7 Ide Contoh Gambar Fasad Rumah Minimalis 2 Lantai

 

Helloshabby.com --  Apakah anda sedang mencari ide gambar fasad rumah minimalis 2 lantai? Anda berada di area yang tepat, berikut ini kami akan membagikan beberapa ide contoh gambar terbaik yang bisa anda pilih sebagai salah satu referensi. Rumah bergaya minimalis identik dengan desain simple dengan mengutamakan keutamaan fungsi. Desain rumah minimalis 2 lantai menjadi solusi bagi anda yang akan membangun hunian diatas lahan terbatas. Dengan begitu kelebihan rumah 2 lantai yang bisa anda langsung rasakan adalah memiliki banyak space ruangan yang tersedia dibandingkan rumah satu lantai.

Berikut ini adalah 7 contoh gambar fasad rumah minimalis 2 lantai yang bisa anda jadikan sebagai inspirasis sebelum membangun hunian impian. Mari simak ulasan lengkapnya dibawah ini!

 

Fasad rumah minimalis 2 lantai dengan dinding roster

@nurummieka

Material dinding roster bisa anda gunakan sebagai lubang sirkulasi udara yang estetik. Dinding roster juga bisa anda manfaatkan sekaligu sebagai elemen dekoratif untuk memperindah tampilan fasad rumah minimalis dua lantai. Gambar fasad rumah minimalis dua lantai ini menggunakan material dinding sebagai pagar area balkon. 

Sedangkan untuk meterial, dipilih tanah liat dengan nuansa terakota yang mampu menjadikan keseluruhan rumah terlihat lebih artistik. Jangan lupa untuk memadukan dengan beberapa tanaman hijau untuk menampilkan suasana fasad yang lebih sejuk.

Fasad rumah minimalis 2 lantai konsep tropical

@rumahechantique


Inspirasi rumah minimalis dua lantai berikut ini berada di area cluster sehingga didesain khusus tanpa pagar dan memiliki bentuk fasad yang sama dengan rumah yang lain. Nah untuk tampil berbeda anda bisa menerapkan konsep tropical, yang selain memperindah juga menjadikan atmosfer hunian terasa lebih sejuk.
Buat tampilan fasad rumah dua lantai tampak lebih menarik dengan menambahkan tanaman gantung Lee kwan yew di area balkon hunian. Tanaman ini akan tertata rapi seperti tirai yang menjuntai kebawah. Lee kwan yew juga memiliki kemampuan menyerap panas yang berlebih. Sehingga rumah akan terasa lebih sejuk.


Fasad rumah minimalis 2 lantai konsep Japanese Style

@rumah_nano

Dengan lebar tanah yakni 7 meter, fasad rumah minimalis 2 lantai ini berkonsepp Japanese Style ini bisa anda jadikan referensi. Rumah minimalis ini cocok bagi anda yang menginginkan hunian modern minimalis yang kental akan unsur tropisnya.

Meski didesain tanpa pagar, inspirasi rumah 2 lantai ini tetap tampil begitu indah dengan kombinasi material yang ramah lingkungan. Di bagian halaman juga terlihat lebih lega, apalagi disekeliling jalan masuk ditanami tanaman yang membuat rumah terasa lebih asri.

Fasad rumah minimalis 2 lantai dengan atap datar

@meyca_avivi

Ingin tampilan fasad rumah tampak lebih modern dan futuristik? Desain fasad rumah minimalis 2 lantai dengan atap datar menjadi ide terbaik yang bisa anda coa terapkan. Memiliki tampilan yang simple dan tidak banyak ornamen dekoratif menjadikan kesan tampilan fasad yang lebih rapi.

Dibagian rooftop anda bisa memanfaatkan menjadi sebuah ruang yang fungsional, misalnya taman sebagai tempat bersantai yang nyaman bersama keluarga.

Fasad rumah minimalis 2 lantai dengan area carport yang luas

@linktown.co.id

 
Ide fasad rumah berikut ini terlihat begitu lega dengan area carport yang muat untuk dua mobil. Bagian atap dak carport digunakan sekaligus sebagai area balkon, dengan begitu bisa anda gunakan sebagai area berkumpul yang menyenangkan. Inspirasi rumah minimalis 2 lantai ini didesain dengan gaya minimalis banyak bukaan jendela sehingga membuat sistem sirkulasi rumah yang lebih sejuk. 

Desain rumah minimalis berikut ini direkomendasikan bagi anda yang mempunyai tanah cukup luas.

Fasad rumah minimalis 2 lantai sederhana

@khanedys_home

Desain rumah dua lantai berikut ini sangat sering kita jumpai di rumah bergaya minimalis. Desain fasad rumah minimalis 2 lantai ini tampak sederhana dengan dominasi nuansa putih yang menjadikan kesan tampilan rumah menjadi lebih luas. Sedangkan list bernuansa oren membuat tampilan rumah yang lebih ceria.

Inspirasi fasad rumah bernuansa putih ini memperkuat konsep minimalis dan tidak ada dekorasi yang berlebihan yang menjadikannya desain ini timeless.

 

Fasad rumah minimalis 2 lantai modern

@rumah_jogja

Contoh fasad rumah dua lantai yang terkahir dibuat dengan model minimalis modern yang elegan. Didesain dengan eksterior jendela dengan jumlah cukup banyak sehingga membantu sistem sirkulasi udara dalam rumah berjalan lebih baik. Hal ini merupakan salah satu kriteria rumah yang ideal.

Sedangkan pemilihan keseluruhan warna juga digunakan warna-warna netral khas hunian minimalis. Untuk melindungi area teras digunakan kanopi tempered yang memungkinkan cahaya matahari bisa masuk secara maksimal.

Itulah ketujuh ide contoh gambar fasad rumah minimalis 2 lantai yang bisa anda jadikan sebagai referensi terbaik. Dari beberapa desain fasad rumah diatas, mana yang menjadi favorit anda? Terimakasih telah menyimak artikel sampai akhir, semoga artikel bermanfaat bagi anda. 

Penulis     : Hafsah
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber

Categories in English