Mungil Tapi Cantik, Desain 7 Taman Minimalis di Teras Depan Rumah Yang Sederhana

Mungil Tapi Cantik, Desain 7 Taman Minimalis di Teras Depan Rumah Yang Sederhana
 

Helloshabby.com -- Sekecil apapun lahan yang anda miliki di depan rumah, cara-cara kreatif untuk membuat taman di teras rumah dapat diubah dengan tampilan yang cantik menarik. Anda bisa menyerahkan desain taman teras yang menarik kepada jasa tukang taman ataupun dilakukan sendiri yang malah hemat budget.

Untuk membuat taman teras yang cantik dan mneygarkan di rumah, tidak banyak cara supaya tampilan rumah lebih indah dan menyegarka. Apalagi jika anda termasuk pemilik rumah yang sering bersantai di sekitar teras. Pelengkap furniture bisa jadi salah satu pertimbangan penting untuk menyulap taman teras semakin meriah. Nah untuk menemukan inspirasinya, Desain 7 Taman Minimalis di Teras Depan Rumah Yang Sederhana bisa dijadikan contekannya!

 

 Desain taman teras minimalis semi industrial

windi_wijaya

Bersantai di teras menjadi salah satu kegiatan yang sering dilakukan banyak pemilik rumah untuk menikmati suasana sore yang tenang. Dengan desain yang cantik pula, teras konsep semi-indsutrial ini bisa anda coba terapkan. Menggunakan eksterior abu-abu dengan kesan hangat, penggunaan kursi modern yang ramping juga sangat mendukung tampilan teras. 

Agar menyegarkan, membuat desain taman teras bisa anda atur teliti mengingat ukurannya yang kecil. Tak hanya dengan tanaman hias saja, anda bisa menjadikan teras rumah sebagai tempat tanaman produktif seperti buah, sayur ataupun kebutuhan dapur seperti daun pandan. Selain memberikan wewangian segar di lingkungan rumah, anda bisa merasakan ketenangan alami di rumah dengan perasaan tentram.

 

Taman teras konsep earth tone terbuka

rumah.indah30

Mengusung konsep terbuka dan suasana earthy tone, teras rumah minimalis ini terlihat menarik dari berbagai sisi. Kombinasi segar tanaman hias dipercantik dengan media pot terracota dari tanah liat yang alami. Supaya terhindar dari kesan kosong, anda bisa menyusun tanaman hias di sudut teras sekalipun telah menaman di halaman teras juga. Letakkan koleksi kursi santai dan sofa di rumah agar suasana teras semakin meriah dan menyegarkan.

 

Taman teras ramping dengan rak tanam

lisnala

Segar rasanya, jika pulang bekerja disambut dengan tanaman hias di depan rumah yang cantik. Desain taman teras nuansa biru tosca pada bagian dinding memberikan kesan luas untuk rumah minimalis. Sangat cocok dikombinasikan adanya rak tanam, anda bisa memilih model tangga dengan bentuk segitiga yang menarik mata. Terapkan juga konsep vertical garden untuk memberikan ilusi yang menarik pada teras kecil di rumah.

 

Desain taman teras simple dan cozy

rumah_murnie

Memiliki ukuran lahan yang kecil untuk membuat taman bisa memilih area teras untuk tempatnya. Anda hanya perlu memanfaatkan bagian sudut teras yang kecil untuk menempatkan tanaman hias ataupun aksen rerumputan hijau lainnya. Di desain dengan tampilan yang simple, pemilihan pot teracota juga memberikan efek hangat nuana earthy tone yang sederhana. Agar maksimal, anda bisa meletkkan karpet untuk tempat santai konsep lesehan dengan suasana nyaman menyegarkan.

 

Desain taman teras minimalis dengan kursi rotan

yahyay_dewi

Tinggal diperkotaan cukup menyulitkan untuk memiliki ruang terbuka seperti taman rumah. Tetapi anda tidak perlu bingung, jadikan saja teras rumah untuk dijadikan penempatan taman yang asri dan menyegarkan. Anda bisa membuat penataan teras yang rapi dengan berbagai tanaman hias dibagian dinding untuk kesan segar dan membantu menghalau hawa panas ke rumah. Optimalkan tampilan teras yang lengkap dengan kursi rotan serta coffee table untuk memberikan dekorasi cantik maksimal. Sehingga ukuran kecil pun dapat anda siasati dengan dekorasi menarik yang attractive untuk mendapatkan taman teras menyenangkan.

 

Desain taman teras terbuka segar

rumah_pastel4

Agar suasana lingkungan semakin asri maka diperlukan dekorasi yang menyegarkan seperti tanaman hias. Mengusung konsep terbuka, taman teras yang dapat anda hiasi dengan tanaman hias berbagai jenis ini akan cantik jika dijadikan sebagai tempat bermain anak. Selain itu, kelengkapan teras seperti kursi juga diperlukan untuk membantu suasana santai yang lebih menyenangkan.

 

Gaya farmhouse untuk taman teras cantik

yuli_agusershi

Sisa lahan yang kecil akan berguna jika dijadikan tempat santai meski letaknya di sudut rumah. Apalagi jika dijadikan untuk taman yang asri dan membantu kesegaran rumah. Teras farmhouse ini bisa jadi salah solusinya. Dilengkapi dengan kursi rotan serta cushion ditiap kursi yang memberikan efek nyaman. Taman dapat sisihkan dibagian sudut untuk memberikan efek rapi dan desain teras yang menarik.


Terimakasih telah menyimak artikel Mungil Tapi Cantik, Desain 7 Taman Minimalis di Teras Depan Rumah Yang Sederhana yang bisa dijadikan contohnya. Semoga anda bisa memiliki taman teras yang segar dan menarik seperti desain di atas. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada kerabat, teman dan keluarga tercinta. Semoga bermanfaat :)


Penulis      : Lynda
Editor       : Munawaroh
Sumber    : Berbagai Sumber


Categories in English