Ide Kombinasi Perpaduan Warna Cat Rumah Minimalis Modern


Helloshabby.com -- Cara termudah untuk mengganti tampilan rumah adalah dengan mengecat ulang hunian Anda. Warna cat baru tentu akan memberikan nuansa baru yang lebih berbeda. Ide mengecat ulang pun makin beragam kreativitasnya. Anda bisa membuat dinding geometrikal atau memadukan dua warna pada suatu bidang. Padu padan atau kombinasi dua warna cat bisa menjadi pilihan yang menarik dan mudah dilakukan. 

Anda pun bisa mengecat ulang rumah dengan perpaduan warna cat yang lebih semarak. Padu padan warna cat yang tepat akan membuat rumah minimalis modern makin terlihat istimewa. Bila Anda memerlukan inspirasi perpaduan warna yang bagus, coba simak ulasan di bawah ini: Ide Kombinasi Perpaduan Warna Cat Rumah Minimalis Modern.


Kombinasi 3 Warna yang Elegan dan Meriah 

cr:instagram/dewimisbah89

Selayang pandang dari hunian ini adalah elegan dengan kemeriahan yang tidak berlebihan. Kesan ini muncul dari perpaduan warna cat rumah yang digunakan pada fasad. Dinding eksterior tampak menggunakan material batu alam dengan finishing natural atau cat pelapis warna hitam maskulin. Di atasnya, pemilik menambahkan warna biru dan kuning yang tampil sebagai kontras untuk mencerahkan tampilan rumah. Ide ini sangat cocok untuk Anda yang ingin rumah terasa adem tapi tidak terlalu suram. 


Kombinasi Baby Blue dan Putih yang Ramah Keluarga 

cr:instagram/hestinanda

Baby blue adalah tren warna 2020 pilihan master warna, Pantone. Warna ini juga sangat cocok untuk eksterior hunian. Perpaduan warna putih dan biru muda memberikan rasa damai, cocok untuk hunian keluarga. Kombinasi warna baby blue dijadikan warna base, sedang si putih sebagai aksen untuk mempertegas bentuk-bentuk di area fasad. Kombinasi ini memberikan rasa bahagia dan bisa memberi suatu ketenangan tersendiri. 



Perpaduan Putih Lilac dan Ungu yang Elegan 

cr:instagram/lisaliswati

Ada beragam warna putih, salah satunya warna putih dengan sedikit percik keunguan atau disebut white lilac. Warna cat white lilac memberikan tampilan yang bersih dan lebih lembut dibandingkan warna putih biasa. Aksen keunguan ini bisa dipertebal dengan menambahkan warna ungu pada pintu, jendela, alas pilar dan ornamen eksterior lainnya. Kombinasi ini memberikan tampilan rumah minimalis modern lebih elegan dan classy. 


Perpaduan Warna Cat Abu-abu dan Terakota 

cr:instagram/nia_paramita11

Lebih menyukai warna cat rumah yang lebih netral dan alami? Mungkin, Anda bisa mencoba perpaduan warna cat seperti rumah di atas. Eksterior rumah menggunakan kombinasi warna abu-abu gelap dan terang dengan sangat pas. Kemudian, warna cat terakota ditambahkan untuk memperkaya warna dan menegaskan tampilan rumah. Kombinasi ini terasa menenangkan tapi juga menyejukkan. 


Kombinasi Warna Biru dan Putih untuk Rumah Minimalis 2 Lantai 

cr:instagram/novita_ken_suwarno

Memilih warna cat terang akan membuat vibe rumah selalu terasa cerah. Anda bisa memilih warna cat biru pada bangunan rumah. Warna biru sudah cukup menarik mata, netralkan dengan memilih warna cat putih pada beberapa bagian rumah. Kombinasi ini tetap terlihat menawan dan cocok dengan lingkungan taman hijau di sekitar rumah. 


Kombinasi Warna Cat Hijau Muda dan Hitam Batu Alam 

cr:instagram/windhadj

Warna hijau memang salah satu warna dekorasi yang sangat populer. Warna ini dipercaya memberi kesegaran dan ketenangan. Namun, pemilihan warna cat hijau tidak boleh dilakukan secara berlebihan agar tidak menyebabkan kecemasan. Cara terbaik menggunakan warna hijau sebagai aksen di eksterior rumah. Kombinasikan dengan warna netral misalnya warna hitam alami pada batu alam. Perpaduan ini membuat eksterior rumah jadi lebih adem dan segar.  


Perpaduan Warna Cat Inspirasi Alam 

cr:instagram/yunita.dziwa

Memilih warna cat memang harus dilakukan sesuai dengan selera dan keinginan. Tak masalah bila Anda ingin mengecat ulang dengan kombinasi lebih dari 2 warna. Misalnya, hunian di atas. Tema warna cat mengambil inspirasi dari alam, yaitu hijau, coklat, putih, biru dan merah. Kombinasi warna ini membuat rumah minimalis modern jadi terlihat lebih semarak. 



Dengan perpaduan warna cat rumah yang apik dan menarik, tentu Anda akan merasa lebih nyaman dan bahagia. Anda bisa mengambil inspirasi di atas untuk diterapkan pada hunian Anda.


Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Terimakasih telah menyimak artikel Ide Kombinasi Perpaduan Warna Cat Rumah Minimalis Modern sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Categories in English