7 Inspirasi Desain Dapur Cantik dengan Dua Tungku

 

Helloshabby.com --  Dapur menjadi salah satu ruangan yang wajib dimiliki oleh setiap rumah. Oleh karena itu anda harus benar-benar memperhatikan desain dapur agar tetap fungsional dan yang terpenting penuh dengan kenyamanan. Nah agar memudahkan proses memasak anda bisa menggunakan meja dapur dengan dua tunggu. Hal ini tentu akan menjadikan berbagai aktivitas memasak lebih efektif dan efisien.

Apabila anda sedang mencari inspirasi desain dapur yang nyaman, mari simak terlebih dahulu beberapa inspirasi desain dapur cantik dengan dua tungku dibawah ini! Ketujuh desain dapur dibawah ini memiliki keunggulan masing-masing yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan.


Desain dapur dua tungku dengan atap transparan

@yuyu.yulianti

Inspirasi dapur cantik yang pertama mengusung konsep minimalis dengan dominasi warna putih yang elegan. Keseluruhan ruang dapur berikut ini memiliki ukuran 2x2 meter yang terlihat lebih fungsional dengan kitchen set bernuansa putih, sehingga dapur mungil pun terlihat lebih lapang. Di salah satu sisi meja difungsikan sebagai meja dengan kapasitas dua tungku. 

Desain dapur dengan kompor tanam masih memiliki banyak peminat, karena selain lebih ramping, meja dapur akan terlihat lebih rapi dan bersih. Apalagi dapur ini menggunakan atap skylight yang memungkinkan sinar matahari dapat masuk secara maksimal didalam ruangan. 


Desain dapur dua tungku sederhana

@susihandayani80

Inspirasi desain dapur yang kedua dibuat sederhana dengan tema interior bernuansa biru yang menenangkan. Dapur ini menggunakan fasilitas meja dapur cor yang dikenal lebih kokoh dan terpenting lebih ekonomis. Dibagian tengah meja dibuat dengan model lebih rendah, nah pemilik menempatkan kompor dua tungku dengan merk rinnai.

Agar lebih fungsioal, manfaatkan area bawah dengan membuat fitur kabinet untuk membantu anda dalam memaksimalkan storage.

Desain dapur dua tungku dengan Kitchen set bentuk L

@lyndaeidty

Inspirasi desain dapur berikut ini direkomendasikan bagi anda yang menyukai warna merah muda. Kitchen set dengan model L ini dilengkapi dengan banyak kabinet dan drawer sehingga mampu menampung banyak perlengkapan dapur yang lainnya. Sedangkan beberapa alat memasak yang utama seperti microwave, perakatan makan, hingga kompor dua tungku bisa anda letakkan di ata meja secara berjajar. Dipastikan rangkaian kegiatan memasak anda akan menjadi lebih mudah dan berjalan lebih efektif dan efisien.

Desain dapur dua tungku bergaya minimalis

@debbymalindaa

Model meja dapur dengan bentuk letter L dinilai sangat ideal dan cocok diterapkan di berbagai tipe rumah mulai dari minimalis hingga mewah. Menggunakan dua sisi dinding sehingga memudahkan ketika akan bergerak saat berada di daerah ini. Sisi meja yang panjang bisa anda gunakan untuk tempat food preparation hingga menempatkan kompor tanam dengan fitur dua tunggu agar memasak pun berjalan lebih efektif. Keunggulan kompor tanam selain menjadikan kesan dapur lebih luas, juga menjadikan keseluruhan tampilan dapur yang lebih modern.

Desain dapur dua tungku dengan Kitchen set bentuk linier

@casademahira

Ide dapur dengan dua tungku berikutnya masih mengusung konsep minimalis untuk mendapatkan kesan ruangan dapur yang lebih luas. Kitchen set dengan bentuk satu garis atau satu dinding berikut ini menawarkan faslitas dapur yang lebih lega dan terbuka. Layout dapur seperti ini cocok digunakan untuk rumah minimalis dengan kapasitas ruangan  terbatas hingga apartemen. Penggunaan material kayu menjadikan tampilan keseluruhan dapur yang lebih elegan. 


Desain dapur dua tungku dengan tema ceria

@baby_anjani14

Ciptakan desain dapur yang begitu ceria dengan menerapkan tema bernuansa warna oranye yang menyegarkan. Karena menggunakan bentuk meja letter L anda bisa menggunakan sisi meja yang panjang sebagai area cuci piring, sedangkan area lainnya untuk meletakan kompor dengan kapasitas dua tungku. Meski berukuran cukup mungil, desain dapur berikut ini menawarkan atmosfer memasak yang begitu menyenangkan dan positif.

Desain dapur dua tungku dengan tema monokrom

@aprina_cahyani

Dominasi interior dapur bernuansa putih dengan aksen hitam tidak pernah gagal memberikan tampilan dapur terlihat lebih elegan. Nuansa putih menjadikan keseluruhan dapur tampak lebih rapi dan bersih, sedangkan meja granit bernuansa hitam berhasil membuat kesan dapur yang lebih elegan.

Area cuci piring, kompor, hingga berbagai bumbu-bumbu dapur, bisa anda letakkan secara berjajar diatas top table. Sedangkan kompor bisa anda letakkan berada ditengah agar lebih fungsional. Model kompor dipilih dengan model futuristik dengan kapasitas dua tungku. Cocok bagi anda yang menyukai furnitur yang minimalis dan praktis.

Itulah ketujuh inspirasi desain dapur cantik dengan dua tungku yang bisa anda jadikan sebagai referensi terbaik. Dari beberapa inspirasi diatas mana yang menjadi favorit anda? Apapun pilihan anda, pastikan area dapur tetap selalu bersih dan rapi untuk mendapatkan kenyamanan yang maksimal. Terimakasih telah menyimak artikel ini sampai akhir, dapatkan artikel menarik lainnya hanya di Helloshabby.com.

Penulis     : Hafsah
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber





Categories in English