jatuh. 



Teras Minimalis dengan Tanaman Paku Tanduk Rusa 


cr:instagram/yuliaulva

Pilar teras yang tinggi agaknya terasa kosong bila tak didekorasi. Manfaatkan saja untuk menggantung/menempelkan tanaman paku tanduk rusa. Tanaman hias ini memiliki bentuk daun yang unik dan tumbuh menjuntai. Meskipun berukuran cukup besar, paku tanduk rusa ini tidak menghalangi keindahaan pilar teras batu alam. Justru menambahkan daya tarik tersendiri pada teras minimalis ini. 


Terimakasih telah menyimak artikel Percantik Teras Rumah dengan 6 Desain Tanaman Gantung yang Menarik Mata sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English