Sungguh Indah 7 Desain Dapur Terbuka Sederhana Tapi Nyaman Untuk Masak

 

Helloshabby.com -- Dapur menjadi salah satu ruang yang memiliki fungsi esensial di dalam rumah. Konsep dapur terbuka juga mulai banyak diterapkan oleh banyak rumah terutama rumah bergaya minimalis, karena memang dianggap lebih fungsional. Tidak hanya memberikan ruang dapur menjadi lebih luas, namun berbagai aktivitas didapur pun tentu menjadi lebih menyenangkan.

Tidak perlu bingung bagaimana mendesain dapur terbuka yang nyaman, anda hanya perlu melihat berbagai referensi desain dapur dari berbagai sumber. Nah untuk membantu anda dalam mendesain dapur konsep terbuka, yuk simak "7 desain dapur terbuka sederhana tapi nyaman untuk masak" berikut ini!

 

Desain dapur terbuka dengan nuansa warna putih yang sederhana


 
by : @itacit

Apabila anda ingin mendesain dapur konsep terbuka sederhana namun tetap memikat, inspirasi dapur berikut ini bisa menjadi salah satu inspirasi. Dengan dominasi warna putih memuat dapur ukuran 2x1 meter ini tetap terlihat luas. Anda pun bisa mendapatkan pencahayaan alami yang cukup berkat atap transparan. Beberapa tanaman hias dan juga dekorasi batuan koral bisa anda tambahkan untuk memperindah tampilan dapur terbuka milik anda.

 

Desain dapur terbuka dekat taman belakang


by : @the_jasminehouse
 
Untuk anda yang menginginkan desain dapur semi terbuka anda menjadi kotor, anda bisa menyiasatnya dengan pengunaan sliding door bermaterial kaca seperti ini. Sehingga pintu kaca transparan yang menghubungkan dengan taman belakang ini dapat dibuka dan ditutup kapan saja.

Dapur ini didesain sederhana dengan model kitchen set linier dengan dekorasi ala cafe berupa botol yang tertata rapi pada rak, dan membuat tampilan dapur ini menjad lebih aesthetic.

 

Desain dapur terbuka sederhana dan fungsional



by : @kitchen.iddea
 
Konsep dapur terbuka berikutnya tampil dengan konsep sederhana dan cocok bagi anda yang menyukai tampilan dapur tanpa banyak dekorasi. Pada sudut ruangan, anda bisa menggunakan meja dapur cor dengan kabinet kayu di bagian bawah, sedangkan untuk tambahan storage anda bisa menambahkan rak terbuka di bagian atas.

Selain digunakan sebagai tempat memasak, dapur ini juga didesain lengkap dengan meja dan kursi makandan diletakkan di bagian space yang kosong. Dengan begitu ruangan ini menjadi sangat fungsional, bukan?
 
 

Desain dapur terbuka sederhana dengan nuansa taman yang menyegarkan


by : @indahkhansamahendra
 
Desain dapur terbuka yang satu ini cocok dijadikan sebagai spot terfavorit di rumah. Dapur ini didesain menghadap taman belakang, sehingga memungkinkan selama proses memasak anda akan disuguhi pemandangan yang sejuk di depan mata. Dengan begitu aktivitas memasak anda akan berjalan lebih menyenangkan bukan?

 

Desain dapur terbuka sederhana dengan aksen yang alami

 
by : @dewi.lsg
 
Konsep dapur terbuka yang satu ini terlihat lebih luas berkat penggunaan pintu kaca transparan yang membatasi antara area dapur dan juga taman belakang. Penggunaan pintu kaca sangat direkomendasikan karena bisa mempermudah akses menuju dapur anda. 

Kitchen set dengan material kayu dengan shape L dipilih untuk membuat dapur berukuran 3x3 meter ini lebih fungsional dengan juga mendapatkan tampilan yang lebih elegan.
 
 

Desain dapur terbuka sederhana dengan model linier

 
by : @deni_sri_wahyuni
 
Interior dapur dengan nuansa putih terbukti menjadi pilihan terbaik bagi anda yang menyukai kesan yang sederhana namun tetap memikat. Dapur ini didesain berbatasan dengan area taman samping rumah sehingga membuat dapur berukuran 2x2 meter ini terlihat lebih lega dan terang.

Desain dapur berbentuk linier ini juga lebih memudahkan anda dalam bergerak ketika berada di area ini. Sehingga proses memasak pun akan berlangsung lebih efektif dan efisien.
 
 
 

Desain dapur terbuka sederhana yang fungsional



by : @rumah_haunan
 
Menghabiskan waktu dirumah dengan berbagai aktivitas di dapur terbuka ini tentu menjadi hal yang sangat menyenangkan bukan? Konsep dapur terbuka ini didesain lengkap dengan pemandangan taman yang berada di belakang rumah.

Selain memasak, banyak hal yang bisa anda lakukan di dapur ini mulai dari makan bersama, mencuci baju hingga merawat tanaman. Sehingga tentu konsep dapur terbuka menjadi lebih fungsional dan lebih fun.


 
Itulah 7 Desain dapur terbuka sederhana tapi nyaman untuk masak yang bisa anda tiru dirumah. Tips bagi anda yang tertarik untuk mengaplikasi konsep dapur terbuka adalah memastikan dapur tetap terjaga kebersihannya, sehingga dapur pun akan tetap sehat dan nyaman. Terimakasih telah menyimak artikel ini sampai akhir, dapatkan artikel menarik lainnya hanya di Helloshabby.com.

Penulis     : Hafsah
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber

Categories in English