7 Inspirasi Desain Plafon Kamar Tidur yang Unik dan Cantik

 

Helloshabby.com -- Bagian atap atau langit-langit kamar tidur akan terkesan tidak rapi dan pengap tanpa kehadiran plafon. Tidak hanya berfungsi melindungi ruangan yang berada dibawahnya, tetapi juga didesain fungsional untuk menambah nilai estetika. Menghadirkan desain plafo kamar tidur yang unik dan cantik tentunya akan memberikan suasana kamar yang lebih homey, anda pun akan merasa lebih betah berada di dalam kamar.

Terdapat beberapa variasi material plafon yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Seperti plafon gypsum, hingga PVC dan masih banyak lagi. Berikut ini Helloshabby.com akan membagikan 7 inspirasi desain plafon kamar tidur yang unik dan cantik yang bisa anda tiru dirumah. Penasaran? Simak ulasan lengkapnya dibawah ini!

Desain plafon kamar tidur bahan Gypsum model Drop Ceiling

Instagram @rumahtristan

Ide desain kamar tidur yang pertama mengusung konsep minimalis dengan menggunakan  material gypsum yang menawan. Jika biasanya anda seringkali menemui desain plafon yang menjorok ke bagian dalam atap, kali ini plafon dibuat unik dengan variasi model drop ceiling dengan bentuk square. Selain lampu downlight, pemilik menambahkan lampu LED strips dibagian dalam plafon sehingga membuat suasana kamar tidur yang lebih homey.

Desain plafon kamar tidur berbahan PVC

Instagram @qolimatul_sadiyah

Material PVC memiliki banyak keunggulan yang lebih daripada bahan plafon yang lainnya. Plafon PVC memiliki sifat material yang lebih ringan, lentur dan memiliki ketahanan lama. Karenanya plafon ini juga memiliki berbagai variasi model yang cantik dan unik.

Desain kamar tidur dengan konsep lesehan diatas, menggunakan plafon PVC dengan nuansa putih khas hunian minimalis. Sedangkan untuk modelnya dipilih dengan bentuk Up ceiling yang menjadikan kesan ruangan lebih lega. Plafon PVC ini memiliki corak garis yang menambah kesan elegan pada ruangan.

Desain plafon kamar tidur sederhana

Instagram @kamarmungill

Dengan tambahan ornamen lampu dekoratif dibagian tepi plafon, inspirasi kamar tidur dengan plafon sederhana tanpa corak ini tetap terlihat menarik dan catchy. Karena ukuran kamar yang minimalis, desain plafon pun dibuat tanpa motif, untuk menghindari kesan penuh pada ruangan. Apalagi keseluruhan kamar berukuran 3x3 meter ini dicat dengan nuansa pastel yang menjadikan atmofer ruangan lebih cozy.


Desain plafon kamar tidur minimalis yang hangat

Instagram @dirumah_ibunda
 
Ide plafon kamar tidur berikut ini masih menggunakan material gypsum sebagai bahan utama untuk mendapatkan tampilan yang lebih elegan. Material plafon memiliki berbagai kelebihan diantaranya harganya yang lebih ekonomis, produk dapat anda termukan dengan mudah di mana saja, dan yang terpenting memiliki tampilan yang bervariasi dan menjadikan interior ruangan lebih mewah.

Untuk menyiasati ukuran kamar yang minimalis, plafon kamar tidur berikut ini dibuat dengan model drop ceiling tapi berada di salah satu sisi tepi langit-langit. Dari segi estetka, tambahkan lampu neon strips dibagian dalam dengan cahaya warm white untuk atmosfer ruangan lebih homey.

Desain plafon kamar tidur minimalis dengan lighting yang menarik

@tyas,menjenk2

Memilih model plafon yang sesuai untuk ruangan berukuran mungil menjadi hal yang tidak boleh anda lewatkan. Karena selain membuat ruangan terlihat lebih indah, model plafon juga akan membuat tampilan ruangan yang lebih luas. Seperti model plafon gypsum model up ceiling ini atau menjorok ke arah dalam, sehingga memungkinkan area dibawahnya terasa lebih sejuk. Apalagi ditambah dengan penggunaan lighting bernuansa biru membuat suasana kamar yang lebih dingin dan nyaman.

Desain plafon kamar tidur minimalis dengan lampu gantung

Instagram @raline_rosee

Desain plafon yang satu ini hadir dengan konsep minimalis yang disesuaikan dengan tema ruangan yakni merah muda. Plafon berbahan gypsum ini dibuat dengan model memanjang mengikuti bentuk ruangan kamar. Inspirasi plafon berikut ini dibuat lebih dramatis dengan pemakaian ornamen dekoratif berupa hanging lamp dengan model kontemporer yang menjadikan kesan ruangan yang lebih indah. Kombinasikan dengan beberapa lampu downlight di setiap sudut ruangan sebagai sumber pencahayaan utama di dalam hari.


Desain plafon kamar tidur minimalis serba putih

@desymg85

Desain plafon yang terakhir direkomendasikan bagi anda yang menyukai desain desain kamar sederhana dan tidak banyak ornamen dekoratif. Didesain sederhana dengan dominasi warna putih, pemilik memadukannya dengan wallpaper dinding dengan motif bunga ala shabby chic yang menggemaskan. Plafon berbahan gypsum ini membuat tampilan kamar tidur dengan ukuran 3x4 tampak lebih rapi dan luas.

Itulah ketujuh inspirasi desain plafon kamar tidur unik dan cantik yang bisa anda terapkan di rumah anda. Dengan pemilihan desain plafon kamar tidur yang sesuai, selain menjadikan keseluruhan tampilan ruangan lebih estetik juga membuat ruangan mungil yang lebih lega. Terimakasih telah menyimak artikel ini sampai akhir, dapatkan artikel menarik lainnya hanya di Helloshabby.com.

Penulis     : Hafsah
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber

Categories in English