7 Desain Fasad Rumah dengan Berbagai Konsep


Helloshabby.com -- Beruntungnya hidup di Indonesia. Ada beragam konsep fasad rumah yang terlihat Ok-Ok saja diaplikasikan di negara kita. Mulai dari fasad rumah bergaya industrial, bergaya Japanese atau Scandinavian, minimalis sampai ala gaya tradisional etnik yang tak pernah ketinggalan jaman. 

Memilih desain fasad juga harus dipertimbangkan dengan matang. Desain fasad akan sangat mempengaruhi konsep hunian yang akan diusung sampai ke interior rumah. Nah, bila Anda memerlukan inspirasi desain fasad rumah kekinian, yuk simak ulasan 7 Desain Fasad Rumah dengan Berbagai Konsep.


Desain Fasad Rumah Unik Bergaya Shabby Farmhouse

cr:instagram/erghenamustika

Ukuran yang terbatas tidak menjadi penghalang untuk menghadirkan rumah nyaman. Seperti hunian di atas. Rumah ini dibuat menjadi lebih dari dua lantai, supaya memiliki lebih banyak ruang untuk keluarga. Desain fasad pun dikonsep dengan tampilan yang menggemaskan, membuat kita tak bisa berpaling darinya. 

Bagian fasad lantai dua (dan seterusnya) mengusung gaya farmhouse dengan adanya list-list dinding untuk membuat fasad tampak lebih dinamis. Finishing cat menggunakan warna merah muda ala shabby, yang membuat fasad tampak manis dan lembut.  


Desain Fasad Rumah Klasik Tradisional 

cr:instagram/susiainiee

Inspirasi fasad yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki lahan yang besar. Desain fasad mengusung gaya klasik dengan bentuk rumah yang megah. Permainan pilar-pilar rumah yang tinggi menjulang turut membuat rumah terlihat megah. Permainan ukiran-ukiran pada bagian atap rumah, pagar balkon dan dinding eksterior menjadikan rumah ini makin terlihat classy. Elemen tradisional sendiri dihadirkan dari penggunaan kusen pintu dan jendela khas rumah tradisional. 


Desain Fasad Rumah Konsep Kontemporer 

cr:instagram/intanphilip

Bentuk fasad rumah yang satu ini tampak berbeda dari rumah dua lantai lainnya. Bangunan bagian depan sengaja dibuat lebih tinggi, sedang bangunan di belakangnya lebih renda. Desain dua lantai ini cukup menjadi focal point di fasad rumah. Apalagi finishing merah pekat dan krem memberikan tampilan rumah yang apik. Pilihan struktur atap pun turut membuat rumah di atas jadi tampak seperti istana minimalis. 


Desain Fasad Rumah Konsep Industrial 

cr:instagram/rumah_piwola

Rumah dengan konsep industrial sedang marak digemari. Permainan elemen solid, seperti dinding semen ekspos dan bata ekspos menghadirkan kesan natural yang kokoh dan lebih maskulin. Bentuk bangunan fasad pun lebih jelas dan simetris memberikan kesan rumah yang tegas, kokoh dan lebih kekinian.


Desain Fasad Rumah Minimalis Modern 

cr:instagram/rumahbuya

Rumah minimalis modern jadi konsep idaman bagi sebagian orang. Desain fasad rumah terlihat sederhana, namun sangat fungsional. Dari segi finishing, rumah minimalis bisa dipoles dalam warna apapun sesuai dengan selera. Seperti hunian ini, fasad mengusung finishing warna biru dan putih untuk memberikan tampilan yang lebih cerah dan segar. 


Desain Fasad Rumah ala Japanese 

cr:instagram/studio_mahati

Siapa sangka fasad rumah ala Japanese ini berada di Jogjakarta. Desain fasad mengusung konsep rumah tradisional Jepang dengan permainan kayu alam dan banyaknya akses cahaya alami ke dalam rumah. Desain fasad makin terasa segar, berkat adanya taman hijau di sekitar area depan rumah. Desain fasad rumah pun dikonsep terbuka tanpa pagar, supaya halaman depan rumah tampak lebih luas dan lapang. 


Desain Fasad Rumah Konsep Tradisional 

cr:instagram/nabarakusti

Meski fasad rumah bergaya modern makin populer, tapi rumah dengan konsep tradisional tak akan ditinggalkan. Ini karena rumah tradisional menghadirkan kesan yang berbeda dari rumah modern. Seperti desain fasad rumah tradisional yang satu ini. Fasad rumah ini sangat khas dengan elemen kayu jati dan batu bata merah. Tampilannya memberi atmosfir yang adem dan menyejukkan. 



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Desain Fasad Rumah dengan Berbagai Konsep sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English