7 Desain Rumah Bata Expose Minimalis


Helloshabby.com -- Elemen batu ekspos memang terbukti membuat suasana rumah terasa dan terlihat lebih homey. Batu ekspos juga sangat pas diaplikasikan pada rumah bertema industrial sampai tradisional. Meski begitu, penambahan bata ekspos bisa menambahkan sisi estetika pada rumah minimalis. Kesan batu expose yang adem dan natural tentu memberikan suasana rumah bertema apapun jadi lebih nyaman. 

Tertarik untuk mempercantik rumah dengan bata expose? Berikut kami siapkan ulasan 7 Desain Rumah Bata Expose Minimalis



Fasad Rumah Kontemporer dengan Bata Roster 

cr:instagram/etnic_house

Inspirasi rumah bertema kontemporer makin sering kita jumpai. Salah satu cara terbaik menambahkan gaya kontemporer adalah memberikan elemen bata ekspos. Bentuk bata ekspos bisa berupa bata roster yang disusun rapi pada fasad rumah kontemporer. Adanya lubang-lubang pada roster memberikan tambahan sirkulasi udara ke ruang di belakangnya. Dikombinasikan dengan eksterior modern, bata roster ini tetap terlihat menonjolkan gaya etnik, kontemporer dan modern. 


Rumah Minimalis dengan Bata Merah Ekspos 

cr:instagram/rekabrick

Rumah mungil tipe 30, 36 atau 45 akan makin istimewa dengan elemen bata merah ekspos. Anda bisa memilih finishing bata merah yang dilengkapi teknologi interlocking. Bata merah yang terpasang dipastikan tertata rapat tanpa celah, sehingga awet dan tahan lama. Finishing bata ekspos ini makin sempurna dengan panel solid bermotif kawung. Hunian mungil pun akan terasa lebih etnik nan estetik. 


Pagar Bata Merah Expose Minimalis 

cr:instagram/adrika_rini

Selain sebagai kontruksi bangunan, bata merah expose juga pas dijadikan eleman pagar solid di depan rumah. Pagar bata merah menghadirkan kesan pagar yang lebih natural dan kokoh. Anda bisa menambahkan cat dekoratif dengan warna merah yang lebih pekat, supaya si bata expose tampil makin stand out.  


Lantai Bata Expose Minimalis 

cr:instagram/etnic_house

Satu lagi eksterior rumah yang menggunakan bata ekspos. Lantai teras minimalis bisa menjadi opsi untuk menghemat biaya pembangunan teras. Anda tak perlu memoles dengan semen atau material lain. Biarkan saja bata merah tampil adanya. Lantai bata merah ini terlihat harmonis dengan furnitur pintu dan penyangga atap yang terbuat dari kayu jati. 


Ruang Tamu Outdoor dengan Aksen Bata Ekspos 

cr:instagram/eri_hers

Pilihan ruang tamu outdoor adalah cara mudah untuk memaksimalkan keterbatasan ruang di dalam rumah. Buat ruang tamu outdoor lebih menarik dengan mendesainnya sebaik mungkin. Anda bisa memberikan aksen berupa dinding bata merah expose. Dinding bata ekspos minimalis ini membuat suasana jadi adem dan menyejukkan. Apalagi dikombinasikan furnitur dari kayu jati dan dekorasi tanaman, ruang tamu outdoor dijamin akan selalu terasa segar. 


Interior Rumah dengan Bata Ekspos 

cr:instagram/mariavega.artanti

Interior rumah bergaya industrial ini menggunakan bata ekspos sebagai dinding atau background dari ruang makan. Bata ekspos ini memiliki finishing yang alami dan tidak rata, menghadirkan kesan rustik pada ruangan. Kesan rustik ini terlihat pas dipadukan dengan meja dan kursi bergaya vintage. Seluruh kombinasi ini menghadirkan interior rumah industrial yang cukup memorable. 


Bata Ekspos untuk Ruang Laundry Minimalis 

cr:instagram/eiykadsw_stories

Mencuci jadi agenda yang menyenangkan dengan desain ruang laundry yang super keren seperti ini. Lantai dan sebagian dinding menggunakan keramik bermotif vintage yang cantik. Kesan estetik dan homey makin terasa dengan adanya dinding bata ekspos di sisi kanan dan kiri ruang. Dinding bata ekspos ini dipoles dengan cat khusus sehingga tampak glossy, membuat ruang laundry jadi makin classy. 



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Desain Rumah Bata Expose Minimalis  sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English