Kumpulan Ide Perpustakaan Mini Di Rumah, Cocok jadi Sudut Favorit


Helloshabby.com -- Meski dunia digital makin merajai, tapi buku konvensional tak akan ditinggalkan begitu saja. Membaca buku bisa menjadi aktivitas healing yang masih disukai oleh banyak orang. Oleh karenanya, tak heran banyak orang yang masih tertarik menghadirkan perpustakaan mini di rumah.  Adanya perpustakaan mini akan memberikan atmosfir hunian yang hangat dan lebih berkarakter. Perpustakaan mini juga sangat pas untuk  menumbuhkan minat baca pada si kecil. 

Bila Anda tertarik unttuk menghadirkan perpustakaan mini di rumah, Yuk simak ulasan desain Kumpulan Ide Perpustakaan Mini Di Rumah, Cocok jadi Sudut Favorit.


Perpustakaan Mini untuk Koleksi Kitab dan Buku Islami 

cr:instagram/umi_fitri

Membaca kitab suci jadi lebih syahdu dilakukan di pojok baca khusus di rumah. Anda bisa menata kitab suci dan koleksi buku Islami dalam rak susun terbuka. Rak terbuka lebih memudahkan Anda saat hendak mengambil dan menata kembali buku yang sudah dibaca. Buat agenda mengaji atau membaca jadi lebih nyaman dengan menghadirkan kursi empuk dan karpet lembut sebagai alas duduk. 


Model Rak Buku Built-in untuk Perpustakaan Mini 

cr:instagram/adrika_rini

Kehabisan space untuk membuat perpustakaan mini? Anda bisa mendesain rak buku built-in yang menyatu pada dinding seperti di atas. Rak atau kabinet kayu bisa digunakan sebagai tempat untuk koleksi buku favorit dan dekorasi ruang. Meski agak pricey, tapi tampilan rak buku built-in terlihat sangat stylish dan kekinian. Letakkan sofa kasur di sampingnya, sebagai alas duduk untuk berakhir pekan sambil membaca buku. 


Ide Rak Ambalan untuk Perpustakaan Mini 

cr:instagram/astri_purplehomie

Ide rak ambalan sebagai rak buku adalah cara mudah untuk menghadirkan perpustakaan mini di rumah. Anda tak harus membeli rak atau kabinet buku yang besar. Siapkan saja rak ambalan yang dipasang di dinding sebagai tempat meletakkan buku bacaan. Tata sudut baca mini dengan tampilan tematik seperti ini. Tampilan perpustakaan mini pun akan terlihat lebih menyenangkan. 


Perpustakaan Mini sebagai Ruang Kerja Mini 

cr:instagram/casa_kalandra

Adanya perpustakaan mini bisa membawa banyak manfaat. Perpustakaan mini sangat pas untuk menumbuhkan minat baca si kecil. Ruang baca khusus juga bisa dimanfaatkan untuk ruang kerja (work from home). Ditemani koleksi buku yang berjajar rapi pada kabinet ala industrial yang terbuka, bisa memberikan kefokusan saat Anda harus menyelesaikan deadline pekerjaan. Cukup letakkan saja meja dan kursi minimalis sebagai tempat Anda bekerja di rumah. 


Perpustakaan Mini di Bawah Tangga 

via:instagram/kumpulandekorasicantik

Manfaatkan area di bawah tangga untuk membuat sebuah perpustakaan mungil. Pilih model kabinet atau rak terbuka untuk menata koleksi buku dan majalah Anda. Selain tampak rapi, Anda bisa lebih leluasa mencari buku favorit di satu lokasi khusus penyimpanan buku. Dengan begitu, Anda tak perlu mengacak isi rumah hanya untuk menemukan novel kesayangan Anda. 


Perpustakaan Mini yang Multifungsi 

cr:instagram/ulyarosyta

Di era sekarang ini, fungsi dari perpustakaan mini tidak se-kaku itu. Banyak perpustakaan mini yang dibuat lebih fleksibel. Bukan hanya sebagai ruang membaca buku, tapi juga sebagai ruang bersantai keluarga. Anda bisa menikmati akhir pekan bersama dengan bersantai atau membaca di pojok favorit. Bila hendak belajar alat musik, Anda tinggal mengambil buku berlatih dan memainkan alat musik di ruangan ini. 



Terimakasih telah menyimak artikel Kumpulan Ide Perpustakaan Mini Di Rumah, Cocok jadi Sudut Favorit sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English