7 Cara Terbaik Dekorasi Ruang Makan Kecil agar Nyaman


Helloshabby.com -- Tak masalah bila Anda memiliki ruang makan berukuran kecil. Anda bisa mengubah ruang makan kecil tampak memesona, dan pastinya membuat agenda makan bersama keluarga jadi nyaman dan menyenangkan. Ruang makan mungil bisa terlihat cantik dengan dekorasi yang apik. Tak harus dekorasi sultan, beragam ide dekorasi mudah dan terjangkau dijamin bisa meng-upgrade tampilan ruang makan Anda. 

Yuk dekorasi ruang makan mungil anda dengan 7 Cara Terbaik Dekorasi Ruang Makan Kecil agar Nyaman, berikut ini!



Ruang Makan Kecil dengan Dekorasi Senada

cr:instagram/alvisepti

Pojokan ruang yang kosong bisa dimanfaatkan sebagai ruang makan mungil yang cantik. Pilih model bantalan kursi dan taplak meja dengan motif senada agar tampak menggemaskan. Area dinding bisa digunakan untuk memajang bingkai hias bergambar tanaman atau wisdom word yang membuat tampilan ruang jadi makin terasa hangat dan nyaman. 


Dekorasi Kain yang Manis dan Lembut 

cr:instagram/dede_avril

Bila memilih model kursi dari material besi, dimungkinkan sandaran punggung akan terasa keras dan kasar. Anda bisa menambahkan dekorasi yang cantik sekaligus fungsional di atasnya. Misalnya melapisi sandaran kursi dengan kain khusus dalam warna-warni pastel yang menarik. Kain-kain ini membuat duduk makin nyaman dan memperindah tampilan ruang makan mungil Anda.  


Dekorasi Ruang Makan Kecil dengan Rak Tanaman

cr:instagram/ika_herawati20

Tanpa dekorasi, sebuah ruang makan kecil memang masih berfungsi dengan baik. Tapi tanpa adanya dekorasi ruang makan ini terlihat kosong. Anda bisa memasang rak khusus untuk memajang dekorasi. Pilih model rak heksagonal atau rak susun kayu. Anda bisa meletakkan tanaman hijau dan ornamen hias lainnya yang mempercantik ruang makan dan area lainnya. 


Dekorasi Ruang Makan Cantik ala Shabby yang Manis 

cr:instagram/keiwull

Kesan shabby yang manis sangat terasa dari pilihan wallpaper dan taplak meja floral yang digunakan. Koleksi cangkir dalam warna-warni pastel bisa dipajang sebagai dekorasi ruang makan yang cantik dan manis. Tata koleksi tersebut dalam jarak yang tepat agar ruang makan kecil tidak terkesan sempit dan penuh. 


Bunga Hias yang Mempercantik Ruang Makan Kecil

cr:instagram/pocutmala

Saat tidak digunakan sebagai tempat makan bersama, jangan sampai area ruang makan terlihat sepi. Letakkan dekorasi berupa bunga hias dalam pot mini di atas meja. Bunga hias ini memberikan kesan ruang makan yang sweet, warm dan nyaman. Saat sarapan kilat, Anda juga tak harus memindahkan bunga hias ini bila area meja masih cukup untuk menamoung alat makan Anda. 


Stiker Tropikal Segar di Ruang Makan Mini

cr:instagram/nuriaristata

Sekecil apapun itu, jangan sampai ruang makan terlihat 'seadanya'. Berrikan dekorasi terbaik untuk meningkatkan visualisasinya. Anda bisa membeli stiker tropikal minimalis seperti ini. Model stiker ini memiliki harga yang terjangkau dan mudah dipasang. Secara instan, stiker ala tropikal ini akan membuat nuansa ruang makan mini jadi lebih segar dan menyenangkan untuk dipandang. 


Dekorasi Tema Earthy Tone yang Asri

cr:instagram/widhyieindah

Pilih tema dekorasi yang jelas, supaya ruang makan kecil Anda tampak lebih spesial. Misalnya, mengaplikasikan tema dekorasi earthy tone bernuansa alam seperti di atas. Tema earthy tone digunakan pada taplak meja, alas piring, wall decor sampai plant holder. Turut ditambahkan tanaman hijau yang menyegarkan suasana di ruang makan kecil dan terbuka ini. 



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Cara Terbaik Dekorasi Ruang Makan Kecil agar Nyaman sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English