7 Desain Ruang Tamu Minimalis Ukuran 3 x 3 untuk Rumah Type 36


Helloshabby.com -- Ruang tamu menjadi ruang pertama yang menyambut kita atau pun tamu yang berkunjung ke rumah. Oleh karenanya, desain ruang tamu tak boleh dibiarkan terlihat biasa saja. Meski kita memiliki rumah yang minimalis tipe 36, tak ada salahnya membuat desain ruang tamu yang super nyaman dan super apik. Ukuran 3 x 3 Meter terbilang cukup untuk menghadirkan desain ruang tamu yang nyaman dan terlihat mengesankan. Bila Anda memerlukan inspirasi, coba simak ulasan 7 Desain Ruang Tamu Minimalis Ukuran 3 x 3 untuk Rumah Type 36, berikut ini!


Desain Ruang Tamu Minimalis ala Boho yang Hemat Budget 

cr:instagram/adeirma.lov

Pernah mendengar istilah ruang tamu boho? Ruang tamu boho adalah gaya dekorasi yang mengutamakan kehangatan dan furnitur dan dekorasi lembut seperti selimut sofa, karpet hangat dan sebagainya. 

Gaya boho bisa dihadirkan di ruang tamu minimalis ukuran 3 x 3 untuk rumah type 36. Caranya mudah dan murah saja. Anda bisa melapisi sofa dengan selimut, sehingga sofa tampil lebih bervolume dna terasa hangat. Pasang juga furnitur dan dekorasi kain, seperti karpet, taplak meja, tirai sampai lukisan kain. 



Desain Ruang Tamu Minimalis tapi Cantik  

cr:instagram/erawaty_era

Ruang tamu minimalis ukuran 3 x 3 M bisa ditata sedemikian rupa. Salah satunya dengan penempatan dua sofa empuk dalam bentuk leter L. Dua sofa ini bisa dipilih dalam warna yang kontras agar ruangan terlihat dinamis. Di dinding ruang tamu dipercantik juga dengan wall decor yang sederhana tapi bermakna, misalnya kaligrafi kayu dan beberapa huruf timbul cantik yang bermakna. 


Desain Ruang Tamu Minimalis dengan Tema Tradisional 

cr:instagram/ika_dennianggara

Menghadirkan ruang tamu bergaya tradisional, bukan hanya simpel tapi juga terlihat lebih artistik. Seperti pada ruang tamu di atas. Desain sofa ruangan digantikan dengan kursi rotan yang ramping. Kursi ini memberikan tampilan vintage yang khas pada rumah-rumah tradisional. Pemilihan dekorasi juga menyesuaikan tampilan ruangan, dekorasi dinding dari bahan kayu dipilih agar tampak senada dengan tema ruangan. 


Desain Ruang Tamu Modern x Tradisional 

cr:instagram/rie_homee

Bila desain ruang tamu sebelumnya mengusung tampilan tradisional klasik, ruang tamu yang satu ini hadir menggabungkan desain tradisional dan modern. Kombinasi ini terlihat dari pemilihan sofa dengan ukiran kayu di dalam ruangan bernuansa putih yang modern. Di area dinding selain dipasang wall mouding, dipasang pula cermin dalam bingkai yang unik. Cermin ini selain sebagai dekorasi dan alat bercermin, juga membuat ruangan tampak lebih lega. 


Desain Ruang Tamu dengan Tampilan Clean Look 

cr:instagram/wulan_julianie

Ruang tamu clean look (bersih dan terang) tampil menawan dengan kombinasi warna base putih dan sofa biru navy. Sofa ini menghadap ke pintu utama yang langsung memberi efek penyambutan yang hangat dan ramah. Ruang tamu minimalis ini dipercantik dengan beragam tanaman hias yang diletakkan di beberapa sudut ruang tamu. Kombinasi putih, hijau dan biru ini membuat ruang tamu ini jadi terlihat asri. 


Desain Ruang Tamu Abu-abu yang Elegan 

cr:instagram/sarahharizqy

Pemilihan tema warna juga sangat mempengaruhi kesan pada ruang tamu. Anda bisa memilih tema warna abu-abu mendekati silver untuk menghadirkan ruang tamu yang elegan dan mewah. Shade warna abu-abu dari yang gelap ke terang bisa diaplikasikan pada pemilihan furnitur ruang tamu. Letakkan tanaman hias hijau untuk memberi aksen warna di ruang tamu dengan tampilan serba abu-abu. 


Desain Ruang Tamu Minimalis Modern-Etnik

cr:instagram/tantiliapianawati

Satu lagi desain ruang tamu minimalis modern-etnik yang cocok untuk rumah tipe 36. Model pintu tengah yang digunakan adalah jati belanda dengan ukiran yang khas. Begitupun dengan model sofa yang dipilih adalah sofa kayu klasik dengan ukiran-ukiran cantik. Model sofa kayu ini memiliki bentuk leter L yang menempati sudut ruang dengan pas. Kombinasikan dengan sepasang sofa single modern di sisi ruang tamu, agar tampak lebih seimbang. 


Terimakasih telah menyimak artikel 7 Desain Ruang Tamu Minimalis Ukuran 3 x 3 untuk Rumah Type 36 sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Berbagai Sumber


Categories in English