7 Contoh Desain Ruang Tamu Bertangga Terbaru

 

Helloshabby.com -- Jika anda memiliki rumah bertingkat, ide ruang tamu berada di dekat tangga tentu akan sangat menarik untuk anda coba terapkan. Desain ruang tamu bertangga terbaru merupakan salah satu alternatif terbaik untuk memanfaatkan ruang kosong menjadi sebuah ruangan yang fungsional. Hal ini akan membantu anda dalam memaksimalkan space ruang yang tersedia, karena biasanya rumah minimalis memiliki ruang yang terbatas. Sehingga anda pun harus mendesain setiap ruangan sebaik dan senyaman mungkin.

Dengan penataan ruang tamu yang menarik tentu akan memberikan tampilan yang berbeda pada ruangan dan memperoleh kesan yang baik pada setiap tamu yang datang. Untuk membantu anda dalam memilih desain yang tepat, berikut ini adalah 7 contoh desain ruang tamu bertangga terbaru yang bisa anda jadikan sebagai referensi!

 Desain ruang tamu di bawah tangga bergaya minimalis

@sofiayunitasirait

Desain interior bergaya minimalis sangat identik dengan desain yang simple tidak banyak ornamen dekoratif tapi tetap menawan. Contoh desain ruang tamu yang berada dibawah tangga berikut ini memiliki ukuran sekitar 2x2 meter namun tetap terasa lega, berkat penggunana furnitur yang fungsional. Penggunaan kursi minimalis tapa sandaran berhasil membuat tampilan ruang tamu tampak lebih luas, sedangkan kursi single rotan menambah suasana ruangan yang lebih homey.


 Desain ruang tamu dekat tangga konsep open plan

@deltianarosaliah

Apabila anda memiliki rumah dengan space lahan yang kecil, anda bisa menerapkan konsep open plan untuk menjadikan kesan ruangan tampak lebih luas. Untuk mendapatkan tampilan yang lebih menarik, anda bisa bermain dengan warna-warna cantik seperti tema interior bernuansa hijau toska. Kombinasikan dengan interior dinding bernuansa putih polos untuk kesan yang lebih bersih. Kemudian hias dengan sofa bernuansa toska dengan cushion berwarna cerah untuk menampilkan sisi ceria pada ruang tamu.

 Desain ruang tamu dekat tangga mewah

@melly_marlina

Ciptakan desain ruang tamu dekat tangga yang begitu mewah dengan sentuhan warna emas yang menawan. Tampil klasik dengan satu set meja dan kursi tamu dengan ukiran bernuansa gold, dan juga penggunaan gorden dengan nuansa sama menjadikan ruang tamu yang lebih harmonis. Warna gold juga bisa anda terapkan pada finishing railing tangga untuk memperkuat kesan interior klasik.

Sebagai pemanis ruang tamu, anda bisa menggantungkan hanging lamp full emas sebagai penyempurna ruangan.

 Desain ruang tamu dekat tangga dengan wallpaper

@desiana_candra 

Cara termudah untuk mengubah suasana ruang tamu adalah dengan menggunakan wallpaper dinding. Anda bisa memilih motif batik timbul dengan aksen emas dan baground coklat gelap untuk membuat tampilan ruangan lebih elegan. Kemudian anda bisa memilih furnitur berwarna ivory sebagai focal point ruangan. Ruang tamu dibawah tangga ini didesain memanjang mengikuti bentuk ruangan yang tersedia. Sangat fungsional bukan?

 Desain ruang tamu dekat tangga bergaya kontemporer

@arie_riyanthie

Agar ruang tamu terlihat lebih estetik aplikasikan desain interiror kontemporer yang memungkingkan tampilan ruangan tampil berbeda dengan yang lainnya. Anda bisa menerapkan warna navy pada salah satu sisi dinding sebagai titik fokus untuk mendapatkan keseluruhan ruangan tampilan lebih luas. 

Ciri khas lainnya adalah penggunaan material kayu bernuansa terang atau gelap yang berhasil menjadikan kesan ruangan terasa lebih nyaman dan lembut. Anda bisa menerapkannya pada lantai dan juga sebagai material utama dari tangga minimalis.

 Desain ruang tamu dekat tangga bernuansa pastel

@acasa_seis

Ciptakan suasana desain ruang tamu bertangga terbaru terasa lebih hangat dengan interior bernunasa pastel. Anda bisa mendesain dinding dengan warna netral setelah itu kombinasikan dengan furnitur dengan warna-warna pastel yang akan menjadi focal point atau pusat perhatian bagi yang melihatnya.

Sebagai elemen dekoratif anda juga boleh menggunakan beberapa tanaman hijau untuk membuat suasana ruangan yang lebih sejuk dan hidup.

 Desain ruang tamu dekat tangga bergaya skandinavia

@hesti.novitadewi

Ruang tamu bertangga terakhir emgusung konsep interior Skandinavia yang didominasi dengan nuansa putih dan penggunaan furnitur berbahan ramah lingkungan seperti kayu. Material kayu terlihat dari penggunaan lantai, sofa, rak, hingga lantai tangga yang menjadikan gaya skandinavia terasa lebih kuat. Tips untuk mendapatkan kenyamanan yang maksimal, anda bisa memastikan jarak antara ruang tamu, ruang makan dan dapur tetap terjaga.

Itulah ketujuh 7 contoh desain ruang tamu bertangga terbaru yang bisa anda terapkan dirumah. Dari beberapa desain diatas, mana yang menjadi favorit anda? Terimakasih telah menyimak artikel sampai akhir, dapatkan artikel menarik llainnya haya di Helloshabby.com.

Penulis     : Hafsah
Editor      : Munawaroh
Sumber    : Berbagai sumber


Categories in English