7 Desain Interior Kamar Tidur Minimalis Bagi Penyuka Warna Ungu


Helloshabby.com -- Banyak orang menganggap warna ungu adalah warna yang terlalu 'ngejreng' untuk sebuah kamar tidur. Kamar ungu yang dipandang 'ngejreng' dan membuat tidur jadi kurang nyenyak. Padahal anggapan ini tidak sepenuhnya benar.  Ungu adalah warna yang identik dengan kesan anggun dan elegan. Bila diaplikasikan dengan tepat, interior kamar tidur bernuansa ungu juga akan memberikan nuansa yang tenang dan nyaman. 

Anda bisa menengok sedikit inspirasi dari 7 Desain Interior Kamar Tidur Minimalis Bagi Penyuka Warna Ungu, di bawah ini! Interior kamar ungu berikut ini juga bisa dicoba pada pemilik kamar berukuran mungil. 



Interior Kamar Tidur dengan Nuansa Ungu yang Kalem

cr:instagram/fauzhiah.ulfah

Kamar tidur ungu nyatanya juga bisa tampil adem dan menenangkan seperti ini. Interior bernuansa ungu dipilih dalam warna ungu yang pekat, yaitu ungu-orchid. Warna ungu diaplikasikan pada seprai kasur, rak dan tirai. Kombinasi dengan lantai keramik motif kayu membuat interior kamar tidur ini terasa nyaman dan tidak berlebihan.


Interior Kamar Tidur Ungu Mungi dan Simpel

cr:instagram/fi3_an1

Kamar tidur bernuansa ungu tampil cantik meski di ruang sempit. Warna cat dinding ungu lilac diaplikasikan untuk memberikan base ruangan yang terang dan sedikit keunguan. Kesan ungu makin ditonjolkan dengan pemilihan seprai motif warna ungu. Meski furnitur ditata berdekatan, tapi adanya jendela minimalis tetap membuat kamar terasa terang dan lebih lapang. 


Interior Kamar Tidur Ungu Konsep Lesehan

cr:instagram/astri_purplehomie

Kamar tidur ungu ini ditata dengan konsep lesehan. Penataanya cukup sederhana tapi beragam dekorasi cantik membuatnya tampil istimewa. Warna ungu dipilih dengan tone yang lembut agar menenangkan dan memberi rasa nyaman. Dinding tidak di dekorasi berlebihan, tapi pas yang membuat interior ruang terlihat makin menarik. 



Interior Kamar Tidur Ungu Minimalis Sederhana
cr:instagram/nurhamidah219

Anda bisa membuat kamar minimalis tampil elegan seperti ini. Dinding dibuat 3 model finishing, yaitu warna ungu pekat, wallpaper ungu dan warna putih. Interior ruang pun dipenuhi furnitur dalam warna ungu dan putih yang melengkapi tampilan kamar tidur. Di antara meja rias dan kasur, terdapat tanaman hijau yang menyegarkan visual ruang dan menyegarkan udara di kamar.


Interior Kamar Tidur Ungu ala Princess

cr:instagram/p1p1t

Warna ungu juga diasosiasikan dengan warna bangsawan. Anda bisa membuat kamar tidur ala princess cantik seperti ini. Interior kamar dimaksimalkan dengan permainan rumbai pada tirai dan bawah kasur ala kamar putri. Warna ungu tampil manis pada wallpaper berpola, keset, tirai dan dekorasi lainnya. Pilihan seprai dengan warna-warni yang cerah membuat ruangan ini tampil lebih stand-out. 


Interior Kamar Tidur dengan Pola dan Plafon Ungu

cr:instagram/mentari_dina

Interior kamar tidur makin semarak dengan kombinasi pola yang unik. Terapkan wallpaper dengan motif cantik pada dinding. Pilihan seprai kasur dengan motif floral beraksen keunguan. Biar makin istimewa, plafon kamar tidur dilengkapi dengan lampu neon berwarna ungu. Lampu plafon ini membuat interior kamar tidur ungu makin terlihat harmonis. 


Interior Kamar Tidur Ungu yang Lapang

cr:instagram/mamia_cania

Tak masalah bila interior kamar tidur tidak serba ungu. Anda bisa mengaplikasikan warna ungu sebagai aksen atau pemanis ruangan. Misalnya, memberi cat ungu dan cat dekoratif dengan kombinasi warna ungu, biru dan abu di dalam kamar. Warna ungu ini memang tidak jadi warna dominan, tapi finishing ungu ini membuat kamar tidur tampil lebih menaarik mata. Penataan yang pas akan membuat kamar juga lebih bersih, tidak sumpek dan  lapang. 



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Desain Interior Kamar Tidur Minimalis Bagi Penyuka Warna Ungu sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English