7 Model Plafon Minimalis Kamar Mandi yang Sangat Cantik


Helloshabby.com -- Maksimalkan tampilan kamar mandi Anda dari bawah sampai atas. Tak terkecuali bagian dari langit-langit kamar mandi. Jangan sampai area langit-langit atau plafon kamar mandi tampil seadanya. Anda bisa memberikan sedikit sentuhan pada plafon, supaya kamar mandi jadi lebih istimewa. 

Model plafon pun akan melengkapi desain kamar mandi di rumah Anda. Untuk kamar mandi berukuran kecil, Anda bisa mengaplikasikan model plafon minimalis. Tak usah repot-repot mengubah struktur plafon, beberapa inspirasi model plafon di bawah ini bisa juga diterapkan di kamar mandi Anda. Simak ulasannya di bawah ini: 7 Model Plafon Minimalis Kamar Mandi yang Sangat Cantik


Model Plafon Datar dengan Cat Merah Jambu 

cr:instagram/airy_kitchens

Kamar mandi berkonsep merah jambu akan makin menarik dilengkapi dengan model plafon berwarna senada. Model plafon minimalis ini dipoles dengan cat warna merah muda yang lebih pekat daripada warna keramik di bawahnya. Meski serba merah muda, tapi dinding kamar mandi dengan pola floral berwarna biru navy akan membuat kamar mandi ini jauh dari kata membosankan. 


Model Plafon Minimalis dengan Pencahayaan Ekslusif 

cr:instagram/jt4_photography

Plafon memang biasanya dimanfaatkan sebagai tempat untuk pencahayaan. Maksimalkan pencahayan dengan memasang lampu penerangan yang sesuai dengan konsep kamar mandi. Kamar mandi berkonsep high-end sangat pas dipasangkan dengan lampu strip yang tampak menyatu dengan plafon. Cahaya yang memantul lembut akan memberikan kesan ruangan yang lebih ekslusif. 


Model Plafon Minimalis dengan Pola-pola ala Vintage 

cr:instagram/kowalskekitchenandbath

Dari perbandingan dua gambar di atas, terlihat dengan jelas bahwa elemen plafon bisa secara drastis meningkatkan daya tarik visual pada kamar mandi. Model plafon yang dibuat dengan pola dan warna yang khas akan membuat kamar mandi minimalis jadi lebih menarik. Bila ingin memiliki plafon seperti ini, Anda bisa mengecat plafon dengan teknik pengecatan dengan pola-pola khusus. 


Model Plafon Minimalis dengan Warna Hitam Elegan

cr:instagram/mygosford

Cara mudah untuk meng-upgrade desain plafon adalah dengan mengecat plafon di dalam kamar mandi. Anda bisa mengecat dinding dan plafon dengan warna senada. Untuk kamar mandi yang awalnya bernuansa cerah, dinding dan plafon bisa dipoles dengan warna hitam yang pekat seperti di atas. Kombinasi model plafon hitam dengan warna cerah di bawahnya, membuat kamar mandi jadi lebih elegan. 


Model Plafon Kayu untuk Kamar Mandi Natural 

cr:instagram/sunniebrook

Kamar mandi yang dekat dengan elemen air memang sangat pas dikonsep dengan gaya natural. Anda bisa memilih model plafon dari elemen papan kayu yang disusun rapat. Model plafon kayu bisa menjaga suhu dan memberikan kesan mewah tradisional di dalam kamar mandi. Kamar mandi pun akan terasa layaknya spa mewah di tengah kota. 


Model Plafon Minimalis Kombinasi 

cr:instagram/terriricciinteriors

Makna kombinasi dilihat dari plafon area shower yang berbeda dari area kering. Plafon area shower menggunakan model kotak-kotak yang senada dengan dinding shower. Sedangkan, plafon area kering disamakan dengan dinding model list-list. Kombinasi plafon kotak-kotak dan list-list yang terpasang membuat kamar mandi ini lebih dinamis. 


Model Plafon Up Ceiling dengan Cahaya Hidden 

via:instagram/todayfashionable

Meski bentuk kamar mandi tidak simetris, tapi plafon yang dipasang menyesuaikan bentuk ruangan. Model plafon ini membuat kamar mandi tetap terlihat rapi dan berdimensi. Di bagian sisi plafon, pemilik memasang lampu hidden yang memberikan kesan yang lebih ekslusif pada kamar mandi di dalam rumah. 
 


Terimakasih telah menyimak artikel 7 Model Plafon Minimalis Kamar Mandi yang Sangat Cantik  sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English