7 Inspirasi Terbaru Desain Dapur Kecil & Kitchen Set Minimalis Modern


Helloshabby.com -- Sudah bukan saatnya merasa terbatasi karena memiliki dapur yang kecil. Dengan sedikit kreativitas dan penataan yang tepat, dapur kecil akan terlihat lebih cantik dan kekinian. Dapur kecil pun bisa dilengkapi dengan kitchen set yang lengkap. Kami sarankan untuk memilih model kitchen set minimalis yang cenderung hemat tempat dan hemat bujet. 

Desian dapur kecil yang memanjakan mata pastinya akan membuat kita lebih semangat memasak. Khusus bagi Anda yang mencari desain dapur kecil, kami hadirkan ulasan 7 Inspirasi Terbaru Desain Dapur Kecil & Kitchen Set Minimalis Modern.


Dapur Bernuansa Merah dengan Kitchen Set Kekinian 

cr:instagram/ratnasalwa90

Desain dapur ini terlihat menggemaskan berkat dinding background berwarna merah yang senada dengan warna kursi makan. Sebagai kontras, pemilik memilih model kitchen set kekinian yang bisa dikostum sendiri. Ukuran kitchen set terbilang minimalis dan dibuat leter L untuk menempati sudut ruang dengan sempurna. Kitchen set juga dilengkapi kabinet dengan pintu kaca yang terlihat lebih elegan. 


Perpaduan Warna Toska dan Kitchen Set Mustard 

cr:instagram/roemahku.tosca

Satu lagi kombinasi perpaduan warna dapur kecil yang tak boleh dilewatkan. Dapur ini mengusung tampilan warna dinding toska, dengan kitchen set berwarna mustard sebagai kontras ruangan. Kitchen set ini membuat dapur terlihat lebih cerah dan ceria. Model backsplash juga dipilih dengan keramik motif untuk menambah elemen tekstur dan pola. Pemilik juga menambahkan rak kayu sebagai penyimpanan di area dapur. 


Dapur Kecil dengan Kabinet Atas yang Elegan  

cr:instagram/rumahnyaska

Kitchen set lengkap tentu ditunjang oleh kabinet atas. Anda bisa memilih model kabinet atas seperti di atas. Kabinet atas ini memiliki sisi terbuka berupa rak susun display minimalis. Ukuran kabinet atas tak terlalu besar. Anda bisa menambahkan rak ambalan 3 susun untuk meletakkan bumbu dapur, keranjang bahan sampai dekorasi ruang. Masak di dapur kecil ini bisa bikin masak makin semangat. 


Material Kitchen Set Minimalis Modern 

cr:instagram/febriyanitaa

Saat mendesain dapur, pilihan material kitchen set haruslah diperhatikan dengan matang. Anda bisa mencoba model kitchen set dari bahan ACP (Alumunium Composite Panel). Kitchen set ini dikombinasikan juga dengan tiang alumunium dan sangat cocok untuk model dapur kecil di luar ruangan. Kitchen ACP ini memiliki daya tahan yang tinggi terhadap perubahan cuaca dan iklim. Desainnya pun terkesan modern dan classy. 


Dapur Pink Manis Manja yang Cerah 

cr:instagram/rumah_rafaaira

Dapur yang mungil nan cantik, pastinya membawa kebanggan tersendiri pada pemiliknya. Buat dapur mungil di rumah Anda tampil atraktif seperti ini. Perpaduan warna pink pada kabinet dan warna putih motif marmer pada meja dapur, memberikan kombinasi tampilan yang cerah dan manis. Turut diletakkan keset floral untuk membuat dapur mini jadi makin berwarna. 


Dapur Kecil Gang Senggol yang Manis 

domarrquitetura

Punya dapur kecil layaknya gang senggol seperti ini? Jangan khawatir dengan pengaturan yang tepat dapur sebaris (galley kitchen) akan tampak istimewa. Kabinet dapur diletakkan di depan meja servis (kompor dan wastafel) untuk menghemat tempat. Sedang, dinding dapur dimaksimalkan untuk jendela sebagai akses udara dan cahaya alami. Meski kecil, tapi dapur cantik seperti ini bikin memasak kue jadi lebih menyenangkan, bukan? 


Dapur Kecil ala Shabby Chic yang Rapi 

cr:instagram/yennips

Masak bisa jadi aktivitas rutin yang dilakukan hampir setiap hari. Untuk menghindari kejenuhan memasak, Anda bisa mendesain dapur mungil dengan tampilan shabby chic seperti ini. Dapur dipenuhi nuansa warna pink dan putih, yang terlihat menyenangkan untuk dilihat. Meski mungil, dapur ditata dengan rapi sehingga tampil sangat siap untuk menyambut agenda memasak Anda. 



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Inspirasi Terbaru Desain Dapur Kecil & Kitchen Set Minimalis Modern sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English