7 Dekorasi Rumah KPR dengan Interior yang Inspiratif

   

Helloshabby.com -- Rumah menjadi salah satu kebutuhan primer yang harus dipenuhi. Bagi pasangan yang baru menikah atau memiliki keluarga kecil opsi membangun rumah KPR, menjadi solusi terbaik yang bisa anda terapkan. Meski berukuran mugil, namun anda tidak perlu berkecil hati, dengan penataan interior hingga pemilihan furnitur yang sesuai, dipastikan anda memiliki rumah idaman yang penuh dengan kenyamanan.

Apabila anda sedang mencari inspirasi dekorasi untuk membuat rumah mungil terlihat lebih hidup, anda berada di area yang tepat. Mari simak terlebih dahulu ulasan 7 dekorasi rumah KPR dengan Interior yang inspiratif dibawah ini!

Fasad rumah KPR dengan taman tanpa pagar

Desain fasad rumah yang indah, tentunya akan membuat tampilan keseluruhan rumah tampak lebih stand out. Keberadaan taman depan rumah selain membuat lingkungan sekitar terasa lebih asri, juga dapat menambah nilai estetika hunian. Tidak perlu lahan dengan space yang luas, anda bisa meaanfaatkan sudut halaman untuk membuat taman minimalis.

Tidak banyak ornamen dekoratif, hamparan rumput hijau dengan beberapa kombinasi tanaman hias di dalam pot berhasil menjadikan suasana hunian yang lebih sejuk, bahkan lebih hidup.

Desain Ruang Tamu Bergaya Tropical

Mulai masuk kedalam hunian, ruang tamu minimalis ini mengusung konsep tropical yang terlihat dari penggunaan dominasi interior yang ramah lingkungan. Penggunaan material furnitur seperti kursi dan meja tamu berbahan kayu, hingga beberapa dekorasi tanaman hijau menjadikan suasana ruangan yang lebih homey. Apalagi diikuti dengan pemilihan karper dengan motif floral berhasil menjadikan tampilan ruang tamu lebih indah.

Desain Ruang Tengah dengan konsep Open plan


Terdapat banyak cara untuk menyiasati ruangan kecil agar terlihat lebih luas, salah satunya dengan menerapkan konsep open plan. Konsep open plan sendiri adalah konsep ruang tanpa sekat sehingga menjadi alternatif terbaik bagi anda yang memiliki hunian minimalis.
Desain ruang keluarga dan ruang makan didesain dalam satu ruangan sehingga menjadikan keseluruhan ruangan tampak lebih lega. Kedua aktivitas pun dipastikan berjalan lebih efektif dan efisien.

Desain Meja Dapur Cor Sederhana dengan tirai yang cantik

 
Desain dapur di rumah KPR berikut ini berada tepat disebelah ruang makan. Ukuran dapur ini juga tidak terlalu besar, yakni 2x2 meter namun tetap fungsional dengan penggunaan interior yang cat yang cerah. Sesuai dengan namanya, meja dapur cor dengan bentuk L ini sangat cocok digunakan di ruang yang sempit. Tampak dibagian bawah meja menyisakan area kolong, yang bisa sudah tertutup rapi dengan tirai cantik bernuansa hitam selarasa dengan top table.
Untuk memaksimalkan pemilik menambahkan kabinet dinding untuk menyimpan berbagai perlengkapan dapur yang lainnya.

Desain Ruang Cuci Jemur dengan atap Transparan

Memiliki rumah berukuran kecil mengharuskan anda untuk lebih kreatif dalam mendesain setaip ruangan agar tetap fungsional. Hal ini juga berlaku pada desain ruang cuci jemur milik anda. Poin utama dalam mendesain ruang cuci jemur adalah anda harus memastikan area ini mendapatkan pencahayaan alami secara maksimal. 

Nah anda bisa menggunakan atap transparan seperti pada gambar. Atap transparan sendiri memiliki beragam jenis material yang bisa anda pilih sesuai kebutuhan. Atap ini berbahan polycarbonat yang dipadukan dengan kerangka besi yang membuatnya semakin kokoh.

Desain Kamar Anak Tema Pink yang menggemaskan

  
Inspirasi kamar anak yang satu ini dipenuhi dengan pernak-pernik dekorasi bernuansa merah muda yang menggemaskan. Warna merah muda sangat identik dengan kesan feminim yang pasti disukai oleh anak perempuan. 
Kombinasikan dengan interior putih untuk membuat tampilan ruangan yang lebih rapi.Anda bisa menempatkan boneka-boneka kesayangan anda untuk memperindah tampilan dan menjadikan kamar anak lebih berkarakter.

Desain Kamar Utama Konsep Lesehan


 

Memiliki ruangan yang sempit pun bisa anda maksimalkan dengan menerapkan konsep kamar tidur lesehan. Kamar tidur berukuran 3x3 meter ini didesain sederhana dan tidak banyak dekorasi untuk menghindari kesan penuh pada ruangan. 

Penggunaan tema interior pun dibuat dengan tema warna-warna netral sehingga menjadikan atmosfer ruangan yang lebih menenangkan. Apalagi sentuhan material kayu mampu membuat atmosfer ruangan yang lebih hangat.

Itulah ketujuh dekorasi rumah KPR dengan interior yang Inspiratif yang bisa anda jadikan sebagai referensi. Rumah kecil pun dapat terlihat cantik dan elegan dengan penggunaan dekorasi yang tepat. Terimakasih telah menyimak artikel ini sampai akhir, dapatkan artikel menarik lainnya hanya di Helloshabby.com.


Penulis     : Hafsah
Editor      : Munawaroh
Sumber     : FB Keizara Anindita




Categories in English