7 Ciri Khas Interior Rumah Skandinavia yang Memesona


Helloshabby.com -- Interior bergaya Skandinavia kini sedang nge-hits-hits-nya. Ini tak mengherankan mengingat gaya Skandinavia memberikan kesan clean, indah dan sederhana. Meski sederhana, tapi unsur estetika tidak serta merta ditinggalkan. Kombinasi pilihan warna, penempatan furnitur dan dekorasi ruang yang pas membuat interior Skandinavia tetap nyaman ditempati, nyaman pula dipandang mata. 

Bila Anda tertarik untuk mengubah tampilan rumah, Anda bisa menggantinya dengan gaya rumah ala Scandinavian. Tak usah bingung, berikan kami hadirkan ulasan 7 Ciri Khas Interior Rumah Skandinavia yang Memesona, yang bisa menjadi referensi Anda.


1. Penggunaan furnitur dan Dekorasi yang Ramping dan Sederhana

photo by wellanovikaaditya

Tak usah khawatir soal pilihan furnitur ala Skandinavia. Anda bisa memilih model furnitur ruang ramping, tipis dan lebih sederhana. Seperti penggunaan kabinet minimalis seperti gambar di atas. Kabinet ini memiliki bentuk yang compact dengan permainan garis dan handle keemasan. Pilihan dekorasi interior ruang pun tampil memesona dengan backdrop kaligrafi dengan nuansa coklat dan keemasan yang sederhana, tapi terkesan mahal dan elegan. 


2. Elemen Kain dan Lantai yang Menghangatkan


Interior rumah Skandinavia juga memanfaatkan elemen yang memberi kesan hangat dan cozy. Elemen penghangat tersebut bisa berupa penggunaan kain-kain sederhana, seperti karpet rasfur putih dengan bantalan yang empuk dan lembut. Ada pula beberapa interior ruang yang menggunakan lantai vinil atau parket yang sangat khas. Kombinasi karpet rasfur dan lantai vinil minimalis jadi perpaduan yang pas untuk menonton TV sambil rebahan santai. 


3. Pilihan warna yang netral dan halus

photo by wellanovikaaditya

Ciri khas interior rumah Skandinavia, salah satunya dari pilihan warna yang digunakan. Warna putih, abu-abu, krem dan warna halus lainnya sangat sering diaplikasikan. Ini untuk memberikan kesan yang bersih, rapi dan nyaman. 

Seperti interior ruang tamu di atas, pilihan warna cat dinding krem yang pekat, dengan lantai putih dan furnitur bernuansa krem yang terang, jadi perpaduan yang khas interior Skandinavia. 


4. Dekorasi Natural untuk Kesan Ruangan yang Segar


Dekorasi yang khas rumah Skandinavia cenderungan sederhana, ringan dan memberikan dampak yang signifikan pada ruangan. Opsi dekorasi terbaik adalah penggunaan dekorasi tanaman indoor. Tanaman indoor menghadirkan nuansa alam yang segar dan asri ke dalam ruangan. 


5. Kesan Interior yang Simpel dan Minimalis

photo by wellanovikaaditya

Interior rumah Skandinavia sangat mengutamakan kesan sederhana dan minimalis. Ruangan yang rapi dan tidak menumpuk akan menyuguhkan kenyamanan tersendiri. Seperti interior kamar tidur di atas. Tidak banyak detail ornamen yang rumit dan berlebihan. Meski begitu, kamar tidak terlihat kosong dengan dekorasi sederhana di dalamnya.  


6. Interior Dapur yang Fungsional dan Estetik


Kesederhanaan tidak selalu membuat interior dapur jadi biasa-biasa saja. Anda bisa memilih kitchen set dengan model sederhana tapi mengutamakan kualitas dan ketahanannya. Kitchen set sederhana dengan kualitas terbaik akan tampil memesona dengan sendirinya. Pastikan saja, interior dapur terjaga selalu rapi dan bersih. 


7. Pencahayaan Terbuka dan Konsep Open-space

photo by wellanovikaaditya

Interior rumah Skandinavia juga bisa dibuat dalam model open space (tanpa sekat), seperti ini. Meski open space, bantuan pencahayaan natural yang terbuka akan membuat ruangan terlihat terang dan tidak sempit dan sesak. Akses pencahayaan natural diperlukan dalam interior rumah Skandinavia. Cahaya alami akan menghangatkan dan menerangkan ruangan. 



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Ciri Khas Interior Rumah Skandinavia yang Memesona sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : instagram/wellanovikaaditya

Categories in English