7 Desain Teras Rumah Minimalis Sederhana Pengganti Ruang Tamu


Helloshabby.com -- Terbatasnya ruang pada rumah mungil, membuat kita harus lebih kreatif untuk menyiasati kendala ruang ini. Salah satu ide yang patut dicoba adalah alih fungsi teras sebagai ruang tamu terbuka atau ruang santai outdoor. Konsep terbuka akan memberikan kesegaran dan kenyamanan yang tak kalah dari ruang tamu biasa. Selain menerima tamu, Anda juga bisa berbincang santai sambil menikmati suasana luar rumah. 

Bila memerlukan inspirasi teras sebagai pengganti ruang tamu yang keren dan asik, simak ulasan 7 Desain Teras Rumah Minimalis Sederhana Pengganti Ruang Tamu


Teras Rumah Minimalis dengan Nuansa Tropikal

cr:instagram/camperenik_home

Teras yang difungsikan sebagai ruang tamu terbuka menghadirkan kesan yang lebih santai. Cocok untuk berbincang santai bersama tetangga sebelah. Anda bisa menghadirkan satu set kursi sebagai ruang duduk. Selain kursi biasa, tempat duduk teras ini dilengkapi model kursi balok yang multifungsi, baik sebagai tempat duduk, tempat penyimpanan. Bentuknya pun bisa disimpan tepat di bawah meja. 

Teras ini juga dimanfaatkan sebagai tempat untuk merawat dan memajang koleksi tanaman hias. Beragam tanaman hias memberikan nuansa tropikal yang menyegarkan dan meneduhkan suasana di teras. 


Teras Rumah sebagai Ruang Tamu Minimalis Modern

cr:instagram/cicimedyna

Pada rumah subsidi, ruang-ruang interior cenderung terbatas. Anda bisa mencoba untuk menjadikan teras sebagai ruang tamu outdoor seperti ini. Ukuran teras 3 x 3 M cukup muat untuk meletakkan sofa seksional di sudut teras. Tambahkan coffee table untuk melengkapi ruang tamu ini. Teras juga dilengkapi kanopi galvalum juga pagar yang cukup tinggi untuk memberikan privasi, keamanan dan kenyamaan saat tamu datang berkunjung. 


Teras Rumah Minimalis Sederhana yang Instagrammable 

cr:instagram/zandessy

Area teras bisa tampil menjadi ruang tamu outdoor yang keren dan instagrammable. Nuansa teras dikonsep dalam tampilan serba putih menyesuaikan lantai dan background teras. Di teras ditambahkan bantalan dan stool berwarna biru dan keabu-abuan. Bantalan ini memberikan percikan warna di teras ini. Saat malam hari, tambahkan pencahayaan temaram untuk memberikan suasana yang lebih hangat dan syahdu. 


Teras Rumah Minimalis dengan Set Kursi dan Meja Jati 

cr:instagram/lawasan_ngantik

Teras adalah area yang langsung menghadap ruang terbuka. Baiknya, Anda memilih jenis kursi yang tahan terhadap perubahan cuaca luar. Salah satunya, set kursi dan meja dari kayu jari seperti ini. Kursi ini dipilih dalam finishing vintage atau usang untuk memberikan karakter visual yang lebih jelas. Meski begitu, set kursi jati ini tetap terlihat classy, baik untuk menerima tamu di area teras. 


Teras Rumah Sebaris dengan Nuansa Pink Manis 

cr:instagram/rumah_teeduh

Punya teras model sebaris, seperti ini? Tak usah khawatir, Anda bisa mengubahnya jadi ruang santai terbuka yang cantik dan menarik. Ukuran teras termasuk mungil, tapi pemiliknya menata teras dalam tampilan warna putih dan pink untuk memberikan visual yang lebih unik,. Area teras juga ditutupi oleh fiber, agar saat berbinjang di kursi pink tidak merasa kepanasan atau kehujanan. Ditambahkan dengan tanaman hijau untuk memberikan kesegaran yang nyata. 


Teras Rumah Kekinian dengan Dekorasi Apik

cr:instagram/rumahhaikal

Tak ada salahnya menerima tamu di area teras. Asalkan teras yang dimiliki tampak cantik dan layak untuk menjamu tamu. Anda bisa menghadirkan satu set sofa rotan sintetis lengkap dengan meja kopi. Tambahkan bantal sofa untuk memberikan kenyamaan. Jangan lupa untuk mendekorasi teras dengan ornamen yang menyegarkan, seperti tanaman hijau, bingkai hias di dinding atau pun lampu gantung bergaya kontemporer. Meski di luar ruangan, tamu tak akan sungkan berada di area teras menarik ini.  


Teras Rumah Pengganti Ruang Tamu yang Lebih Ceria

cr:instagram/littlemoyahome

Maksimalkan fungsi teras sebagai ruang tamu terbuka. Area sisi terluar dilengkapi dengan roster putih untuk privasi dan penuduh teras. Teras kemudian diisi dengan sofa seksional dalam warna kuning yang kontras dengan visual teras. Warna kuning ini memberikan kesan yang lebih cerah dan ceria pada ruang tamu terbuka. Tambahkan juga karpet anyam untuk memperkaya tekstur dan visual teras. Meski mungil, model teras ini tetap memberikan kenyamanan saat tamu berkunjung.



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Desain Teras Rumah Minimalis Sederhana Pengganti Ruang Tamu sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English