7 Inspirasi Desain Pembatas Ruang Tamu dan Ruang Keluarga Rumah Type 36


Helloshabby.com  -- Pada rumah type 36, biasanya area ruang tamu dan ruang keluarga dibuat berdekatan dan tanpa sekat. Penataan ini tak jadi soal, tapi memang sedikit mengorbankan privasi baik pada di ruang tamu dan ruang keluarga. Ide terbaik untuk tetap memberikan privasi baik di kedua ruang adalah menambahkan pembatas atau partisi di antara keduanya. Dengan adanya sekat atau pembatas, ruangan akan tetap terasa lapang dan menambah privasi.  

Bila Anda memerlukan pembatas ruangan, kami siapkan ulasan 7 Inspirasi Desain Pembatas Ruang Tamu dan Ruang Keluarga Rumah Type 36



Rak Display Kembar sebagai Pembatas 

cr:instagram/junizar_eka_susiaty

Tak harus ribet memasang partisi dinding, Anda bisa memanfaatkan rak susun sebagai pembatas ruang tamu dan ruang keluarga. Rak ini diisi dengan beragam dekorasi ruang, sehingga memberikan privasi juga menambah estetika ruangan. Desain rak juga ramping dan minimalis terlihat pas, meski ruang tamu dan ruang keluarga berbeda konsep tampilan. 


Kabinet Ramping Penunjang Kenyamanan

cr:instagram/anneakbarz

Selain rak susun, boleh juga meletakkan kabinet ramping di antara ruang keluarga dan ruang tamu. Di antara dua kabinet diletakkan tanaman hias untuk membuatnya lebih cantik dan tidak kaku. Desain pembatas seperti ini memang tidak memberikan privasi yang utuh, tapi cukup pas untuk membagi zona ruang dengan sangat jelas. Tampilannya juga tidak berat dan pas diletakkan di tengah ruangan tanpa sekat. 


Partisi Laser Cutting Minimalis 

cr:instagram/mahdalena2490

Pada rumah tipe 36, pembatas tak harus dibuat menutup penuh ke dua area ruangan. Anda bisa memilih model partisi laser cutting khusus untuk memberi privasi di area ruang duduk ruang tamu. Sofa ruang tamu tidak terlihat dari ruang keluarga. Dengan begitu, tamu yang berkunjung tidak merasa canggung, bila ada penghuni rumah yang sedang bersantai di ruang keluarga. 


Pembatas Horizontal dengan Dekorasi Tanaman

cr:instagram/nellayulianti

Satu lagi model partisi pengganti dinding solid. Partisi ini memiliki bentuk horizontal dengan bilah-bilah sekat yang cukup tinggi. Pada beberapa sekat ditambahkan tanaman hias untuk memberikan atmosfir segar, baik pada ruang tamu atau pun ruang keluarga. Desain pemisah berbentuk partisi ini sangat pas untuk rumah tipe 36, karena ukurannya yang ramping, minimalis dan tidak kaku. 


Rak Buku sebagai Pembatas Ruang

cr:instagram/devi_irianto

Ada sebagian orang yang ingin ruang tamu dan ruang keluarga tampil lebih lega dan terbuka. Namun, bila Anda ingin menghadirkan pembatas di keduanya, Anda bisa memilih model rak buku. Rak penyimpanan bisa dijadikan pembatas untuk memisahkan zona ruang dengan lebih jelas. Anda juga bisa menjadikan set meja belajar anak sebagai pemisah ruang tamu dan ruang keluarga. 


Pintu Kaca Alumunium Geser yang Elegan 

cr:instagram/rumah_aila

Pembatas ruang yang lebih elegan, kenapa tidak? Anda bisa mengganti dinding solid dengan model pintu kaca alumunium geser seperti ini. Pintu ini memberikan privasi tanpa membuat ruangan terlihat sempit. Ini karena adanya kaca yang menambah jarak pandang pada ke dua ruangan. Meski lebih mahal, tapi model pembatas seperti ini, secara instan akan meningkatkan visual ruangan. 


Pembatas Lipat dengan Kaca dan Dekorasi Cantik 

cr:instagram/rumah_ujung_ku

Jangan asal, saat memilih pembatas ruangan! Perhatikan desain keseluruhan ruangan. Bila ruangan bernuansa putih, Anda bisa memilih desain pembatas dalam warna senada. Tak ada salahnya memilih model pembatas lipat seperti di atas. Pembatas ini berbentuk layaknya pintu dengan cermin yang classy dan elegan. Pembatas pun dipercantik dengan bunga hias yang memanjakan mata. 



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Inspirasi Desain Pembatas Ruang Tamu dan Ruang Keluarga Rumah Type 36 sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English