7 Inspirasi Warna Dapur Serba Hitam, Simpel, Keren dan Elegan Banget!


Helloshabby.com -- Ingin nuansa dapur yang terlihat keren dan beda? Anda bisa mencoba untuk mengaplikasikan warna hitam untuk desain dapur. Warna hitam bisa diaplikasikan dari atas sampai bawah untuk tampilan dapur yang lebih eksotis. Kombinasi dapur serba hitam juga tak sulit. Anda bisa memadukan kitchen set serba hitam dan elemen warna netral untuk dapur yang lebih terang dan memukau. 

Bila Anda ingin mengubah tampilan dapur jadi serba hitam, berikut 7 Inspirasi Warna Dapur Serba Hitam, Simpel, Keren dan Elegan Banget! Desain dapur serba hitam ini bisa diaplikasikan pada dapur berukuran kecil sampai dan minimalis. 



Kabinet dan Meja Dapur Serba Hitam 

via:instagram/azzahra_homestyle

Cara praktis untuk membuat dapur serba hitam adalah dengan memilih furnitur dapur berwarna hitam. Anda bisa memilih kabinet dan meja dapur berwarna hitam pekat seperti di atas. Meskipun kecil, dapur ini dilengkapi dengan dua jendela yang menjaga supaya dapur tetap kering dan terlihat terang. Lampu hias dengan rangka emas juga dipasang untuk memberikan kesan dapur hitam yang nampak elegan. Tambahkan dekorasi tanaman hijau untuk menyegarkan suasana dapur.  


Dapur Serba Hitam dengan Motif Hexagonal yang Keren

cr:instagram/rumakula

Dapur serba hitam tak akan terlihat suram dengan cara aplikasi yang tepat. Anda bisa mendesain furnitur dapur serba hitam, seperti kabinet atas yang dibuat kostum mengikuti dimensi ukuran dapur. Selain itu, lantai dapur menggunakan tegel dengan motif hexagonal dalam warna monokrom. Lantai ini selain anti licin juga membuat dapur hitam jadi lebih dinamis. Backsplash dapur menggunakan keramik motif hexagonal supaya tampilan dapur terlihat harmonis. 


Dapur Serba Hitam dengan Kombinasi yang Apik  

cr:instagram/rena_iput

Dapur serba hitam tentu bisa dibuat tidak monoton. Anda bisa memilih menggunakan meja dapur dari material marmer dengan sedikit aksen warna hitam. Ruang di bawahnya ditutup rapi dengan pintu perforated metal berwarna hitam. Pintu ini memudahkan Anda untuk melihat isi kabinet bawah dari luar. Tak ketinggalan untuk backsplash dapur menggunakan keramik dengan warna hitam pekat. Keramik ini tampak glossy yang membuat dapur makin keren. 


Dapur Serba Hitam dengan Kombinasi Elemen Kayu

cr:instagram/lazahrahome

Dapur serba hitam sangat pas untuk hunian dengan tema industrial. Dapur hitam akan memberikan ketegasan ala rumah industrial. Selain furnitur dapur dalam warna hitam, Anda pun dapat memilih kombinasi warna atau material selain hitam. Misalnya, memilih kabinet atas berwarna cokelat kayu. Kombinasi antara warna hitam dan cokelat pas diletakkan dalam ruang yang sama. Pasang juga lampu sorot dengan nyala hangat untuk memberikan visual dapur yang makin eksotis. 


Dapur Serba Hitam Di Bawah Tangga 

cr:instagram/rumah.akrai

Dapur serba hitam yang simpel ini bisa diaplikasikan di rumah. Desainnya lebih sederhana dengan hanya menggunakan meja dapur + kabinet sebaris dalam warna hitam. Sebagai penetral hitam, warna putih diaplikasikan pada meja dapur, backsplash dan cat dinding ruangan. Model dapur ini terletak di bawah tangga, untuk itu desain kabinet atas dikombinasikan dengan rak ambalan yang mengikuti bentuk anak tangga. Dapur hitam pun jadi terlihat lebih lapang. 


Dapur Minimalis Serba Hitam yang Praktis 

cr:instagram/kai.zuhause

Area dapur yang kecil juga mampu tampil keren dan elegan seperti ini. Kitchen set dipilih dalam warna hitam dan elemen kayu terang alami. Kombinasi keduanya tampil apik dan membuat dapur hitam tidak terlihat suram dan gelap. Desain furnitur pun dipilih dalam model compact, seperti adanya meja kecil yang bisa didorong dari kabinet saat memerlukan meja tambahan ini. 


Dapur Serba Hitam dengan Tirai Kolong Hitam yang Elegan

cr:instagram/dahliayusron28

Desain dapur tanpa kabinet atas makin tampil keren, meski dibuat sederhana. Meja dapur dipilih menggunakan warna hitam legam untuk kesan yang lebih misterius. Area di bawah kolong ditutup rapi dengan tirai hitam dengan motif putih. Lantai juga dilapisi dengan keset hitam dengan motif putih. Anda bahkan bisa memilih dispenser dengan warna hitam untuk melengkapi tampilan dapur hitam ini. 



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Inspirasi Warna Dapur Serba Hitam, Simpel, Keren dan Elegan Banget! sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English