7 Desain Ruang TV yang Bisa Anda Contoh, Nyaman dan Cantik


Helloshabby.com -- Televisi barangkali jadi salah satu hiburan keluarga yang tak akan lekang oleh waktu. Meski teknologi televisi berganti makin canggih, tapi hunian tetap akan memiliki sebuah ruang keluarga yang dilengkapi TV di dalamnya. Mendesain ruang TV yang cantik dan menarik, pastinya akan membuat keluarga betah berada di area ini. 

Nah bila Anda memerlukan inspirasi mendesain ruang TV yang asik untuk keluarga, berikut ini kami hadirkan ulasan 7 Desain Ruang TV yang Bisa Anda Contoh, Nyaman dan Cantik.


Ruang TV Lesehan Nyaman dengan Karpet Bulu Lembut

via:instagram/desainruangrumah

Banyak dari kita lebih menyukai nonton TV sambil tiduran atau duduk lesehan. Nah supaya duduk lesehan atau tiduran lebih nyaman, baiknya Anda melapisi lantai dengan karpet bulu cantik seperti ini. Pilih karpet yang memiliki lapisan empuk dan halus untuk menghindari dari kemungkinan sakit punggung atau pegal. Model karpet dengan motif garis-garis bernuansa cokelat ini juga sudah cukup untuk mempercantik tampilan ruang TV Anda. 


Desain Ruang TV yang Warm and Cozy

cr:instagram/ga.apato

Ingin ruang TV seperti ini? Anda bisa mendapatkannya dengan mudah. Lantai dan dinding dilapisi vinil untuk memberikan nuansa ruang yang hangat dan cozy. Sofa dan rak TV dibuat dalam jarak yang cukup aman. Di sekeliling ruangan turut dipasang dekorasi berupa tanaman hias, statue sampai koleksi tumbler yang unik.  



Ruang TV ala Shabby Chic yang Manis 

cr:instagram/kikydian_ang

Ruang TV ini mengusung gaya shabby chic yang manis, Ruangan dipenuh kombinasi baby blue, pink dan warna putih untuk tampilan terang dan terkesan sweet. Wall foam putih dipasang di dinding untuk memberikan kesan lusuh estetik pada ruangan. Sedangkan, karpet lantai dan meja ayun pink untuk memberikan kenyamanan dan visual chic yang nyata di ruangan ini. 


Ruang Tamu + Ruang Keluarga yang Asik 

cr:instagram/grey_homee

Pada rumah tipe 36 biasanya menjadikan ruang tamu sekaligus sebagai ruang TV. Ruang terdepan rumah didesain dengan sebuah sofa dan televisi. Televisi bisa dipasang menempel pada dinding, untuk memberikan kenyamanan pandang yang sesuai dengan keinginan penghuni rumah. Di tengah ruang, turut dihamparkan karpet lembut dengan motif abstrak untuk membuat ruangan lebih nyaman serta terlihat estetik. 


Ruang TV dengan Tampilan Clean Look 

via:instagram/ruangkeluargamungil

Tampilan clean look adalah visual ruang yang terlihat bersih dan lapang. Penggunaan cat abu-abu dengan tone paling terang mampu menghadirkan kesan ruang yang bersih dan terang. Furnitur ruang TV pun dipilih dengan desain yang ramping, seperti TV LED, kabinet TV, audio set, dan sofa minimalis. Dengan begitu, ruangan tidak terkesan penuh barang dan tetap fungsional. 



Ruang TV Asik dengan Sofa Kasur 

via:instagram/ruangkeluargamungil

Konsep ruang TV dengan sofa kasur sangat pas untuk keluarga kecil, terutama Anda yang memiliki anak kecil. Sambil menonton TV, si kecil bisa menghabiskan susu dalam botol. Sofa kasur ini juga bisa menunjang kenyamanan menonton TV. Saat ingin duduk santai pad-pad kasur bisa diletakkan di kotak sofa sebagai alas duduk. Namun bila Anda ingin tiduran sambil menonton TV, Anda bisa menjabarkan pad kasur pada lantai. 



Ruang TV ala Shabby Chic yang Simpel

cr:instagram/lidyapuspitasari

Untuk mencontoh ruang TV cantik ini bisa dilakukan dengan mudah. Dinding atau backdrop TV dilapisi dengan wallpaper biru dengan motif floral. Motif floral ini sudah cukup memberikan kesan shabby chic yang manis. Anda pun bisa memasang rak ambalan dengan susunan bertingkat untuk memajang dekorasi. Sempurnakan dengan meletakkan TV di atas kabinet dan menghamparkan karpet dengan tema yang senada dengan  dinding shabby chic di atas. 


Terimakasih telah menyimak artikel 7 Desain Ruang TV yang Bisa Anda Contoh, Nyaman dan Cantik sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English